Saling menyapa di jalan, why not? March 10, 2014
Posted by orong-orong in Uncategorized.trackback
Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pernahkah anda menyapa/ disapa orang dijalan walaupun tidak kenal? Kalau pernah apa yang anda lakukan? apakah membalasnya/ diam saja dan berlalu.
Bagi sebagian orang menyapa dengan orang yang sama dengan motornya adalah suatu kebanggaan akan kesamaan tentang berkendara. Bagi anggota club pasti taulah akan hal ini bagaimana kalau ketemu dijalan dengan pengendara yang sama dengan kendaraanya, pasti klakson atau dim lewat lampu dan saling sapa menyapa. toh kejadian seperti ini memang sudah hal biasa dijalan.
Seperti ane nich, ane juga sering klakson dengan pengendara kebo lainnya dengan ketentuan sebagai berikut ;
1. Bila pengendaranya Byson
2. Bila sudah tidak standart lagi ( ganti knalpot, modif sana sini )
3. Bila mendahuluinya
4. Bila berpapasan
Kejadian-kejadian seperti ini memang ane lakukan supaya terlihat akur ( rukun ) padahal aslinya ane tidak tahu alasanya. Ane juga bukan anggota club motor, namun respect saja bila ketemu dengan saudara-saudara dijalan. Alasan 1 bila pengendara byson ; ya iyalah kan sesama, kalau beda ngapain diklakson juga lagian pengendara byson juga tidak banyak jadi tidak sering klakson. Alasan ke 2 Bila sudah tidak standart lagi ; Nah yang ini biasanya anak club jadi tahulah bagaimana kalau ketemu dijalan kalau yang standart saja sich biasanya orang awam biasa dan cuek kalau diklakson.
Alasan yang 3 Bila mendahuluinya ; Ini ane juga kurang tahu alasanya, apakah karena bilang permisi dulu atau gimana. Namun yang jelas kalau menyalip kendaraan apapun juga harusnya klakson atau dim pakai lampu. dan alasan yang ke 4 Bila berpapasan ; Nah yang ini sich biasanya kalau lagi lancar hanya klakson dan dim saja namun bila macet bisa saling menyapa dan ngobrol malah kalau lama.
Jadi kalau bisa sesama pengendara itu saling ramah tamah, jangan pikir mereka itu musuh maka perjalanan anda akan menyenangkan. Jangan sungkan-sungkan untuk saling menyapa dijalan karena bisa menambah umur dengan silaturahmi. Ente juga saling menyapa tidak dijalan? silahkan diseruduk
salam kebo putih
salam tot…tot…..
http://bapakesalma.wordpress.com/2014/03/10/efek-dari-njkb-dan-bagaimana-kita-menyikapinya/
salam juga
standar samping masih turun
wkwkwk betul, kelupaan
Nek aku papasan rombongan ngene aku wedi mas
sapa yang bawa aja..hahaha..
http://hulssay.com/2014/03/10/pria-8-cintanya-part-1/
tergantung
yang bawah maksudnya..cakepp..
mosok?
tin–tin, ato tetot
pernah nyapa gitu sama motor setandar, eh, malah melotot, dikirain nantangin 😆
kalau sama yang udah modipan pasti dibalas kebanyakan
ho-oh, padahal kuda besi saia setandar abis lho 😆
punya ane juga standart abis
hai beroooooooooooooo
apa kabar beroooooooooo?
kalo salamnya pake blayer gimana..udah gitu knalpot racing
http://bbm2000.wordpress.com/2014/03/10/cara-membedakan-samsung-galaxy-s4-asli-dan-super-copy-ini-dia-aplikasinya/
itu bukan salam tapi nantang
Jossss, brotherhood……#tot=tot…untuk yang paling bawah 😉
wani po?
waniiiiii
ge ndang
NOCANnya,bang 😉
woh rahasia ( padahal gak tahu )
hahaha 😆
Din din
adduuh, bonuse mau dibonceng apa butuh boncenger? nyapa duluan lebih paten mas
Kenalan sama CB1300 yuk
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/10/kenalan-dengan-honda-cb1300-cb-terbesar-yang-pernah-ada/
ahihihihi semua malah fokus ke bonus
Din Din…. #gapaketottot
http://macantua.wordpress.com/2014/03/10/beres-kerja-setoran-kuantitas-atau-nama-baik-kualitas/
tetot itu aparat biasanya
ah banyak juga yg bukan aparat masih tot tot
itu oknum
bwahahahahahaha
Coba di praktekin ah, meskipun masih trauma.
Ane pernah klakson sesama penyemplak RR, eh malahan blayer2 gas dan ngajak ngebut, yah terpaksa ane jabanin..
wkwkwkwk, kasihan padahal niatnya baik
Hooh, padahal niat ane nyapa karena motornya sama aja..
Mungkin dia mulai lapar..
bisa jadi, dikira musuh kali
Assalamu’alaikum .. 😀
waalaikum salam
tin2
ton2
seringnya saat melewati jalur pantura,
Buset dah… Yg bawah item kuning…. Bikin galau
awas hati2 lihat jalan konsentrasi
Khusus untuk motor yg jumlahnya sedikit, kalau motor sejuta umat agak ribet.
Bener kalau motor kacangan gak ada sensasinya
kalo saya sih tak buang jauh2 alasan nomer satu.. kalo saya pribadi mau dia pakai motor sama atau tidak.. bahkan butut pun akan saya kasih salam(jika memang pengendara adalah orang komunitas/independent biker)… bahkan senang hati tak ajak jalan bareng, alasan saya simpel… “sama2 jalan di aspal yang sama” selain itu memberi rasa saling menghargai antar sesama “biker” (banyak yang ngaku gitu, kalo saya ya pejalan saja) tanpa membedakan kuda besi. Selain itu juga menghindari presepsi masyarakat bahwa club motor atau “biker” itu justru arogan di jalan raya..
Wow joss ini
mantap nih….sesama biker harus saling menghormati 🙂
joss
Saya setuju salam seperti ini, tapi bukan karna merk motor ataupun jenisnya lho..seringnya sih saat melewati jalur pantura,
biasanya : sesama Plat R minimal klakson trus acungin jempol
Bahkan kru Bus SINARJAYA tujuan PURWOKERTO dll pun juga begitu, karna kebanyakan sopirnya orang BANYUMAS 😆
solidaritas nich
solidaritas sesama orang susah 😀
ngomong2 soal bus, kalo jaman dulu, waktu ane masih bolak balik padang – jkt.. supir2 bus kalo papasan tengah malam malah sempet ngobrol malah wkwkkw… gak lama sih, tp gak tau deh skr, jaman jaya2nya gumarang jaya, ans, lubuk basung jaya… mantan sarkawi nih gan ceritanya… wkwkwkkwk
kalo ndek luar saling ngangkat tangan menyapa kalo papasan, walo naiknya beda motor
joss
arep tak klakson wae, klaksonku mati
teett…teet… Numpang mendahului..
kalo bawa vespa cara sapanya dengan “nunduk agak senyum dikit” kalo lg searah… trus blayer dikit. kalo papasan dr arah berlawanan angkat tangan kiri… ttp… blayer dikit
Beda nich
Cara Menjual Pulsa Listrik
Saling menyapa di jalan, why not? | OrongOrong.Com