jump to navigation

Bayar pajak kebo March 6, 2014

Posted by orong-orong in tips.
Tags: , , , , ,
trackback

 

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ini lagi ngetest upload gambar dari hp ternyata bener yang dikatakan mas sayur wp for android di uninstall dulu baru di download lagi dan ini baru bisa. Suwun mas sayur atas panduanya, yang dari kemarin membuat artikel pakai hp kok gak bisa di upload terus.

Nah ini pengalaman ane kemarin bayar pajak si kebo kemarin nich di jakarta selatan tepatnya di makam pahlawan kalibata. Pagi itu ane mau berangkat kerja lihat situs dimana jadwal atnk keliling dari pagi belum ada untuk hari rabu kemarin, jelas saja wong masih pagi sebelum jam 8 jadi yang update status di NTMC belum masuk.

Ya udah ane langsung berangkat kekantor saja sambil bawa surat-surat untuk bayar pajak. Nah setelah sampai kantor lalu disibukkan dengan pekerjaan maka lupa kalau mau bayar pajak ketika baca berita tentang pajak motor baru ingat. dan pada saat itu jam sudah menunjukan jam 10.30. terus ane bangunin mbah google dan tanya dimana jadwal perpanjangan STNK di jakarta selatan mbah? terus mbah google jawab di taman makam pahlawan kalibata noh sampai jam 1 lho sono cepetan.

Tanpa pikir panjang ane langsung kabur dari kantor yang pada saat itu masih ada boss namun ane menyelinap saja. Tanpa ba bi bu ane panjal si kebo berangkat dari kantor tanah abang sekitar 10.45 dengan tergesa-gesa kirain macet ane lewat aja gatsu depan JDC dan BPK itu dan ternyata lancar nyampe TKP sekitar 11.15 dan ane langsung parkir dan tanya ke tukang parkir dimana yang untuk STNK ya terus ditunjukan yang itu mas ( maklum masih muda ).

Dan tukang parkirnya juga bilang cepetan sebelum tutup jam 1 sudah tutup, wah ane langsung aja samperin kertas yang bertumpukan di meja mengisi formulir dan JEBREEEEEEET  jadi dah, dan terus ane antri untuk daftar di loket yang di bis itu. setelah itu bayar pendaftaran gak tahu berapa tak kasih 100 eh malah dikembaliin banyak gak tak hitung dah yang penting gak ketinggalan.

Habis itu ane pindah ke loket sebelahnya untuk dimasukan formulirnya dan menunggu untuk dipanggil, tak lama berselang duduk juga masih bentar sudah di panggil, eh ane itu. tanpa rasa malu ane langsung saja ke loket dan nanya berapa pak? terus petugasnya 270 ribu, weleh tanpa pikir panjang lagi ane keluarkan uang 300 ribu dan masih di kembalikan lagi ternyata, baik sekali polisi itu ( ya jelas saja wong cuma 270 kok dikasih 300 ya kembali 30 ribu ).

Ane sambil senyum-senyum melihat STNK ane jadi dan ane cek, lho kok yang ini yang aslinya mana? ada orang juga menanyakan ke ane terus ane bilang tunggu saja nanti di panggil lagi. Dan bapak yang tanya ane tadi di panggil setelahnya ane dipanggil. dan ane ambil saja karena sudah bayar terus ane cek satu persatu apakah sudah benar dan klop dengan yang lama jadi ya okelah beres semua.

Yang ane heran ternyata pengurusanya mudah dan cepat sekali hanya butuh waktu 15 menit saja sudah jadi, sungguh profesional sekali ( jelaslah semuanya juga bisa asal……….. ). ini adalah pengalamanku yang kedua bayar pajak keliling di kalibata.

Tanpa pikir panjang ane pancal tuh kebo ayo jalan lagi menuju rumah dan pulang, lho kok pulang? lha wong deket rumah kok mosok mau kekantor lagi ya males to. mending pulang main sama anak dan tidur. dah itu saja pengalaman ane kemarin, selamat mencoba.

salam kebo putih

 

Comments»

1. rezaholic - March 6, 2014

kok foto doang gan?

Opini: Mengapa Yamaha Enggan Menurunkan Vixion dalam Indoprix

OPINI: Mengapa Yamaha Enggan Menurunkan Vixion di INDOPRIX

orong-orong - March 6, 2014

masih proses

2. rusman - March 6, 2014

cuma foto?

orong-orong - March 6, 2014

masih proses

3. KomMotor - March 6, 2014

Makasih gan.. Ane jad inget tgl 16 besok harus bayar pajak…
Bro Orong2 emang banyak jasanyah nih,,, 😀

orong-orong - March 6, 2014

weleh, mosok?

KomMotor - March 6, 2014

Cius deh… Amiinn…

4. hulssay - March 6, 2014
orong-orong - March 6, 2014

monggo

5. monkeymotoblog - March 6, 2014
orong-orong - March 6, 2014

betul om

6. Mbak Snoopy - March 6, 2014

mAKAN-mAKAN…..

orong-orong - March 6, 2014

ayo sini

7. Ferboes Richardson - March 6, 2014

sebentar lagi si jupe sexeh ultah yg ke-5 😀
#gaknanya

INFO: Jangan nyusu sembarangan…..!!!

orong-orong - March 6, 2014

wow dan berumur

Ferboes Richardson - March 6, 2014

Mayan… saatnya ganti…
Plat nomornya 😀

orong-orong - March 6, 2014

gesek no

Ferboes Richardson - March 6, 2014

Pastinya kang. Dah mo 5 tahun ya ganti plat

orong-orong - March 6, 2014

atas nama sendiri mah gampang

Ferboes Richardson - March 6, 2014

Alhamdulillah sesuatu

orong-orong - March 6, 2014

icik iwir dah

8. ♣♠™ MB@H D@RMO ™ ♠♣ - March 6, 2014

Enak donk ga pake calo. Lah di sini malah satpamnya yg jadi calo. 170 jadinya 310 cuyyyy. Ogahh jadi org bijak deh. Mending ngelak2 kalo liat polisi, kalo pun kena gak akan sring2 amat n gak segitu duit (310rb)

orong-orong - March 6, 2014

ada sich calo yang mau menuliskan tapi ane gak mau masih bisa nulis sendiri gitu. tapi calo juga gak bisa ikut ngantri wong sudah pada tahu

9. warungasep - March 6, 2014

Hore bayar pajak….
Uangnya buat sarana pembangunan,gaji PNS,dan makan koruptor,mantap….
http://warungasep.wordpress.com/2014/03/06/mie-ayam-quazo-hadir-kembali-di-warungasep-tasikmalaya/

orong-orong - March 6, 2014

yang penting ane bayar kewajibanku, mau diapakan ya terserah mereka. dosa mereka sendiri yang tanggung

10. Mas Sayur - March 6, 2014

lha …tenan,to..?

orong-orong - March 6, 2014

opo iki?

Mas Sayur - March 6, 2014

Wp for android e 🙂

orong-orong - March 6, 2014

iyo kang, kenopo yo kok bisa begitu. suwun yo

11. athleteriders - March 6, 2014

lek nek kediri stnk keliling langsung gak pake formulir2an. cukup numpuk STNK sama KTP/SIM aja, tinggal nanti nunggu panggilan, bayar dan jadi deh

Edisi Akurapopo : Kangen Jalan-Jalan Men..

orong-orong - March 6, 2014

tinggal mangan ning warung jadi

athleteriders - March 6, 2014

dadi mbayar sak segone sak es teh e

orong-orong - March 6, 2014

jelas, mosok arep tinggal mlayu

athleteriders - March 6, 2014

bek menowo oleh karo bakule

orong-orong - March 6, 2014

oleh, ning kon nyuci piring paling

athleteriders - March 6, 2014

kon ngrabi anake sing prawan aku gelem

orong-orong - March 6, 2014

yo nak ayu, lha nak gendut piye?

athleteriders - March 7, 2014

cubles paku wetenge ben kuru

12. krisna - March 6, 2014

lunasi pajaknya, awasi penggunaanya…
(ngawasinya gimana ya Gan?)
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/02/mengenal-macam-macam-surat-tilang.html

orong-orong - March 6, 2014

ane juga tidak tahu, wkwkwkwk

13. chakim92 - March 6, 2014

Bulan depan ane juga byar nih 😀

orong-orong - March 6, 2014

wow siapkan duitmu

14. Sigit - March 6, 2014

kalo di kantor samsat apa ya secepet itu?

orong-orong - March 6, 2014

woh pasti lama karena buanyak banget kalau di samsat

Sigit - March 6, 2014

oh, tapi dari segi prosedurnya sama aja ya.. kirain lebih ribet di samsat

orong-orong - March 6, 2014

sama saja, ini kan untuk menghindari antrian banyak di samsat

15. Karis - March 6, 2014
orong-orong - March 6, 2014

iya, sama dengan tahun lalu

Karis - March 6, 2014

Sep

16. vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - March 6, 2014
orong-orong - March 6, 2014

woh stnknya bagaimana?

vixionr15 (ˆ⌣ˆ‎​​​​)┌П┐, - March 6, 2014

Ane langsung dapet :mrgreen:

17. aripitstop - March 6, 2014
18. Rio - March 6, 2014

Klo WP for andro jozzz kok, aq nulis arti kel 90% dr andro, malah kagok klo pake laptop, 😀

Urban X Style Tes Ride plus kompetisi pake Yamaha X-Ride, ekstrim tenan!!

19. vixy182 - March 6, 2014

kalo punya ane 235 bro si vixi ..pajak tahunan..yg pajak 5 tahun dan ganti plat kena nambah 90 rb kalo gak salah buln kemaren 🙂

20. yudha depp - March 6, 2014
21. ari - March 7, 2014

joss


Leave a comment