jump to navigation

Saatnya Ganti oli si kebo October 12, 2013

Posted by orong-orong in diy, Yamaha.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? Pada sabtu pagi pada kemana ya, liburankah? he he he, kalo ane mau ganti oli si kebo dulu gan. Yah sempetnya hari sabtu ini ya di kerjakan hari ini juga. Padahal udah seminggu lalu ane beli olinya, dan baru sekarang bisa menggantinya.

Sebenarnya kalau ganti oli ane tiap bulan, kalau servis ya tiap 2 bulan sekali baru diservis sekalian ganti oli. mengingat ini motor masih tergolong agak baru, jadi ya servisnya 2 bulan sekali.

Sebaiknya kalau ganti oli sendiri pada pagi hari gan, sebelum motor dinyalakan. Karena kotoran oli pada mengendap dibawah dan kalau mesin dinyalakan akan naik lagi kotorannya. jadi, lakukanlah pagi hari sebelum motor dinyalakan. dan untuk memastikan mesin tidak panas sewaktu kita buka baut penutup olinya.

Gambar

oli yamaha byson

Gambar

oli yang cocok untuk yamaha byson

Gambar

cara ganti oli yamaha byson

Tidak usah ba bi bu langsung saja siapkan peralatannya. yang pertama tentu saja motornya, siapkan oli, tang, kunci 17 dan kaleng bekas / ember untuk menuangkan bekas oli tadi. Penutup oli atas dibuka dulu, kemudian siapkan kaleng dibawah oli yang akan mengalir nantinya. buka baut bawa, dan oli akan di tampung oleh kaleng tadi. setelah sudah tidak netes lagi, motor digoyang2kan ke samping dan kalau mau ditiup.

Habis itu tutup kembali dengan baut yang bawah, diisi olinya ke blok mesin. pakai corong gan, biar tidak tumpah. kalau ane gak punya corong pakai kertas agak tebal, karena darurat. wkwkwk, sungguh mengenaskan. setelah itu tutup kembali penutup yang atasnya dan kebo siap mandi.

Jangan ngintip ya, mandinya di sensor gan.

semoga berguna

salam kebo putih

Comments»

1. ekomoker - October 12, 2013

mau dong motor ane dicuci in sama yg bawah 😀

orong-orong - October 12, 2013

khusus mencuci kebo, emg situ punya kebo?

ekomoker - October 12, 2013

hehehehehe…….. yg punya kebo marah…. :mrgreen:

2. Bapak'e Salma - October 12, 2013

gambar ngisor dewe celengane ketok

orong-orong - October 12, 2013

gak boleh ngintip

3. ipanase - October 12, 2013

hayah.. wkwkwwww

orong-orong - October 12, 2013

wow

4. BOS CNC - October 12, 2013

yangmaha motornya yangmalube olinya….

orong-orong - October 12, 2013

Kata rossi : Zamaha Zelalu Di depan

5. Mase - October 12, 2013

wedannn

orong-orong - October 12, 2013

opo rek wedan ki?

Mase - October 12, 2013

Edan om bonusnya…. :mrgreen:

orong-orong - October 12, 2013

halah, biasa wae

Mase - October 12, 2013

Bokong om bokong…
Eh…

orong-orong - October 12, 2013

podo bokong byson kan

Mase - October 12, 2013

Ho oh

ekomoker - October 12, 2013

sing dadi model kuwi ENGKONG , arep ta ?
wkwkwkwkwkwk………………. :mrgreen:

orong-orong - October 12, 2013

wiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

Mase - October 13, 2013

hiiii najis nek kui on

6. sinbe - October 12, 2013

Waw! Sekseh tuh mbak bonusny. Cuma wajahnya yg misterius

orong-orong - October 12, 2013

ane aja juga penasaran

7. Mas Sayur - October 12, 2013

corongnya…. :mrgreen:

orong-orong - October 12, 2013

ojo banter2 isin aku, arep tuku ning warung wis gak ono sing adol

Mas Sayur - October 12, 2013

wkwkwkwk…gak opo-opo kang…
aku nek darurat juga pakai daun malahan… :mrgreen:

orong-orong - October 12, 2013

walah, lebih praktis. bar guwak

8. Kobayogas - October 12, 2013

Rondo teles…tapi iki katokan wkwkkwwkk…

orong-orong - October 12, 2013

pengen sing ra katokan yo ono

Kobayogas - October 12, 2013

Ndi? Wkwkwk diantosan

orong-orong - October 12, 2013

wah, ra keno diumbar. ra apik

Kobayogas - October 12, 2013

Wkwkkwkw

Kobayogas - October 12, 2013

Ojo bidadara ya…bidadari ae

orong-orong - October 12, 2013

wkwkwk, bidadara maho berarti

9. Ferboes Richardson - October 12, 2013

Bekas kaleng susu…???
Yang punya kebo udah ganti oli belum…????
Xixixixixi
====================
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/10/03/bagaimana-cara-membedakan-zebra-jantan-dan-zebra-betina/

orong-orong - October 12, 2013

udah donk, masak dibikin artikel juga + bonus

10. Marga - October 12, 2013

bonuse harus sobek juga bajunya ya..hehe ..
saran aja, biasakan pake kunci ring biar gak slek bautnya.. 🙂 Keep Smile

orong-orong - October 12, 2013

iya gan, makasih infonya. nanti beli dah kunci ring

11. ari - October 12, 2013

bonuse AHAY banget 😀

ari - October 12, 2013
orong-orong - October 12, 2013

weleh

orong-orong - October 12, 2013

weleh

12. Snoopy Girl - October 12, 2013

Yuh…wadah tap tap’ane keren…
Susu ne anak e ya bang..?!!
Jangan lupa habis itu dibuang..jangn ditaruh lemari..

orong-orong - October 12, 2013

wkwkwk, stok kaleng masih buanyak

13. ari - October 12, 2013
orong-orong - October 12, 2013

monggo

14. megalodon150 - October 12, 2013
orong-orong - October 14, 2013

monggo

15. fncounter - October 13, 2013

Tipe encer…..

orong-orong - October 14, 2013

he2, kadang malah slip kopling

16. Warung Kopi Rokok' Blogs - October 13, 2013

Nunut nyangkruk disini mas bro, pesen kopi pait yo bos 🙂

orong-orong - October 14, 2013

silahkan

17. jupiyem - October 14, 2013

ketok 😉

orong-orong - October 14, 2013

opone?

18. wiwi - October 16, 2013
orong-orong - October 16, 2013

he2 buat anak ane gan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: