jump to navigation

ECU sonic 150 bisa tukar dengan ECU new cb150r plug and play, pun sebaliknya August 11, 2015

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

ECU-Honda-Sonic-CB150R

Orongorong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Honda sonic 150 dan juga new cb150r 2015 adalah 2 motor dengan mesin yang sama plek cuma beda bentuk body dan setingan saja. Yang satu adalah motor sport naked dan yang satu lagi motor ayago. Pasti semua juga sudah tahulah tidak perlu di bahas kemana-mana.

Lantas bagaimana dengan jeroan dan juga aftermarketnya? ternyata sama. Motorplus pernah mencoba ECU yang dipakai oleh honda new cb150r di pakaikan ke honda sonic 150 dan ternyata sama plek bentuk dan wiringnya tinggal plug anda play tidak perlu merubah-rubah apapun. Tinggal beli terus templokin langsung juga bisa jalan sendiri eh normal.

“Ini menyangkut bobot motor. ECU All New CB150R dipakai di Sonic 150 jadi terlalu basah di putaran bawah karena menyangkut bobot All New CB150R lebih berat dibanding Sonic 150,” beber Sarwono Edhi, Kepala AHTC.

Dan bagaimana hasilnya? ternyata setelah ECU honda new cb150R 2015 dipasangkan ke honda sonic 150 tarikan bawah terasa berat dan terkesan terlalu basah tidak seperti jika memakai ECU honda sonic sendiri. Ini dikarenakan memang kedua motor ini memiliki bobot yang berbeda sehingga setingan ECU nya pun berbeda. Bagaimana tertarik menggunakan ECU honda sonic 150 atau new cb150r 2015 secara bergantian? silahkan dicoba sendiri

sumber ; motorplusonline.com

semoga berguna

11695036_1597257193888346_6220711798372494989_n

mana ECU mu?

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

Comments»

1. Ms Dhukha - August 11, 2015
orong-orong - August 11, 2015

ada, itu limited edition. #saveECUPirelli

Mas Sayur - August 11, 2015
orong-orong - August 11, 2015

ah paling ECU mu cuilik, buahahahaha……….

Mas Sayur - August 11, 2015

Hehehe…. koq ngerti.
??

2. Mase - August 11, 2015

Tukar ahhh sama yg bawah

orong-orong - August 11, 2015

enak aja

balimotorider - August 11, 2015

Inget…..di rumah
Ojo sampe gak dibukakno lawang

3. Pycols - August 11, 2015

wah berarti kalo sonic pakai ecu CB + knalpot bobokan bisa langsung ngacir yak .. ga ada istilah kebasahan .

4. balimotorider - August 11, 2015
5. Monroe Kibbler - September 3, 2015

Ketika Sonic 150R Buka Baju Bersanding Dengan Satria FU, Tabrakan dengan Jupiter MX ! Ducati Monster Patah Sok Depan, Tak Semua Biker Moge Arogan, Ini Contohnya, Video Cukup 45 Detik !

6. Modifikasi warna ngejreng pada honda cb150r, keren | OngolOngol - November 25, 2015

[…] ecu-sonic-150-bisa-tukar-dengan-ecu-new-cb150r-plug-and-play-pun-sebaliknya […]

7. Satu lagi produk AHM yang akan di luncurkan di akhir tahun ini | OngolOngol - December 7, 2015

[…] ecu-sonic-150-bisa-tukar-dengan-ecu-new-cb150r-plug-and-play-pun-sebaliknya […]

8. Encik_de - March 30, 2016

Kalo ecu all New k45g bisa nggak? Kn basis mesin sama


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: