jump to navigation

Saling menyapa di jalan, why not? March 10, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pernahkah anda menyapa/ disapa orang dijalan walaupun tidak kenal? Kalau pernah apa yang anda lakukan? apakah membalasnya/ diam saja dan berlalu.

Bagi sebagian orang menyapa dengan orang yang sama dengan motornya adalah suatu kebanggaan akan kesamaan tentang berkendara. Bagi anggota club pasti taulah akan hal ini bagaimana kalau ketemu dijalan dengan pengendara yang sama dengan kendaraanya, pasti klakson atau dim lewat lampu dan saling sapa menyapa. toh kejadian seperti ini memang sudah hal biasa dijalan.

Seperti ane nich, ane juga sering klakson dengan pengendara kebo lainnya dengan ketentuan sebagai berikut ;

1. Bila pengendaranya Byson

2. Bila sudah tidak standart lagi ( ganti knalpot, modif sana sini )

3. Bila mendahuluinya

4. Bila berpapasan

Kejadian-kejadian seperti ini memang ane lakukan supaya terlihat akur ( rukun ) padahal aslinya ane tidak tahu alasanya. Ane juga bukan anggota club motor, namun respect saja bila ketemu dengan saudara-saudara dijalan. Alasan 1 bila pengendara byson ; ya iyalah kan sesama, kalau beda ngapain diklakson juga lagian pengendara byson juga tidak banyak jadi tidak sering klakson. Alasan ke 2 Bila sudah tidak standart lagi ; Nah yang ini biasanya anak club jadi tahulah bagaimana kalau ketemu dijalan kalau yang standart saja sich biasanya orang awam biasa dan cuek kalau diklakson.

Alasan yang 3 Bila mendahuluinya ; Ini ane juga kurang tahu alasanya, apakah karena bilang permisi dulu atau gimana. Namun yang jelas kalau menyalip kendaraan apapun juga harusnya klakson atau dim pakai lampu. dan alasan yang ke 4 Bila berpapasan ; Nah yang ini sich biasanya kalau lagi lancar hanya klakson dan dim saja namun bila macet bisa saling menyapa dan ngobrol malah kalau lama.

Jadi kalau bisa sesama pengendara itu saling ramah tamah, jangan pikir mereka itu musuh maka perjalanan anda akan menyenangkan. Jangan sungkan-sungkan untuk saling menyapa dijalan karena bisa menambah umur dengan silaturahmi. Ente juga saling menyapa tidak dijalan? silahkan diseruduk

Gambar

salam kebo putih

Comments»

1. Bapak'e Salma - March 10, 2014
orong-orong - March 10, 2014

salam juga

2. rusman - March 10, 2014

standar samping masih turun

orong-orong - March 10, 2014

wkwkwk betul, kelupaan

3. ahsanfile - March 10, 2014

Nek aku papasan rombongan ngene aku wedi mas

4. hulssay - March 10, 2014
orong-orong - March 10, 2014

tergantung

hulssay - March 10, 2014

yang bawah maksudnya..cakepp..

orong-orong - March 10, 2014

mosok?

5. andhi_125 - March 10, 2014

tin–tin, ato tetot
pernah nyapa gitu sama motor setandar, eh, malah melotot, dikirain nantangin 😆

orong-orong - March 10, 2014

kalau sama yang udah modipan pasti dibalas kebanyakan

andhi_125 - March 10, 2014

ho-oh, padahal kuda besi saia setandar abis lho 😆

orong-orong - March 10, 2014

punya ane juga standart abis

6. Maskur - March 10, 2014

hai beroooooooooooooo

orong-orong - March 10, 2014

apa kabar beroooooooooo?

7. masshar2000 - March 10, 2014
orong-orong - March 10, 2014

itu bukan salam tapi nantang

8. potretbikers - March 10, 2014

Jossss, brotherhood……#tot=tot…untuk yang paling bawah 😉

http://potretbikers.com/2014/03/10/waktunya-cari-janda-muda-nich/

orong-orong - March 10, 2014

wani po?

potretbikers - March 10, 2014

waniiiiii :mrgreen:

orong-orong - March 10, 2014

ge ndang

potretbikers - March 10, 2014

NOCANnya,bang 😉

orong-orong - March 10, 2014

woh rahasia ( padahal gak tahu )

potretbikers - March 10, 2014

hahaha 😆

9. Karis - March 10, 2014

Din din

10. monkeymotoblog - March 10, 2014

adduuh, bonuse mau dibonceng apa butuh boncenger? nyapa duluan lebih paten mas

Kenalan sama CB1300 yuk
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/10/kenalan-dengan-honda-cb1300-cb-terbesar-yang-pernah-ada/

orong-orong - March 10, 2014

ahihihihi semua malah fokus ke bonus

11. macantua - March 10, 2014
orong-orong - March 10, 2014

tetot itu aparat biasanya

macantua - March 10, 2014

ah banyak juga yg bukan aparat masih tot tot

orong-orong - March 10, 2014

itu oknum

macantua - March 10, 2014

bwahahahahahaha

12. KomMotor - March 10, 2014

Coba di praktekin ah, meskipun masih trauma.
Ane pernah klakson sesama penyemplak RR, eh malahan blayer2 gas dan ngajak ngebut, yah terpaksa ane jabanin.. :mrgreen:

orong-orong - March 10, 2014

wkwkwkwk, kasihan padahal niatnya baik

KomMotor - March 10, 2014

Hooh, padahal niat ane nyapa karena motornya sama aja..
Mungkin dia mulai lapar.. :mrgreen:

orong-orong - March 10, 2014

bisa jadi, dikira musuh kali

13. Aa Ikhwan - March 10, 2014

Assalamu’alaikum .. 😀

orong-orong - March 11, 2014

waalaikum salam

14. ipanase - March 10, 2014

tin2

Aan Kiye - March 10, 2014

ton2 :mrgreen:
seringnya saat melewati jalur pantura,

15. gc133hijrah - March 10, 2014

Buset dah… Yg bawah item kuning…. Bikin galau

orong-orong - March 11, 2014

awas hati2 lihat jalan konsentrasi

16. Duinnn - March 10, 2014

Khusus untuk motor yg jumlahnya sedikit, kalau motor sejuta umat agak ribet.

orong-orong - March 10, 2014

Bener kalau motor kacangan gak ada sensasinya

17. ki Salim - March 10, 2014

kalo saya sih tak buang jauh2 alasan nomer satu.. kalo saya pribadi mau dia pakai motor sama atau tidak.. bahkan butut pun akan saya kasih salam(jika memang pengendara adalah orang komunitas/independent biker)… bahkan senang hati tak ajak jalan bareng, alasan saya simpel… “sama2 jalan di aspal yang sama” selain itu memberi rasa saling menghargai antar sesama “biker” (banyak yang ngaku gitu, kalo saya ya pejalan saja) tanpa membedakan kuda besi. Selain itu juga menghindari presepsi masyarakat bahwa club motor atau “biker” itu justru arogan di jalan raya..

orong-orong - March 10, 2014

Wow joss ini

18. ari - March 10, 2014

mantap nih….sesama biker harus saling menghormati 🙂

orong-orong - March 11, 2014

joss

19. Aan Kiye - March 10, 2014

Saya setuju salam seperti ini, tapi bukan karna merk motor ataupun jenisnya lho..seringnya sih saat melewati jalur pantura,
biasanya : sesama Plat R minimal klakson trus acungin jempol :mrgreen:
Bahkan kru Bus SINARJAYA tujuan PURWOKERTO dll pun juga begitu, karna kebanyakan sopirnya orang BANYUMAS 😆

orong-orong - March 11, 2014

solidaritas nich

Aan Kiye - March 11, 2014

solidaritas sesama orang susah 😀

IronGixx - March 13, 2014

ngomong2 soal bus, kalo jaman dulu, waktu ane masih bolak balik padang – jkt.. supir2 bus kalo papasan tengah malam malah sempet ngobrol malah wkwkkw… gak lama sih, tp gak tau deh skr, jaman jaya2nya gumarang jaya, ans, lubuk basung jaya… mantan sarkawi nih gan ceritanya… wkwkwkkwk

20. paperiders - March 11, 2014

kalo ndek luar saling ngangkat tangan menyapa kalo papasan, walo naiknya beda motor

orong-orong - March 11, 2014

joss

21. athleteriders - March 11, 2014

arep tak klakson wae, klaksonku mati

22. sawal cool - March 11, 2014

teett…teet… Numpang mendahului..

23. IronGixx - March 13, 2014

kalo bawa vespa cara sapanya dengan “nunduk agak senyum dikit” kalo lg searah… trus blayer dikit. kalo papasan dr arah berlawanan angkat tangan kiri… ttp… blayer dikit :mrgreen:

orong-orong - March 13, 2014

Beda nich

24. Cara Menjual Pulsa Listrik - February 12, 2015

Cara Menjual Pulsa Listrik

Saling menyapa di jalan, why not? | OrongOrong.Com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: