jump to navigation

Nasib vega RR July 11, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Hai bro and sis sekalian, melanjutkan artikel yang kemaren sempat tertunda karena pekerjaan sehingga baru kali ini ane bisa menyelesaikan artikel ini. ceritanya begini waktu hari jum’at kemaren saat membeli saklar manual byson ane di beres dekat taman makam pahlawan ane iseng-iseng mampir ke dealer sebelah khusus untuk penjualan sepeda motor yamaha.

ane sama anak ane masuk ke dealer langsung lihat-lihat motor yang dipajang disana, berbagai macam produk ada disana kecuali kebo dan si klingon yang tidak ada. semua dipajang dengan apiknya, yang didepan ada force dan vega RR , TTX kemudian semakin kedalam jupiter series serta xeon dan mio series dan soul gt. nah yang paling dalam yang dipajang NVL ada 4 jenis warna yang berbeda.

Dan barulah ane disamperin sama SPGnya walaupun cuma satu yang cewek dan ada 2 orang bapak-bapak disana ga tau deh itu siapa. sepertinya itu atasannya. terjadilah perbincangan sedikit ane dengan salesnya. dengan ramahnya ane disapa”bisa di bantu pak?” ujar salesnya. ane jawab, mau lihat-lihat dulu mbak. sambil ane perhatiin motor force yang terbilang masih baru itu.

Ane tanya; ini baru ya mbak?”( padahal sudah tau ane, dengan wajah pura-pura baru tahu) terus dujawab : ” iya pak, itu yamaha force, sudah injeksi lho pak, irit lagi”. ane tanya lagi : ” Lho kok bentuknya mirip Vega ya? “. terus dijawab : ” Iya pak, itu bentuknya memang mirip tetapi ini sudah injeksi, penyempurnaan dari vega”. ane terus lihat vega RR yang berada disamping nya. terus bertanya : ” Kapan Vega ini berubah jadi injeksi mbak?”. terus mbaknya jawab : “ini seri terakhir dari generasi vega pak, tahun depan sudah tidak produksi vega lagi dan digantikan Force ini.” mak jleb, kaget ane dengar itu. pikiran ane kenapa ga diinjeksikan saja, padahal bentuk depannya lebih bagus daripada force. Tetapi ane tidak berani tanya lagi.

Terus ane lihat Xeon ada berbagai warna disana, terus di ikutin mbaknya. ane minta brosurnya padahal ane ga beli pura-pura biar pantes aja. Ane bilang mau beli xeon mbak untuk istri saya karena ane sudah pakai byson gitu. Terus ditanya lagi, “kapan mau ambilnya pak?”. ane bilang “kalau bisa ya sekarang ini, tapi nanti ta tanya istri dulu mbak”. “OK, kami tunggu pak bila bapak mau beli motor disini” begitulah ujar sang sales tadi.

Terus ane pulang dan terus ane kepikiran dijalan Vega RR mau discontinue tahun depan, benar enggak ya. walaupun kabarnya cuma dari seorang sales yang tidak mesti benar beritanya. memang semua motor tahun depan sudah harus injeksi semua, tetapi menurut ane bentuk depan vega RR masih lebih bagus dari Force, kenapa harus discontinue, itu saja. gimana gan, mungkin ada pencerahan yang lain..

salam kebo putih

Comments»

1. dewa - July 11, 2013

omongan sales,yg bernama Eko aja waktu Scoopy diluncurkan bilang ndak tertarik diretro tahu2nya ngeluarkan Fino,Vega motor entri level Yamaha yg cukup laku,ndak mungkin discontinue kalau diInjeksikan masuk akal,kalau Yamaha Force kelasnya agak diatas Vega.

orong-orong - July 11, 2013

woh, berarti vega masih yg entry level

2. rusman - July 11, 2013

tinggal menghabiskan stok

orong-orong - July 11, 2013

iya

3. Aa Ikhwan - July 11, 2013

wah vega rr mau “diijeksi mati”

orong-orong - July 11, 2013

di injek terus mati?

4. ariefbladeriska - July 11, 2013

kok dijalan blm prnh liat ni motor ya?

orong-orong - July 11, 2013

belum laku banyak mungkin kang

5. Mas Sayur - July 11, 2013

bisa saja..
perubahan menjadi vega RR adalah untuk menghabiskan stok mesin vega zr.. **ngawur dikit siapa tahu bener :mrgreen:

orong-orong - July 11, 2013

joss, opininya. menghabiskan stok mesin

6. MWDS - July 11, 2013

yang cakep disingkirin
yang jelek dilanjutin

ironi negara ini

orong-orong - July 11, 2013

wow, sampai ke kendaraan juga ya

7. tanurblog - July 11, 2013

Setuju lebih baik dinjeksikan saja..

Buat biker di kota besar, masker itu sesuatu banget..

orong-orong - July 11, 2013

joss

8. isal - July 11, 2013

ini toh infonya..mantaps! mungkin YIMM berniat mau menyuntik mati generasi Vega atauu… akan ada generasi Vega yg terbaru. Tapi ane rasa itu hanya buang2 ongkos riset aja.. kecuali Force difacelift taun depan.

orong-orong - July 11, 2013

joss, sayang kalau di suntik mati

9. ari - July 11, 2013

mungkin yamaha punya rencana lain

orong-orong - July 11, 2013

pastinya

10. BOS CNC - July 11, 2013

india kok murah2 gt y

BOS CNC - July 11, 2013

ajaib…komenku muncul d lain link…..pdhal mau kmentarin bajaj

orong-orong - July 12, 2013

kok bisa ya? wkwkwkwk

11. Erit07 - July 11, 2013

Sayang ya..

orong-orong - July 12, 2013

sayang sih sebenarnya. tp ga tau juga YIMM

12. blackrasta - July 12, 2013

kalau laris pasti jalan
terus

orong-orong - July 12, 2013

betul, tahun 2014 semua motor harus injeksi

13. Krisma Sanjaya - December 25, 2014

ane pake gan ..lumayan handal and gak ngerongrong…bandel dan irit ..lumayan daripada manyun… maintenance murah .. dibengkel biasa bisa ditangani maklum karbu…gak rewel harus pake pertamak

14. inonk - November 19, 2015

Wduh gue bru bli motor vega rr trus gmna nih klo dah mau di hbskan stok,x kan motor gue jdi jadul nie


Leave a comment