Mengenal O ring pada rantai May 31, 2013
Posted by orong-orong in tips, trik.Tags: all about rantai O ring, Apa itu rantai O ring, harga rantai O ring, kekuatan rantai O ring, manfaat rantai O ring, rantai O ring, seputar rantai o ring, toko yang jual rantai o ring
trackback
OrongOrong.com
Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Mari kita mengenal beberapa macam rantai yang di gunakan disepeda motor. Jika kebanyakan sepeda motor menggunakan rantai biasa maka ada lagi jenis rantai yang lebih handal di bandingkan dengan rantai biasa itu tadi, namanya adalah rantai O Ring. nah kira-kira apakah rantai O Ring itu? ini dia sob ;
O ring itu fitur dr rante, yg mana antar plat nya ada seal karet pemisah, jadi plat tidak saling bergesekan dan juga seal akan menympan pelumas di dalam nya, alhasil rante selalu terlumasi
BUKAN TANPA SAMBUNGAN
Klip sambungan rantai
konstruksi Oring chain
Perhatikan warna biru yg menandakan pelumas yg terperangkap/tersimpan
konsep pelumasan O Ring
Baca juga sob ;
tiger, byson
taapi tetep brisik o ring tiger
tanya kenapa?
soalnya banyak pemakai tiger bersihin rantai pake solar ato minyak tanah….silahkan dibayangkan efek ke o ring….ditambah damper gear belakang kagak pernah diganti kalo uda oblak….
sip kang atas pencerahannya
hehehe benernya ngerawat rantai o-ring kayak tiger ato byson gampang banget…tinggal dilap sampe bersih terus dikasih chainlube dijamin awet….byson aq uda 3 tahun dipake jogja-semarang aja belum pernah ganti en baru mundur sedikit setelannya… 🙂
kalau ane malah pakai sabun colek, habis itu dilap kering terus dikasih chainlube. kebo ane baru 1 tahun
wow…bukannya sabun colek masih ada kandungan soda apinya….bisa bikin o-ring di rantai jadi getas…cmiiw
wow gitu ya? biasanya ada karat menempel karena bekas sabun tadi
yup…kalo dibiarkan langsung jadi karat di logam…mending cukup dilap sampe bersih en dibersihkan kotoran yg numpuk di sekitar gir depan…dijamin rantai bakal awet 🙂
thks gan pencerahannya
masama bro
rantai tiger walau dirawat macam gimana juga tetep berisik, walau gak dicucui pake minyak
rantai motor jaman sekarang rata-rata berisik. kenapa ya?
kwalitasnya kurang, cepet molor juga
Tiger rantai 520 orisinil ada merknya DID dan tulisan made in Japan tanpa sambungan sama dgn Ninja RR tanpa O ring merknya lupa,kalau diTiger berisik karena gear depannya 13 mata,sehingga sudutnya lebih tajam,dan penguna rantai O ring sering lupa melumasi,padahal pelumasan tetap diperlukan untuk gesekan rantai dgn gear,guna O ring supaya rantai ndak gampang molor.
joss, inpohnya. memang harus dilumasi oli biar berisiknya berkurang
13 mata ukuran 520 masih tetep lebih besar dari 14 mata 428 lho
jadi semua rantai motor ada o ring nya kah?
sering pke sabun colek buat bersihin rante
tidak semua motor gan, katanya lek jofrin bahaya gan pakai sabun colek. ane juga baru tahu
apa yang bikin rantai molor?
rantainya melar
keseringan pakai oli
dan beban yang berlebihan
melar itu besi nya menjadi panjang atau ganjalan nya aus kalo dipotong karena setelan sudah habis gmana masih layak kah soalnya karena sering lewat banjir dan jalan lumpur cepet banget nih ganti rante
besi jadi panjang dan gir jadi aus, mungkin kalo dipotong sekali saja kalau 2 kali bisa2 rantai sudah getas dan gir sudah habis gripnya
sip sip
yg punya o-ring tiger doang setahuku,soale yg lain blm pernah punya.
oh ya
setau aq sih………. scorpio pertama keluar 2005 rantainya dah pake seal, sekarang lagi byson juga rantenya peke seal, mau rante tetep awet, rajin di bersihkan, tapi ingat langsung di lap kering, lalu di semprot pake chain lube (merk apa aja boleh….) sesuka pemirsa
ingat jangan menggunakan oli bekas untuk rantai itu tidak bagus…. wkwkwkwkwk
Reblogged this on Kaloonk's Blog.
Reblogged this on Kaloonk's Blog.
trus seberapa lama o ring itu bertahan..?
sik tak cari suhunya dulu
sopo..?
he2 nyari dulu sama mbah gugel
😀
Begitu toh…
yah kira2
yg ijo x gan yg nunjukin pelumas.
rante jd kendor bukan karena melar tp gir depan belakang mulai aus/terkikis.
baru tau besi bisa melar,kalo memuai iya
he2 maksudnya memuai itu gan. sip pencerahannya
besi bisa melar juga kok, bukan memuai, tapi asli melar. walau sedikit. contohnya kawat jemuran yg makin kendor, wkwkwk 😀
kalo rantai melar itu karena tiap komponen yg bergesekan aus sehingga menyebabkan sambungan antar part jadi longgar, melar deh
ada yg tertarik produk baru sinnob? yg pake belt buat gantiin rante. jd harus ganti satu set
saya dah lihat nemplok di tiger keren banget (mungkin karena baru dan beda kali yak?) tp dijalanan cuma ngintilin dibelakang sambil ngowooh.
yg dah coba tolong ripiuuuu…
keren juga gan, pakai belt tidak pakai rantai lagi
lah kalo pake belt berapa lama bertahanya….? ini terbuka bukan tertutup seperti matic…. ? ntar malah tau tau pedot…….. wkwkwkwkwwk
Nice info. Kalau Saya biasanya pakai chainlube secara berkala.
sudah benar caranya
[…] mengenal-o-ring-pada-rantai […]
[…] mengenal-o-ring-pada-rantai […]
[…] mengenal-o-ring-pada-rantai […]
[…] mengenal-o-ring-pada-rantai […]
[…] mengenal-o-ring-pada-rantai […]
wah kemaren beli RK oring dan ini rencana mau di pasang haha btw thanks mas informasinya
siap