Advertisements
jump to navigation

Aki NVL Soak, kick starterpun tak ada gunanya January 21, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

20130130-kickSTARTERvixion1

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Kemarin kita di suguhi pencerahan dari saudara bloger terkenal mazped yang meceritakan tentang kelistrikan sepeda motor injeksi honda yang lebih unggul dari kompetitor.

Dan setelah membaca artikel itu membuat ane berpikir yang lebih dalam lagi mecerna makna dari tulisan itu. memang benar apa yang dikatakan mazped itu kalau kelistrikan honda memang lebih unggul, Karena ada capasitor bank nya.

Nah bagaimana dengan dengan motor yamaha NVL bila akinya soak? Nah ini yang masih menjadi tanda tanya besar. Padahal NVL itu kan ada yang pakai kick starter, terus apa gunanya kick starter? Yuph sedikit penjelasan nich yang katanya motor injeksi itu kalau mau menyalakan ecu harus ada aliran listrik dulu. Kalau listrik dari aki tidak ada ya percuma saja to, mau di engkol sampai kaki kewer-kewer juga gak akan menyala wong aki sudah soak.

Dan memang benar kalau di mesin injeksi honda sudah pakai capasitor bank semua jadi kalau aki soak listrik bisa diambil dari situ dan diengkolpun masih bisa menyala. Nah kenapa kalau di old V-ixion di engkol masih bisa menyala ( ada yang bilang begitu di FP NVL ). mungkin karena di old v-ixion memang di desain pakai engkol ( kick starter ) dan di NVL tidak di desain pakai kick starter.

Yang pakai kick starter itukan hanya opsi tambahan saja karena awalnya desain mesin NVL tidak pakai kick starter jadi tidak bisa membantu sewaktu aki soak. Tapi sebelum aki soak kan sudah ada peringatanya di dashboard motor jadi ya tergantung si empunya sendiri jika orang yang sayang motor pasti tahulah tanda-tanda itu. Namun jika tidak sayang motor ya asal gas aja sampai aki soak tidak tahu.

So yang penting tetep rawat motor kita dengan baik, selalu rutin check up ke bengkel bila ada keluhan dan tetep jaga keselamatan. kita semua bersaudara di jalan, tidak ada musuh.

silahkan di seruduk

download (6)

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. fncounter - January 21, 2014

Wow…. baru tahu…

orong-orong - January 21, 2014

Semoga berguna

Ferboes Richardson - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

burhan mah aman

bikerkampung86 - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

joss, buat ngecass lagi

2. adhyg13 - January 21, 2014

ya bro,saya juga baru tahu kalau kick stater di NVL gak ada gunanya kalo aki soak saat NVL kakak akinya mati di bulan ke 7,hehe . . .denger2 OV m NV beda sistem pengisiannya kang.

orong-orong - January 21, 2014

Beda ov desainya pakai kick sdngkan nvl tidak

3. badak - January 21, 2014

kalo aki nvl da tanda soak mah mending ke tkang aki bekas ja,tukar tambah 20 rebu dapet aki lagi(seken)& digaransi(6bulan) lagi drpd baru7 bln soak

orong-orong - January 21, 2014

Kalau orang jeli sih pasti tau. Tp kalau orangnya asal pakai ane rasa tidak tahu

4. belalangmerah - January 21, 2014

busyet 7 bulan? ringkih ya???ovi punyaku udah 3 tahun umurnya blm minta ganti aki…masih juos gandozzz…

http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/21/siap-siap-mas-bro-pajak-motor-gede-naek-50/

orong-orong - January 21, 2014

Berarti lebih joss ov ya?

belalangmerah - January 21, 2014

K lo aki sih kyake iya kang temenku punya ovi keluaran 2008 ta tanya malah belum pernah ganti aki thu sampai skrang juga masi jozz..

orong-orong - January 21, 2014

ada yang bilang nvl itu down grade

belalangmerah - January 21, 2014

Downgrade? Tp kq lbh mahal y hehehe

orong-orong - January 21, 2014

mahal dikit

belalangmerah - January 21, 2014

Tp tetep aja lbh mahal wkwkwk

orong-orong - January 21, 2014

kan baru

belalangmerah - January 21, 2014

Iya juga dink hehehe

5. Dide Irvin - January 21, 2014

bukan teknologi robot asimoh sih, jadi gak canggih dunia akherat :mrgreen:

orong-orong - January 21, 2014

Hiks

6. masshar2000 - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

Iya

Kobayogas - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

wassalam

7. mas huda - January 21, 2014

G pake engkol kan modern

orong-orong - January 21, 2014

Hayah

8. stevant - January 21, 2014

PCX juga gak pake engkol lagi, kalo motor masih bisa pake engkol biasanya kelistrikannya gak membutuhkan daya yg besar. Makin kesini sih engkol makin gak dipake (mobil juga gak ada engkolnya kan) yang penting sering cek arus di Aki saat service begitu sudah turun siap-siap beli aki baru. Selama penggunaan dan perawatan benar aki tahan lama kok saya sudah 5 tahun belum ganti2 aki juga.

orong-orong - January 21, 2014

tergantung si empunya, sayang sama kendaraanya apa tidak. kalau sayang berarti sangat diperhatikan kalau tidak tidak ya biasanya asal gas saja

wtf170 - January 21, 2014

shogun 110 bapak ane dari baru blum ganti aki….

orong-orong - January 21, 2014

wedyan, motor opo iku bandel banget ga pernah ganti aki

9. 4G92Mivec - January 21, 2014

Kalah sama Thunder 125 saya hehe 😛
Aki soak dah 2 tahun tetep ngacir :mrgreen:

orong-orong - January 21, 2014

buset, gak diganti itu?

ekomoker - January 21, 2014

Yo mesti wae kang…thunder 125 adalah motor pertama yg pengisiannya make 3phase full wave…. jadi pasti lancar jaya tuch arus dari spul…. sama kaya wtf dan pcx yg juga 3 phase full wave…. dipasang hid pun pengisiannya tetep ajibbbbb
Ehhh omong 2 nich tigi ga pake aki tak tendang juga bisa idup…canggih yaaaaa….. :mrgreen:

orong-orong - January 21, 2014

pakai genset ya tiginya?

4G92Mivec - January 21, 2014

Haha…pake engkol aja jrenggg…

Mbak Snoopy - January 21, 2014

Wes…ngomong karo wong pinter kelistrikan..kalah wes…naikkan serbet putih…wkwkwkwkwkwkwk….

orong-orong - January 21, 2014

weleh

10. berguling kedepan - January 21, 2014

bonusnya demam tinju nih kayak kibayjunior itu tu blogger sebelah rumah

orong-orong - January 21, 2014

weleh

11. athleteriders - January 21, 2014

dorong om dorong

orong-orong - January 21, 2014

berat bro, nanjak

athleteriders - January 21, 2014

ojek grobak ae kang, 10ewu 😛

orong-orong - January 21, 2014

5ewu gelem po ra?

athleteriders - January 21, 2014

wes 7500 ae wes

orong-orong - January 21, 2014

yo wis, geret nggo atlete 2 tak wae

athleteriders - January 21, 2014

woke, atlit motor ampibi kok ramasalah

orong-orong - January 21, 2014

ngko ngebul

athleteriders - January 21, 2014

sudah teruji di ITB dan IPB kok

orong-orong - January 21, 2014

tapi tidak lolos. wkwkwk

athleteriders - January 21, 2014

dimusuhke kebo wani kok nggo nrabas banjir wakakakak

orong-orong - January 21, 2014

emang jago renang po?

athleteriders - January 21, 2014

renang gaya pie? gaya bebek? gaya kupu2 malam? gaya katak mati menahan nafsu? 😆

orong-orong - January 21, 2014

gaya batu

ekomoker - January 21, 2014

Kene tak staper seko mburi nggawe tigi os satus….. :mrgreen:

orong-orong - January 21, 2014

hiiiiiiii, di sundul

athleteriders - January 21, 2014

lha iki bala bantuan teko maneh 😛

12. rusman - January 21, 2014

pasang kapasitor bank punya old vixi aja

orong-orong - January 21, 2014

harusnya gitu

kenthoet - January 22, 2014
13. kadalaspal - January 21, 2014

di soul gt abang sy ada waktu semingguan dr lampu mil kadang2 nyala. dikiranya ada yg konslet karena musim hujan dan ga sempet ke beres karena sibuk. tp motor normal tarmasuk elekrik starter jalan sampe aki bener2 mati

orong-orong - January 21, 2014

harus cepet ganti kalau sudah kedip-kedip

14. aripitstop - January 21, 2014

mangtap bkl jd rame

orong-orong - January 21, 2014

woh, asal saling memberi pencerahan

15. lexyleksono - January 21, 2014

Saya pernah dibikin pusing gara2 aki si Liberty soak, gak ada kick stater jd ya terpaksa ganti aki baru.

orong-orong - January 21, 2014

woh liberty juga gak ada kickstarternya juga to

16. setia1heri - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

woh

17. maulanaferdinand - January 21, 2014

pantesan, temenku NVLnya aki soak ditendang sampai 20x gak nyala-nyala

orong-orong - January 21, 2014

itulah bro kick starter dipasang karena permintaan pasar

18. Asis Fandi - January 21, 2014

Kan dari awal Yimm mo jual NVL non kick…..knp masih minta…?? ya gitu deh pola pikir konsumen di mari masih seneng main engkol2an…………kek jaman truk mayun aja….hehe

orong-orong - January 21, 2014

di kiranya nanti kick starter bisa membantu kalau aki soak mungkin gan

Asis Fandi - January 21, 2014

ya pasti gitu pendapat awal mereka………..mungkin juga mereka belum pernah kena tendangan balik kickstater CB lawas…klo ane sih sdh pengalaman……betis sampe abuh….makanya ane fobia sama yg namanya engkol stater..!!! wkwkwk

orong-orong - January 21, 2014

ane juga sering waktu pakai gl pro dulu. tendangan balik malah lebih keras

19. Mas Sayur - January 21, 2014

pemilik nvl harus teliti dan asal nambah berbagai lampu variasi yg bisa memberatkan kerja aki yg bisa berujung batere low bat :mrgreen: *ah…ternyata enakan motor jadul… tanpa aki pun no problemo 😉

orong-orong - January 21, 2014

joss, tengok tyson

20. Mase - January 21, 2014

leboke gigi siji trs didorong

orong-orong - January 21, 2014

tetep gak isoh

Mase - January 21, 2014

terus piye…kudu tuku aki

orong-orong - January 21, 2014

iyolah

Mase - January 21, 2014

yo wes nek nu siapkan seketewu

orong-orong - January 21, 2014

ge ngangkut motore?

Mase - January 21, 2014

go tuku aki..nek pas macet motore tinggal wae golek aki sik..

orong-orong - January 21, 2014

50 ewu entuk aki????? hemmmmmm

Mase - January 21, 2014

prasaan tulisanku satusseketewu…udu ya…

orong-orong - January 21, 2014

delok sik

Mase - January 21, 2014

Athoh ane yg salah suhu…

orong-orong - January 21, 2014

Lanjutkan

Mase - January 21, 2014

Nyoooossss

21. bambang - January 21, 2014

start dorong jg gak bisa nyala ya?
jadi kick starternya buat apa ya?

orong-orong - January 21, 2014

tetep gak bisa kalau tidak ada aliran listriknya. kick starter dipakai pada waktu aki masih normal

22. walang - January 21, 2014

semakin jelas NVL dongograde dr old Vixion

orong-orong - January 21, 2014

mosok down grade, beruntung berarti yang punya OV

walang - January 21, 2014

berdasar fakta nih kang
engine>kualitas material dongograde dr OV
>kelistrikan juga dongograde

kaki2 + Desain > ini baru upgrade dr OV

orong-orong - January 21, 2014

timbal balik berarti, yah ada harga juga ada rupa

frontdiskbrake - January 22, 2014

berarti kelistrikan cbsf lbh canggih dibanding cbr150fi ya mas?
Buat perbandingan sj:
kelistrikan cbsf identik dg ovi (open loop, bs pk engkol kl aki soak), sdg kelistrikan nvl identik dg cbr150fi (close loop, gak bs diengkol kl aki soak)

23. paman sam - January 21, 2014

bisa kebakaran di musim ujan neh xixixi 😀

orong-orong - January 21, 2014

hayah, gak mungkin. cuma warung kecil2an ini.

supra x ireng - January 21, 2014

aman om. kecuali artikel H psti lgsung diserbu fby

orong-orong - January 21, 2014

siap karung ane

24. Wong Ndeso 94 - January 21, 2014

Nek tekor yo jabut akine strumne.Beres

orong-orong - January 21, 2014

beres, tapi ndorong dulu

25. hulssay - January 21, 2014

iya bener..punya yamaha lgs mati mendadak..hiks..hiks..
#saya korbannya..

http://hulssay.com/2014/01/21/intip-karakter-pasangan-lewat-jam-tangan/

orong-orong - January 21, 2014

tenan to, makanya dirawat yang baik gan

26. Biar EmEs Yang Bicara - January 21, 2014

Lho,ini bukanya semprot yg semprulna duniaakhirat itu??

orong-orong - January 21, 2014

weleh, kata siapa?

27. fby ingsaf - January 21, 2014

kelistrikan yahomo setingkat dibawah honde, tapi kualitas material setingkat diatasnya.

orong-orong - January 21, 2014

joss

28. zheinjsd - January 21, 2014
orong-orong - January 21, 2014

jangan sampai dah

29. ari - January 21, 2014

NVL temen ane akinya soak tapi masih bisa di engkol gan….

orong-orong - January 22, 2014

mosok?

30. bocah94 - January 22, 2014

hampir sama kasus ane di mio-j

starter ga bisa engkol ga bisa padahal aki bagus

pas cek & ricek gak tahunya sekringnya putus,..

makanya sekarang selalu stock sekring di bagasi biar amar 😀

orong-orong - January 22, 2014

siapkan cadanganya

31. jembing - January 22, 2014

klo di mio-j babe ane sih masih bisa kok diengkol… g tau kalo di nvl.
old vixi ma nvl mungkin beda klistrikannya bkan masalah design pake engkol ma kagak. lol

orong-orong - January 22, 2014

woh

32. smartfaiz - January 22, 2014

enaknya yang punya motor karbu…. aki soak bisa beli kapan-kapan kalau inget 🙂
Eh tapi spin ku aki soak juga ogah hidup tuh 🙂

orong-orong - January 22, 2014

kenapa? apa sekeringnya putus

33. gareng - January 22, 2014

Biasanya aki bawaan motor dari baru lebih awet, daripada accu di pasaran dengan merk dan spesifikasi yang sama… Ngomong2 sing duwe warung cah klego disik sma’e ngendi mas sampeyan, salam kenal seko cah kr.gede…

orong-orong - January 22, 2014

Aliyah kacangan

orong-orong - January 22, 2014

aku jlegong mas, salken juga

gareng - January 22, 2014

ok sip malah tonggo dewe, sukses yo warunge…

orong-orong - January 22, 2014

amin, suwun mas mampir ning kene

34. AE 1214 LS - January 22, 2014
orong-orong - January 22, 2014

monggo

35. wawa pikaro - January 22, 2014

kata om eko (eko itu tuuuh….. you know lah)
“motor canggih ga pake kick stater”
tp nyatanya ada 2 versi.

lha yen koyo ngene (aki soak). piye jal???!!!!?????

36. bocah94 - January 23, 2014

menurut temen ane yang gawe di yamaha, produksi motor yamaha di bagi 2 di Pulogadung sawa Karawang, apa beda tempat, beda system perakitan kelistrikannya yah…………

orong-orong - January 23, 2014

woh kurang tahu ane masalah itu. yang pasti NVL ada 2 versi

37. pritikiew - January 23, 2014

Berguna kok bro. dengan modal 130rb buat beli kapasitor,nvl bisa nyala dengan kick starter. Ga percaya,monggo dibaca artikel ini.

kenthoetboreup.wordpress.com/2013/09/23/iseng-pasang-kondensor-old-vixion-di-new-vixion-lightning/

orong-orong - January 23, 2014

harus nambah duit lagi

38. r6 - January 23, 2014

mesake yo…………. untunge kebo bene aki soak ra masalah ayo engkol…….. wkwkwkwkwk

orong-orong - January 23, 2014

ben kuat sikile

r6 - January 23, 2014

halah yo pegel to om…………. hehehe
tapi aq ga penah tak engkol om….. kecuali tak starter ga gelem baru tak engkol wjwjwjwjwjwkwkwkwkwk

orong-orong - January 23, 2014

kalau pagi di engkol donk, biar akinya sehat

39. old legion - January 28, 2014

udah ada yang ngalamin belum sh kejadian nvl akinya soak terus mesin ga bisa running walopun di selah? kayaknya kalo buat gw baru ga mutlak mekanisme starternya, tapi pada sistem chargingnya, ov 3 phase full dc, nvl 1 phase ac dc, mana yang lebih canggih? jelas ov lah!

orong-orong - January 28, 2014

Katanya lebih canggih yang gak pakai engkol

40. new balance shoes women - September 12, 2014

calvin klein underwear gmhv calvin klein outlet jask calvin klein gnbx nike free run doko nike free 5 hpqj nike free run 5 ewfy north face outlet wbbe cheap north face jackets olrh north face jackets xmfi oakley sunglasses woqr cheap oakley sunglasses njrr oakley sunglasses outlet yaym cheap jordans vjvd cheap air jordans veek air jordans ievj coach factory outlet zlfe coach handbags outlet qvgj coach bags ewdr chanel handbags iumv chanel outlet ftsj chanel bags guxw gucci handbags xhvj gucci outlet ksdn gucci outlet online dcyz toms outlet amdu toms shoes outlet tknk toms shoes outlet online xzjz fitflop shoes nrhf fitflop sale jhrv fitflops online osln nike running shoes fmwo nike air max 2014 tuji nike air max 2013 ayck ralph lauren outlet cqyj polo ralph lauren outlet lzkr ralph lauren outlet online nlhj kate spade outlet handbags qejm kate spade outlet online cbuc kate spade outlet npvh new balance outlet rufh new balance 996 bvdz new balance shoes women obsd rolex watches naqo rolex watches sale ouco replica rolex watches rpqu calvin klein women nnxx calvin klein underwear women rgmd calvin klein women underwear hshi calvin klein underwear wohl calvin klein outlet tskf calvin klein outlet online qnzp fake rolex zaxu fake rolex watches tiil fake rolex watches sale pebf fake rolex wuaq fake rolex watches hcyb rolex watches sale cntb replica rolex kbsj replica rolex watches rgrj rolex replica watches mskw discount watches blkl discount watch store tbzk rolex knockoff watches iplf cheap watches clyt cheap rolex watches afpe cheap watches men ucbo rolex watches for men dmwr rolex watches for women dokr rolex watches for sale wnvl rolex replica qitm rolex replica watches sugy rolex replica watches sale jvql replica rolex fyjp replica rolex watches hzzf replica watches nggg replica watches qztp rolex replica watches xesi replica rolex kvlf rolex replica wjdb replica rolex lxqv replica rolex watches lhvo

41. 10 Post paling di gemari di blog ini | OrongOrong.Com - January 2, 2015

[…] Aki NVL soak, kick starter pun tak ada gunanya    = 137 komentar […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: