Advertisements
jump to navigation

Penipu yang tertipu June 7, 2018

Posted by orong-orong in Uncategorized.
1 comment so far

Orongorong.com

Setelah berbuka puasa, sholat selesai, sedikit nyantai nunggu waktu isya dan tarawih..
Hpku berdering, setelah ku tengok nomor tanpa nama, lalu kuangkat….
Me : Asalamualaikum..
Org bego : waalaikumsalam, lagi ngapain nih?
Entah knp dlm hatiku berbisik, “nggak usah jujur & serius dg si penelpon, maka….
Me : lagi dijalan, emang knp?
Org bego : yaaah.. Padahal saya mau main ke rumah..
Me : ya gak papa ke rumah aja, Ada sepupuku di rumah..
Org bego : sepupumu yg mana?
Me : yg dulu saya kenalin ke kamu masa lupa?
Org bego : oh iya iya.. (Dalam hati saya ketawa), emang kamu msh inget sma aku?
Me : ya inget lah.. Kamu Sumanto kan? (Padahal saya gak punya klrg, temen, atw skdar kenalan yg bernama sumanto)
Org bego : iya.. Kok kamu tau aku sumanto?
Me : dari nomormu, dulu kan aku sempet nyimpen nomormu.. ”
Org bego : oooh.. Gitu (dg Nada sdkit ragu), kamu diluar lagi ngapain?
Me : Mau ke pasar..
Org bego : Kira2 balik ke rumah JM brp?
Me : kayanya besok sore..
Org bego : ke pasar kok lama bgt?
Me : abis dari pasar berkunjung ke saudara dulu, setelah itu mau jaga di rumah sakit, Ada saudara yg sakit (sesama WN kan sodara, yg sakit bejibun 😜😜) to, kamu masih megang travel kan? ( padahal sya gak punya temen tukang travell)
Orang bego : eh anu.. Iyaa.. (Sdikit gugup)
Me : rame pemudik nggak?
Org bego : yaa belom sih..
Me : masa sih? Ini kan udah memasuki minggu ahir, kata si jefry aja udah mulai rame..
Org bego : yaa.. Halo.. Apa? Sapa? ( pura2 gak kedengeran krn gugup)
Me : itu si jefry temen kamu yg bawa Mobil luxio.. (Sbnrnya jangankan temenya dia, dia sbnrnya siapa aja sya gak tau.. 😝😝)
Org bego : oh iya, si jefry mah udah keliling duluan soalnya…
Me : oo.. Gitu.. Btw tumben nelponin aku? Udah lama lho kamu gak telpon…. (Padahal nomornya aja pertama Kali masuk, entah hantu dari kuburan mana sebenernya dia.. Wkwkwk…)
Org bego : iya, pengen main aja…

Advertisements

Kenapa kita harus mengalah pada bus dan truk besar, jangan egois June 6, 2018

Posted by orong-orong in Uncategorized.
add a comment

Orongorong.com

Hello sobat semua, dimana pun anda berada. Dari pada mengorbankan nyawa seluruh penumpang bus, lebih baik nyawa 1 or 2 orang pengendara motor yg hilang*

Kalimat di atas adlh berasal dari supir bus antar kota antar propinsi. Dari kalimat itu, mestinya pengendara motor mengerti betapa rapuhnya posisi mereka di jalan raya, terutama jika berada di depan, di belakang, maupun di samping bus/truk.

Jadi jika misalnya Anda sedang naik motor di jalan raya, *mengalahlah* pada bus/truk besar. Ini demi kepentingan nyawa Anda sendiri. Jika truk/bus tsb sibuk mengklakson *anda untuk minggir, maka berusalah rendah hati & sabar* Jangan dimasukkan ke hati mengenai klakson ber-tubi’s & keras tsb. *Jangan baper … !!!*

Inilah hal yg wajib diketahui oleh pemotor maupun pengendara mobil di jalan raya jika berhadapan dgn bus maupun truk.

Kita harus menanamkan konsep begini: *Truk yg biasanya mengangkut hasil bumi, sayuran, bahan bangunan, kontainer dsb* sangat berjasa bagi perekonomian.
Mereka memiliki kepentingan yg cukup besar.
Konsep lain:
*Bus membawa penumpang banyak, antara 24 hingga 80 orang, dgn demikian kepentingannya jauh lebih besar dari 1 atau 2 pemotor*

Supir truk trailer bisa saja mengerem mendadak jika ada pemotor yg jatuh di depannya. *Tapi jika dia melakukan itu, bagian belakang atau muatannya akan tidak stabil, lari ke kanan/ke kiri. Jika ada banyak pemotor di sisi kanan, kirinya akan terserempet & tergilas*

Jadi supir tsb dg terpaksa akan membiarkan pemotor yg jatuh tsb tergilas. Pilihan yg sulit namun logis.

Jika kita di belakang bus/truk, berilah jarak lebih kurang 50 – 100 meter. Kalau truk/bus di depan menghidupkan lampu sen kanan, jangan coba mendahului, itu artinya ada kendaraan dari arah berlawanan. Kalau mau mendahului truk, gunakan perhitungan.

*Misalnya panjang truk 12 meter, panjang mobil 4 meter, itu artinya kita harus punya ruang untuk mendahului truk sebanyak 4 hingga 5 kali panjang mobil/motor*

Jika truk/bus sudah menghidupkan lampu sen kiri & lampu sennya menyala, kita boleh segera menghidupkan lampu sen kanan mobil/motor kita & mendahului truk/bus tsb. Jangan lupa kasih kode klakson 2 kali. Itu sebagai tanda ucapan terima kasih, mereka semua sudah paham akan kode tsb.

Kita harus mengerti bahwa tidak gampang supir mengendalikan truk/bus sebesar itu di jalan yg padat dg kendaraan kecil melaju di sekitarnya. Intinya *kita harus extra hati jika berada di dekat truk/bus besar*

*Jangan pernah berhenti mendadak di depan truk bermuatan jika jarak Anda dengan truk di bawah 12 meter.* Nyawa Anda akan melayang, jika bukan nyawa Anda, nyawa orang di sekitarnya.
Perhatikan terus lampu sen truk/bus di depan kita.
Pastikan lampu belakang & depan motor hidup, karena tidak mudah melihat keberadaan motor yg lampu belakang dan depannya mati.
Tingkatkan kesabaran, jangan gampang marah terhadap supir truk/bus, apalagi truk trailer & bus malam. Karena beban yg dipikul supir tsb banyak, selain muatan mereka juga harus memikirkan kehidupan keluarga mereka.

Semoga bermanfaat terutama bagi yg akan pulang mudik lebaran

Selamat mudik .keep safety ridding

Alasan seorang pemuda lebih memilih Honda CBR150R di banding motorsport yang lain June 2, 2018

Posted by orong-orong in Honda.
5 comments

all new honda cbr150r 2017

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Beberapa waktu lalu saya pergi bersilaturahmi ke tempat saudara yang tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari kediaman saya. Eh kebetulan malah di curhatin sama teman saya kalau anaknya pengen sebuah tunggangan baru yakni seekor honda CBR150R. Karena anaknya tergolong masih muda makanya dia pengen sebuah motor sport. Seorang pemuda lebih memilih honda CBR150R di banding motorsport lain, ini dia alasannya …………………… (more…)

June 2, 2018

Posted by orong-orong in Yamaha.
add a comment

Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) di Palu Sulawesi Tengah

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Di bulan Ramadhan ini Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) menyambangi area Sulawesi, 1-2 Juni 2018 bertempat di Masjid Agung Darussalam, Palu. Masyarakat setempat dapat menyaksikan berbagai aktivitas bernafaskan Islami dan mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Maulana.  (more…)

Jelang ARRC 2018 Jepang : Tradisi Podium Juara Tim YRI, Siap Wujudkan Merah Putih Semakin Di Depan June 1, 2018

Posted by orong-orong in Uncategorized.
5 comments

Tradisi Podium Juara Tim YRI, Siap Wujudkan Merah Putih Semakin Di depan

OrongOrong.com

Putaran ke-3 gelaran balap bergengsi Asia Road Racing Champioship 2018 (ARRC 2018) siap diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang (2-3 Juni). Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan berupaya keras meningkatkan hasil yang lebih baik dibanding seri ke-2 ARRC 2018 Australia (21-22 April). Dalam hal ini, di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150). YRI siap mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. (more…)

%d bloggers like this: