Adu gesit yamaha Nmax 150 vs Honda PCX 150 March 27, 2015
Posted by orong-orong in Honda, Yamaha.Tags: honda pcx 150, yamaha nmax 150
trackback
apakah gambar ini menyiratkan sesuatu?
OrongOrong.com Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kelas matik premium kini di isi oleh 2 pabrikan besar jepang yakni honda dan yamaha. Bila awalnya hanya honda yang main di sini kini sudah ada penantang sengit yang siap menghadang. Berikut beberapa ulasan mengenai test ride yamaha Nmax vs honda PCX oleh tester dapur pacu Bagaimana hasilnya? kita lihat saja sob.
Performa
Soal performa pasti sudah tahulah bagaimana spek dari kedua motor ini, sekelas dan perbedaanya tidak jauh pula. Memang tidak akan cepat lelah memakai kedua skutik ini.
Honda PCX, yang cocok untuk dipakai dengan karakter lalu lintas stop and go. Sementara Yamaha NMAX lewat teknologi VVA (Variable Valve Actuation), sehingga tenaganya tidak cepat habis. Bahkan ketika menutup gas pada rpm tinggi, lalu kembali menarik gas. Tenaganya tidak lemot.
Desain
Soal desain honda PCX adalah elegan, mengincar orang dengan mobilitas tinggi sedangkan yamaha Nmax lebih berkarakter sport mengincar segmen anak muda yang selalu mencari sensasi performa dan tampang.
Desain bodi antara NMAX dan PCX sepertinya memang hadir mewakili konsumen yang akan dijadikan bidikan. Namun, jika dilihat terpisah. Dimensi PCX150 terlihat lebih gendut jika dibandingkan dengan NMAX. Padahal jika dilihat dari spesifikasi keduanya memiliki lebar, panjang dan tinggi yang beda tipis. Honda PCX memiliki panjang 1.931 mm, lebar 737 mm dan tinggi 1.103 mm. Sementara NMAX punya panjang 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.15 mm.
Handling
Skutik ini memiliki 2 gaya berkendara yakni active riding position dan cruiser riding position. Jadi berkendara itu bisa nyantai dengan selonjoran dan juga bisa menapak seperti biasanya. Meskipun bertubuh besar namun kedua motor ini bisa di bilang lincah meliak liuk di perkotaan meskipun lebih cocok untuk touring karena berjalan di atas 80km/jam saja masih stabil nich motor.
Fitur dan Teknologi
Sudah di jelaskan di bawah ini ;
Kedua Mesin skutik bongsor ini sama-sama mengaplikasi mesin yang memiliki performa tinggi, minim gesekan dan ramah lingkungan. Seperti Honda PCX yang aplikasi dapur pacu dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang andalkan 10 fitur penunjang yaitu ACG starter dan ISS, Fuel Injector, Compact Combustion Chamber, Light Weight Piston & Crankshaft, Breather Passage, Offset Cyclinder & Spiny Sleeves, Built in Liquid Cooling System , Roller Rocker Arm, V-Matic dan Transmission.
Sementara NMAX mengandalkan desain mesin Blue Core. Blue Core hadir dengan memberikan 3 keunggulan yaitu, minim gesekan, unggul pada pendinginan maksimal sehingga unggul juga saat proses pembakaran.
Harga
Mungkin banyak sebagian besar orang juga sudah mengetahui kalau harga Nmax itu lebih murah, dibanderol Rp.27,4 juta rupuah untuk versi ABS karena produk dalam negeri sedangkan honda PCX di jual dengan banderol Rp.39,8 juta karena CBU dari vietnam.
Kesimpulan
Nich kesimpulannya ;
Baik Honda PCX 150 dan Yamaha NMax 150 memberikan sensasi berkendara skutik diperkotaan. Tidaklah sulit melibas jalur macet perkotaan meskipun memiliki tubuh yang tambun, ternyata memiliki kelincahan untuk menari di jalanan yang padat. Bahkan mampu memberikan kenyamanan riding yang lebih mumpuni dengan mesin yang memiliki kapasitas besar, jok yang lebar serta desain yang menarik.
sumber ; di sini
salam kebo putih
Saya pilih spgnya saja
SPG khusus adminya
Wohhhh pelit
saya berhak di sini saya berhak……………….
saya nggak berhak
mau saya tilang kamu?
ampun om…
woh kok kaya pak pul yg divideo ipanese megison ya bahasanya
http://macantua.com/2015/03/27/cs-150-r-a-k-a-sonic-150-sang-cs-1-reborn-spied/
Turuuuun semuaaaaa…..
#ngopi
pengin nyeruduk…
http://bakulkangkungjpr1.com/2015/03/27/jika-benar-honda-sfa-konsep-adalah-calon-update-mayor-dari-honda-cb150/
wusssss…..vote for pcx..hahaha
https://aldobendul.wordpress.com/2015/03/27/spied-pertama-wajah-sang-satria-f-150-killer-honda-cs150rs/
monggo di tebus
nanti dulu..hehe
nunggu yang lokal
hehehe…dibwah 25an. jossss
maunya
kenapa ya thailand lagi thailand lagi, padahal AHM ambil dari Vietnam…
wkwkwk keliru
Judule menarik bos, tapi bgitu baca kyknya diluar ekapektasi…sy mmbayangkan isi artikel benar2 menceritakan pngalaman riding keduanya tapi yg tertulis menyiratkan bahwa hasil komparasi mrupakan data diatas kertas…mungkin bahasanya kurang tajam aja bos,
iya nich karena ane juga menyadur dari dapurpacu kayaknya tidak mau menunjukkan siapa yang menang
Kalau ada uang ane lebih memilih yang lebih murah
Viar V1 murah
Sama2 gede ya ya…
kita lihat ke depan, apakah yang satu memang operpres.. ataukah pepatah lama tetap berlaku.. harga enggak boong.. mana yg terbukti.. hehehe
tunggu lokal semua
jane sopo seng menang om………….. wkwkwkwkwkwk
sing menang kebo
kebo putih emang tiada banding wkwkwkwkwkwk……… karo clingak clinguk 🙂 :{
awas kesruduk lho
ketat ya gan…..
bukan hasilny…tp baju spg nya….
udah ada yang nge drag in pcx sama nmax belum sih.
belum, harusnya orang yang punya kalau tester ataupun wartawan otomotif pasti gak mau mengunggulkan salah satunya
yak yang punya new pcx sama nmax merapat 😀
Konklusinya gak jelas……
[…] 3. Yamaha N-max vs honda pcx […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]
[…] adu-gesit-yamaha-nmax-150-vs-honda-pcx-150 […]