Advertisements
jump to navigation

Jupiter Z1 vs Blade di indoprix April 16, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sebenarnya ini hanya opini seseorang yang sangat mengerti akan hal ini. dan sebenarnya ini adalah hanya obrolan sesaat disaat kita ketemuan dalam acara kopdar di tempat mase beberapa bulan yang lalu. Memang masih mengganjal pikiran ane, makanya ane tuangkan uneg-uneg ini dalam sebuah artikel. Semua orang bertanya kepada suhu Eko moker yang sebagai juragan AHM ( karena mempunyai dealer #eh ). Karena beliau ini sudah malang melintang dalam perkendaraan roda dua di tanah air.

Pada saat itu ada pertanyaan bagaimana mesin yang dipakai pada jupiter Z1 dan Blade yang dipakai pada indoprix beberapa tahun terakhir ini. Ane bertanya kepada beliau ‘Apakah bener HRC menangani langsung dalam proyek blade yang berlaga di indoprix? kemudian beliau menjawab ; Sebenarnya blade yang dipakai itu adalah pengembangan dari thailand bukan dari jepang langsung, karena di thailand kan sudah duluan di kembangkan untuk balapan. maka untuk indonesia mengambil langsung dari sana bukan dari jepang. Sedangkan jupiter Z1 memang motornya sendiri di bawa ke jepang kemudian dikembangkan disana yang sudah full racing kemudian di bawa ke indoesia untuk balapan, jadi jelaslah kalau jupiter Z1 bisa mengasapi blade”.

Ane pun cuma ndlongop saja mendengarkan pencerahan dari beliau ini karena yang lebih tahu akan hal ini, katanya part racing yang digunakan pada Z1 emang bener2 mahal gan dan langsung dari jepang. Kalau yang digunakan blade hanya part racing dari thailand saja. Pantesan blade jupiter Z1bisa menyapu bersih kelas 125, ternyata begitu to kejadianya. ane jadi sedikit mengerti walaupun masih nubie dalam hal ini.

Jadi intinya jupiter Z1 itu pengembangan langsung yamaha jepang, sedangkan Old blade itu pengembangan honda thailand saja. Nah mungkin ada yang lebih mengerti tentang hal ini bisa kok memberikan pencerahanya sebagai masukan dan pengetahuan bagi kita semua. semakin banyak teman semakin banyak pula ilmu yang akan kita dapat. ini hanya obrolan ringan pada saat kopdar dulu gan, semoga lain waktu bisa bertemu beliau lagi. Kalian luar biasa. silahkan di seruduk.

Gambar

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. nivikoko - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

weh

2. aldo26 - April 16, 2014

jadi part racing di jepang dan thai jauh berbeda ya?

orong-orong - April 16, 2014

mungkin beda dikit.

aldo26 - April 16, 2014

Hehe..dijepang kan Z1 gak dipasarkan..?? CMIIW, bener klo part Z1 mahal dsana..

orong-orong - April 16, 2014

iya gak dipasarkan namun bisa dibuat disana

krisnajati9 (@krisnajati9) - April 16, 2014

o gitu to! dari jepang langsung nangani. pantesan ngacir melulu
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/04/maut-di-jalanan1-sehari-460-kecelakaan.html

orong-orong - April 16, 2014

yuph

3. Ms Dhukha - April 16, 2014

Emang mahal…. Disc brake depan aja nyomot punya disc belakangnya M1 Lorenzo….

nitip jemuran…
http://dhukha99.wordpress.com/2014/04/12/tugas-wakil-rakyat-yang-benar-benar-mewakili-rakyat/

orong-orong - April 16, 2014

weleh ra umum regane

Ms Dhukha - April 16, 2014

Iya, hehehe…

Bias72 - April 17, 2014

Wow…secara punya M1…tapi klo di pikir2 yo malah murah Om….lha barang sisa je…aka limbah….

orong-orong - April 17, 2014

gratis harusnya tinggal ambil di gudang

Ms Dhukha - April 28, 2014

Iya sih, tapi dilihat nilainya kan jadi mahal…

orong-orong - April 28, 2014

mahal setelah di indonesia

Ms Dhukha - April 28, 2014

Iya, hehehe….

4. sinbe - April 16, 2014

old blade ane livery risol kunyit tapi gak sekentjang RcV :mrgreen:

orong-orong - April 16, 2014

mungkin minumnya premium

5. wisnu3ds - April 16, 2014

denger2 ampe 1 m harganya….belom diungkap juga tuch kan mpe sekarang….tpi biarlaaah kaaaan rameeee…….

orong-orong - April 16, 2014

mosok sampe segitu?

6. nibras - April 16, 2014

Blade 125 perlu dibawa ke jepang dulu,,

orong-orong - April 16, 2014

weleh jalan2 dulu

7. PENCURI START - April 16, 2014

blade belum madi kembang dari air 7 sumur kali …….. ? makanya kalah ama jetwan .

orong-orong - April 16, 2014

wkwkwkwk, kayak pengantin aja

8. Derpanzer - April 16, 2014

ya elah mas. kala ya kalah aja banyak alasann… klo mau menang ya lakukan yg terbaik jgn ngambing hitamkan yg laiin.. tuh yg ngomong sama kyk si JL nih sifatnya.. ngedumel aja

orong-orong - April 16, 2014

wkwkwkwkwk

9. Mas Dani - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

rasah banter2

10. Ferboes Richardson - April 16, 2014

Bisa ditarik kesimpulan, bahwa yamaha lebih full out daripada honda yg terkesan setengah2. Imho anehnya, knapa gak mau ikutan 150cc? Karena faktor safety, takut kalo r15 terbang sekali colek… maklum DNA motogp kang :mrgreen:
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/04/12/daftar-harga-accesories-aquarium/

orong-orong - April 16, 2014

wah betul itu, ntar kalau terbangkan gak bisa balapan

Ferboes Richardson - April 16, 2014

Naahh…. lampu masih merah dah lompat duluan saking galaknya meain balap 😀

orong-orong - April 16, 2014

itu sruntulan namanya, biasa di gang senggol sich. wkwkwk

Ferboes Richardson - April 16, 2014

Hahahahahaaa

ecky - April 16, 2014

tp inget bro….dilampu merah jangn kayak lorenzo….kasihan pengendara yg laen…(^Ő^)/ ŐĶĂŶ….,….jadi..sblm bpergian…jngn lupa obat nyamuknya…

11. Sigit - April 16, 2014

“Pantesan blade bisa menyapu bersih kelas 125, ternyata begitu to kejadianya.”
itu bukane harusnya jupiter z1?

orong-orong - April 16, 2014

tul tepatnya jupiter Z1

12. cahyadip - April 16, 2014

Jupiter z1 yg sekarang dijual, sparepartnya dari Jepang gt ya?
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/15/i-want-molot/

orong-orong - April 16, 2014

bukan yang dijual, yang dipakai buat balap masbroh

cahyadip - April 16, 2014

Wuohhh

13. rudi2000 - April 16, 2014

Lha di jalanan pun Blade sering jadi bulan2an Jupi Z1 tuh….
mau trek pendek ato top speed…jupi Z1 enteng ngelibas Blade….

orong-orong - April 16, 2014

weleh

broomm - April 17, 2014

Ooooo iya ta

14. ari - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

bebek super

15. Mas Sayur - April 16, 2014

dulu waktu di rumahku jember,beliau juga bercerita seperti itu…. suhu tenan… 🙂

orong-orong - April 16, 2014

suhu yo

16. Mas Wiro - April 16, 2014

Kalau lihat mesin Jupi Z1 untuk indoprix…
Ngeri bosss…lihat saja…atau cari saja
Pasti keren tuh tenaganya 🙂

orong-orong - April 16, 2014

lha iya terbuktikan dari mesinnya udah ngeri dan nggegirisi

17. warungasep - April 16, 2014
orong-orong - April 16, 2014

warung gimana gan?

18. rusman - April 16, 2014

jepang vs thailand

orong-orong - April 16, 2014

menang mbahnya jepang

19. athleteriders - April 16, 2014

lha pernah to, blade racikan jepang dibawa ke indoprix, Z1 langsung dibabat tapi cuma sekali tok abis itu dikandangin lagi. pernah baca di blog, mbuh blog e sopo

orong-orong - April 16, 2014

woh pernah juga to, aku malah rung krungu kuwi

athleteriders - April 16, 2014

pernah mbuh ndek sirkuit ndi, aku mocone yo wes lali ndek endi. sing jelas gelaran indoprix

orong-orong - April 16, 2014

ayo cari di mbah google

athleteriders - April 16, 2014

mbah google tutup

orong-orong - April 16, 2014

tak telp to

20. ABS ½ KOPLINK - April 16, 2014

tp lek gae jalan raya enak sing endi yow ??…
rung jajal numpaki new jupe z sihh…

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/15/ketika-supra-telah-berhasil-mengalahkan-ninja/

21. An_Syahri - April 16, 2014

Klo tahun ini kira-kira gimana ya mas…? apakah Z1 masih tetap perkasa…?

22. 46sukses.com - April 17, 2014

Maaf bukan bc broooo,,,kalo di jalanan sya perhatikan blade vs repo kok buanter repo ya……entah apa karena bikernya,.dulu sya pernah nyoba old blade.,gigi 1dan 2 lumayan enak,..

orong-orong - April 17, 2014

wah ane juga kurang tahu, belum pernah coba keduanya langsung

23. ridertasik - April 17, 2014
orong-orong - April 17, 2014

awas kesalip

24. Roy (Sempak Operpret) - April 17, 2014

Z1 IP Japan = 20hp
RG Sport racikan om chia = 26hp

😉

orong-orong - April 17, 2014

wow nampol tenan

Roy (Sempak Operpret) - April 17, 2014

FU BRT = 25hp

2 tak emang josss…

25. TiCtAc - April 17, 2014

ono rego ono rupo

orong-orong - April 17, 2014

harga gak pernah bohong

26. motobikerz - April 17, 2014

Pengalaman pakai Jaket Respiro Skelter R3
http://motobikerz.com/archives/3262

27. masshar2000 - April 17, 2014
28. faiz - April 17, 2014

berita lama ini,,um,tap konsumen dan masyarakat di kibulin biar terlihat bahwa produk lokal mereka dpt merajai kejurnas indonesia,,bayangin aj tuh mesin yg nanganin profesor dr jepun,kalo cuma teknologi segitu sih mungkin cuma mainan anak SMP di sono,ap lagi ngebandingin am teknologi yg dr dalam negeri…hahaha..jauh klop..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: