Aturan Euro 3 belum tentu injeksi December 28, 2013
Posted by orong-orong in tips.Tags: aturan standar euro 3, baku mutu standar euro, euro-2 dan euro-3, hitungan standar euro 3, perbandingan antara euro-1, standar euro 3
trackback
OrongOrong.com
Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. mendengar kabar dari laskar suzuki yang memberitakan tentang standart euro 3 tidaklah harus injeksi. dan ini perlu di beritahukan kepada khalayak umum.
Sebentar lagi standart euro 3 akan berlaku di indonesia ( tepatnya kapan ane gak tahu ) dan menurut pabrikan yang dari jepang bahwa untuk mencapai standart euro 3 mesin wajib injeksi. Weleh bener tenan po ra kuwi? apakah ini hanya opini atau memang benar adanya ane juga kurang paham, mohon yang sudah tahu bisa memberikan masukannya.
Menurut sumber, peraturan pemerintah tentang standart euro 3 itu hanya untuk motor yang keluar dari pabrik alias baru produksi bukan motor yang lama yang sudah beredar. jadi jangan khawatir lagi bagi yang punya motor 2 tak pun masih aman kok karena produksi lama, belum terkena peraturan itu.
Jika peraturan itu telah di berlakukan maka setiap motor baru harus lolos uji emisi euro 3, namun dalam hal ini memang masih menjadi polemik nich. menurut sumber standart euro 3 itu tidaklah harus injeksi 2 tak juga masih lolos apalagi masih karburator pasti juga lolos. Menurut berita di eropa saja standart emisi euro3 itu masih di dominasi motor berkarburator bahkan banyak juga yang masih 2 tak. untuk sekarang ini eropa sudah memberlakukan standart euro 6 yang kesemuanya memang harus pakai mesin injkesi.
Untuk motor 2 tak dan karburator kan masih bisa diakali dengan setel karbu dan pakai catalyc converter yang terbukti mampu menurangi gas buangnya.
Nah ini yang perlu ada pencerahan dari pabrikan, apakah betul motor 2 tak juga masih bisa lolos euro 3? apa lagi karburator. apakah ini penggiringan pabrikan untuk mempersempit ladang bengkel umum ( non BeRes ). mungkin ada yang bisa kasih pencerahan, monggo silahkan di seruduk.
salam kebo putih
Nice info…..tapi Injeksi usaha untuk masuk EURO 3 😆
kalau di eropa injeksi sudah masuk euro 6 katanya
Wich, kelas dewa berarti injeksi… 😀
harusnya
k lo gak injeksi kayaknya bkalan ketinggalan jauh cz skrang mindset orang berbeda k lo gak injeksi gak canggih gt hehehe
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/12/28/analisa-ngawur-perang-motor-250-cc-pada-tahun-2014-mendatang/
nah itudia berarti pabrikan berhasil menggiring masyarakat
kalau nggak ban cacing nggak keren 😀 😀
Itulah orang jaman sekarang
Yupz bener bngt kan…dulu pada bilang injeksi merepotkan k lo rusak, tp sekarang k lo gak injeksi gak canggih xixixixi
Ikut2an berarti
Bisa jd hehehe
KLX yang karbu aja lolos EURO3
Iya, padahal masih karbu
catalyc mahal mas bro 😀 😀
http://rpmsuper.wordpress.com
Tp kalau dibuat masal kan bisa murah
di mana ya ngetes kondisi gas buang?
Kalau dijakarta di kementrian lingkungan hidup esdm
dulu di solo pernah diadain di gladak, tp cuma buat mobil, capedeh..
Weleh kok bisa gitu
ane seneng yg gak injeksi…lha gimana lagi wong duene yo gak injeksi je…
2tak lagi
josss…
Kalau dibalik, yang sudah injeksi juga ada yang hanya lulus standar euro 2, berarti memang euro 3 tidak harus mengaplikasikan injeksi, tetapi euro 6 sepertinya belum berlaku ya om, mungkin september tahun depan.
imo
Masih jauh euro 6
ganti knalpot langsung jadi euro setengah, hehe
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/28/matik-lokal-150-cc-gimana-ya-relevansinya/http://monkeymotoblog.wordpress.com/2013/12/28/matik-lokal-150-cc-gimana-ya-relevansinya/
Setengah jadi
sundul gan……. 😀
Waaaah kudu koleksi si jambak syoitan neh sblom di sntik mati….. Masih aman neh wat nyemplak si ninin…. 😀
Aman, borong aja gan
itu motor apa roket?
motor roket
semoga ninja dua tak masih lolos
masih, tenang saja
Asek asek josss
masih aman…
santai saja om
kata si Juki juga begitu.. 😉
oh bang juki kae to
bengkel rumahan..riwayatmu kini
sakke jee
empuk bonusnya ituuu
malahan