jump to navigation

Cara merubah motor 4 tak menjadi 2 tak January 16, 2017

Posted by orong-orong in diy, tips, trik.
Tags: , , , ,
trackback

cara-merubah-motor-4-tak-jadi-2-tak

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kemaren sempat beredar banyak meme mengenai motor 4 tak yang ingin di rubah menjadi 2 tak yakni dengan mengurangi inilah itulah dan malah di buat guyon banyak orang. Ya wajar sich karena pertanyaanya juga rada ndagel maka yang nanggapi juga ndagel juga. wis lah rasah melu ndagel kayak pelawak aja, kalau pelawak ndagel dapat uang lah kalau saya ndagel ya cuma dapet pahala kalau ada yang ketawa.

Saya sendiri juga penasaran mengenai bagaimana cara merubah motor 4 tak menjadi 2 tak karena saya sendiri juga awam soal permesinan maka harus ngubek-ngubek rumah mbah gugel. Entah ada atau enggak namun saya terus berusaha mencari namun untuk saat ini lagi heboh video tentang seorang pengendara wanita bugil di bandara supadio. Walah kok ada ya wanita bugil mengendarai sepeda motor di jalan raya seperti itu, aneh tapi nyata. Namun saya kali ini tidak akan membahas hal itu.

cara-merubah-motor-4-tak-jadi-2-tak-tips

Tapi ada juga kok yang merubah motor 2 tak menjadi 4 tak dengan tujuan agar lebih irit BBM namun tenaga jelas akan berkurang drastis, Apakah motor 2 tak bisa di ubah menjadi 4 tak? jawabannya jelas bisa namun ada banyak penyesuaian di berbagai sektor mesin apalagi teknologi motor jaman sekarang ini motor 2 tak saja ada yang sudah injeksi. Kagak percaya? cek saja cari kata motorcycle 2 stroke direct injection pasti akan menemukan teknologi canggih mengenai motor 2 tak yang sudah injeksi.

Dan ini kebalikannya ingin merubah motor 4 tak menjadi 2 tak, terus bagaimana caranya? Di indonesia sich sudah banyak motor yang tadinya 4 tak di ubah menjadi 2 tak contohnya antara lain motor honda supra ( wave ) menjadi motor 2 tak memang cara membuatnya gampang-gampang susah cara gampangnya tinggal copot blok silinder kemudian head cylinder 4 tak di ganti dengan yang 2 tak namun tidak semudah itu kawan karena ternyata ribet juga woi ……….. yakni harus menyekat kruk as dimana dengan alasan oli mesin tidak ikut terbakar dengan pengapian. ternyata rumit juga kan ……….

cara-merubah-motor-4-tak-jadi-2-tak-biaya

Ada kasus lagi yakni ada sebuah motor yamaha jupiter MX 135 yang awalnya bermesin 4 tak kemudian di ubah menjadi mesin 2 tak, lho kok bisa? ya jelas bisalah …………. bagaimana caranya? Wah kalau di jelaskan memang ribet juga panjang plus lebar namun kalau pengen merubahnya bisa kok langsung buka berita di sini. Ya bagi yang ingin merubah motor yamaha jupiter MX 135 menjadi motor 2 tak bisa kok di coba, kalau pengen sensasi motor 2 tak di motor modern.

Ada lagi modifikasi heboh motor 4 tak menjadi motor 2 tak yakni pada honda CG125, kita sudah mengetahui kalau motor honda CG 125 itukan sudah bermesin 4 tak namun bisa kok di ubah menjadi motor 2 tak. Bagaimana caranya? bisa di cek di sini kok. Mungkin itulah beberapa tips mengubah motor 4 tak menjadi 2 tak, nanti kita bahas mengenai tips merubah motor 2 tak menjadi 4 tak biar semakin tahu mengenai permesinan. Maklum saya juga masih belajar masih nubie ……………….

Comments»

1. sebarkan.org - January 16, 2017
2. denipury - January 16, 2017
3. DNFmagz - January 16, 2017

Usahanya beda tipis dengan yg upgrade bpkb
😂

4. rahardian - January 19, 2017

terus kapan mau dibahas yg wanita naik motor bugil …? 😆

orong-orong - January 19, 2017

wkwkwkwk

5. Badrun - January 19, 2017

Uedyannn


Leave a comment