Motogp pakai ecu dari dorna, HRC pilih minggat December 19, 2013
Posted by orong-orong in Uncategorized.trackback
hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. desas desus yang melanda team besar motogp kini semakin panas saja. bagaimana tidak kabarnya jika dorna kekeuh akan pasangkan ecu buatanya pada seluruh motor pembalap motogp maka team HRC akan pergi meninggalkan motogp.
Memang kabar ini sudah ramai di dunia maya, akhir-akhir ini motogp memang kurang menarik karena cuma pembalap itu-itu saja yang berada di podium dan cuma pabrikan itu-itu saja yang berada di depan. Nah rencana Dorna memang sangat strategis nich untuk membuat balapan jadi menarik lagi ( kompetitip ) dengan alasan menggunakan ecu buatanya sendiri.
Kurang tahu, apakah dorna sambil jualan atau ada niat yang lain. Menurut sumber, bos dari HRC sendiri juga punya alasan kuat jika memakai ecu nya dari dorna sendiri. Sebab ajang motogp bukanlah ajang WSBK dan merupakan pengembangan dari motor intu sendiri ( motor prototype ). Nah kalau memakai ecu dari dorna berarti tidak akan adalagi pengembangan lagi namanya cetus suhei nakamoto.
Seandainya jika semua motor pembalap motogp pakai ecu yang sama pasti akan terlihat mana pembalap yang memang benar-benar mengandalkan skill. karena kemungkinan semua power hampir sama. nah itu yang akan membuat motogp menarik lagi karena semua kompetitip lagi, mungkin juaranya akan berbeda-beda disetiap serinya.
Namun apa yang terjadi ya seandainya motogp tanpa Honda? memang tahun 2015 akan datang penantang baru mulai dari kawasaki, suzuki dan Aprilia. kemungkinan besar akan ramai lagi mengingat pesertanya bertambah banyak.
Well, kita tunggu saja apakah dorna berani melakukan kebijakan tersebut dengan melawan team raksasa honda? jika benar, apakah honda akan benar-benar keluar dari ajang motogp? kita lihat saja nanti.
salam kebo putih
kok iso?
lha iyo kuwi, aku yo ra mudeng rek
Sang raja tak mau dikalahkan#hrc
apa pengin dorna rugi?
bukannya ada dua option yah…kalo pake ecu dari dorna..kapasitas bensin 21 liter, kalo pake ecu sendiri jadi 20 liter yah>
betul itu, tinggal pilih mana
pilih double ecu lah…RCV nya kan gak masalah ama bbm…
tenang saja masa honda boros bbm wkwkwk
hehehehe…makanya gak usah pake ecu2an segala laaah……kaya motornya kevinscwant….
bukan motor prototype donk namanya
tetep prototype kaya NR….RGV…
ikut balapan berarti berpromosi kalau motornya kencang,bila jantungnya sama tenaga hampir sama apa yg dipromosikan.kalau ndak berpromosi buat apa ikut balapan.
betul itu
soale kalo sama semua Honda tau mereka sulit untuk menang. sama seperti era 2 tak, kesulitan untuk meraih juara dunia karena semua mesin identik dan mirip.
woh gitu, pantesan menolak mentah2
waaahhhh dijamin bakalan ndak seru,,,
http://www.lesprivatsurabaya-smc.com/2013/12/sukses-di-usia-muda.html
sepertinya
balapan mungkin seru, tapi ga menguntungkan secara pengembangan motor kali ya…apalagi buat Honda yang modalnya almost unlimited
http://macantua.wordpress.com/2013/12/19/klub-motor/
betul makanya pilih hengkang saja
hengkang dan bikin OMR RCV hahahahahaha
joss, pasti cb150R juga ikut
ikutan buat nganter catering tim balapnya doang hahahahahaha
bertahap pastinya
jadi entry levelnya dulu…
bukanya blade dulu, motor bebek kencang itu
masak masih mau balap bebek kang….
ngunu wae nesu Pak Nakamoto.. 😉
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/19/motor-injeksi-aki-sering-tekor-ada-hubungannya-dengan-jenis-bbm-yang-di-gunakan/
mangkanya itu, kuat mana coba hayo honda sama dorna
lha nek honda minnggat bakal ora seru motogp.. paling sing melu Y karo D
Dorna pasti berfikir ulang 😉
kalo honda keluar motoGP pasti motoGP ngak bakalan seru lagi
mosok? kan yang lain malah pada ikut
Si dorna tidak ingin hajatannya sepi, dilema
nah itu dia, mohon solusinya gan
Imo, dorna sebaiknya tetap memberikan kebebasan mengenai ECU karena ini memang motor prototype untuk pengembangan teknologi motor artinya berhubungan dg penemuan sesuatu yang benar-benar baru. Kalau untuk kompetitif mungkin harus dibatasi budgetnya dalam hal pengembangan motor, setidaknya ada batas atas dan bawah. penelitian pun biasanya terbatasi oleh biaya, biaya pengembangan motor meliputi part-part sepeda motor bukan biaya balapan.
mungkin masukan anda bisa di ajukan ke dorna kang
Dorna berkonspirasi untuk mendepak Honda pelan2 dari motoGP agar balapan motogp bisa rame lagi. kecuali Honda mau mengalah. dan ini sangat disukai oleh pabrikan lain yg akan kembali ke motoGP mcm suzuki, kawasaki, aprilia bahkan bisa jadi mv agusta.
mv agusta masuk gp, bisa phk karyawan yang cuma berapa biji..
kasihan
dah aneh aneh aja peraturannya..yg parah lg di f1 balapan terakhir pake double poin..
nah itu dia
honda pngen mendominasi apapun caranya, gk mau kesetaraan cntoh di ecu
karena honda mempunyai segalanya
*Lempar LPG 3kg kih
sudah tak amankan
Ajak aja suzuki, kawasaki, dan bikin ajang balapan baru! 😀 haha… Biar dorna kapok!
betul itu, balapanya di jakarta aja karena banyak pembalap hebat disana tiap hari
jasik, super cub e apik
kencang itu, wong pakai repsol
93
itu mboknya marc mungkin
iso ugo
honda minggat, suzuki, aprilia, kawasaki masuk…
*mungkin lho ya 😀
betul itu