Advertisements
jump to navigation

Opini ; CBR150R Eksport vs R15 Eksport April 12, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Masih di hari sabtu nich pasti pada liburan, mengingat perseteruan antara yamaha vs honda memang tak ada habisnya. Bahkan sampai FBnya pun tak mungkin bisa di damaikan, wkwkwk mungkin berpegang teguh pada pendirianya. Nah kemarin ada yang bertanya tentang bagaimana kwalitas kedua motor ini yang di eksport antara CBR150R dan R15. lebih tepatnya CBR150R thailand vs R15 indonesia.

ane sendiri pernah tanya kepada wak haji taufik ( TMC ) tentang bagaimana kwalitas R15 yang di ekspor ke thailand dengan yang dipasarkan di lokal sama tidak? wak haji taufik menjawab ” semua bahan material sama, masa yamaha mau bikin 2 plan sekaligus “. Setelah mendengar dari bloger kondang bin pasti bener penerawangan ane jadi lega bahwa yamaha R15 itu sudah standar eksport dengan thailand. Bagaimana dengan honda CBR150R thailand yang dipasarkan di indonesia? jelas ini juga sudah standart ekport, jarang kan pengguna CBR150R mengalami keluhan.

Namun kok ada yang aneh dalam pricing dari kedua motor ini ya? Sebut saja Yamaha R15 thailand yang mengambil dari indonesia harganya bisa 11/12 dengan harga yang ada di indonesia namun berbanding terbalik dengan harga CBR150R thailand yang dijual di indonesia yang harganya melambung tinggi banget. Ingat, ini masih kawasan Asean kan ada AFTA dimana barang yang di ekport import akan kena pajak yang sangat sedikit yakni 0,5% saja dan tidak sampai 1%. Jelas disini AHM mengambil keuntungan dari CBR150R terlalu banyak, namanya juga jualan ya tergantung kebijakan masing-masing.

Namun bila di telusuri ini adalah kebijakan AHM untuk menyelamatkan CBR150R lokal, kalau dari kwalitas menurut AHM di bawah CBR150R thailand. Ya kita lihat saja sendiri nanti bagaimana hasil dari karya AHM sendiri, semoga sesuai ekpektasi dari para penggemarnya. Silahkan di seruduk

Gambar

salam kebo putih

 

Advertisements

Comments»

1. Karis - April 12, 2014
orong-orong - April 12, 2014

sarung pinggir jalan, wkwkwkwk

Karis - April 12, 2014

kari angkat joosss

orong-orong - April 12, 2014

nambah 1 jt

Karis - April 12, 2014

cicil

orong-orong - April 12, 2014

wkwkwkwk enpeel wae cash mosok pairing 1jt nyicil?

Karis - April 12, 2014

um 500rb wis sisanya 5 bulan xixiiii

orong-orong - April 12, 2014

hayah

matinman - April 12, 2014

Cewenya lebih cakep daripada motorny :-p
Jangan lupa di klik bro
http://visitmoney.net/?share=21302

2. warungasep - April 12, 2014
orong-orong - April 12, 2014

buahahahaha karya ente ternyata

3. prasetyo676 - April 12, 2014

Model yg biru itu.. CBU ya.

Nitip, hasil FP1 dan FP2 MotoGP Austin 2014 :
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/12/hasil-free-practice-1-dan-2-motogp-austin-2014-marquez-dominan/

orong-orong - April 12, 2014

lokal

prasetyo676 - April 12, 2014

Tapi kok agak semi CBU ya… hihi

orong-orong - April 12, 2014

ya kan antara kawin silang #eh

prasetyo676 - April 12, 2014

Kawin silang malah joss.. bibit unggul..

orong-orong - April 12, 2014

ayo cari yang IU

prasetyo676 - April 12, 2014

Perlu modal gede klo yg IU.. 🙂

orong-orong - April 12, 2014

ya begitulah, kalau mau kwalitas terbaik ya perlu modal

prasetyo676 - April 12, 2014

Joss..

4. Lovemotobike - April 12, 2014

26 jutaan jadi 42 jutaan, ngowooh…wkwkwk

—————————————————————————–
update, renderan headlamp yamaha R25 menurut narasumber iwanbanaran

http://lovemotobike.com/2014/04/12/update-renderan-headlamp-yamaha-r25-menurut-narasumber-iwanbanaran/

orong-orong - April 12, 2014

16jt sendiri untungnya

5. nibras - April 12, 2014

Emang harga honda cbr150r di thailand kalo di rupiahkan berapa ya kang?

orong-orong - April 12, 2014

sekitar 26-29jt ( CMIIW )

6. isnowone - April 12, 2014

om.. biarpun udah ada skema AFTA tapi inget dong kalo impor tu masih kena PPN sama PPh. yg Free Trade tu cuma free di bea masuknya aja.

tuh PPN aja fix 10% buat semua barang. sdangkan PPh kalo ada API kena 2,5%

orong-orong - April 12, 2014

woh gitu ya, tapi kok R15 bisa 11/12 sama indonesia ya. thks pencerahanya gan

7. O=O - April 12, 2014

klo mnurut ane kok mlah terkesan ahm minta jatah RnD 150cc global y kang dri honda pusat?yg notabene yimm sudah dikasih 150&250cc, jika memang benar adanya kan y mathuk to buat konsumen dimarih yg pnting hrga bisa lokal jg & perang value motor akan smakin sengit…heeheee…..

orong-orong - April 12, 2014

Bener, yg penting konsumen di beri produk berkwalitas

8. Plat (R) - April 12, 2014

aku ramelu-melu lo kang.. tp nek dibonceng sibilu yo hayooookkk qiqiqii

orong-orong - April 12, 2014

Hayah

9. pengamat mongtor - April 12, 2014

Akan jadi bumerang bagi produsen yg menelurkan produk abal2 + rompal.. Jgn krn nama besar, 3s mumpuni, bs membodohi konsumen.. Ingat kalian besar karena konsumen..

orong-orong - April 12, 2014

Konsumen adalah raja

10. Ferboes Richardson - April 12, 2014
orong-orong - April 12, 2014

Weleh absen terus

11. Mas Dani - April 12, 2014
orong-orong - April 12, 2014

Waduh gak mudeng aku

12. ari - April 12, 2014

kalau CBR thai di jual di indo 26jeti pasti laris manis 😀
http://zulari58.wordpress.com/2014/04/12/ketika-ninja-berbunyi-d/

orong-orong - April 12, 2014

Wah ahm untungnya dikit

13. ABS ½ KOPLINK - April 12, 2014
14. Mase - April 12, 2014

lohhh..kok ono bonuse ki piye….. 👿

orong-orong - April 12, 2014

Anu mas anu anu

Mase - April 12, 2014

Hayahhhhh…kebanyakan cing cong… #plakkkk

http://satuaspal.com/2014/04/12/review-boncabe-level-15-biasa-aja/

orong-orong - April 12, 2014

Malem minggu nang kidul stasiun yuk

Mase - April 13, 2014

ayo kang…numpak kebomu yo…

orong-orong - April 13, 2014

Ayo mrene

15. Kobayogas - April 12, 2014
16. fncounter - April 12, 2014

Padahal jika lebih teliti, beberapa produk india malah tidak lolos regulasi di indonesia terkait keamanan dan keawetan part nya.

17. Segoreng - April 13, 2014

Tumben bonuse lokal gersang.
Sopo yo jenenge..??

18. RPMspeed - April 13, 2014

Beda merk yang satu improt yang satu ekspor

———————————————
Yamaha Motor Show Semarang
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/13/yamaha-motor-show-semarang-tanpa-kehadiran-yamaha-yzf-r15/

19. RPMspeed - April 13, 2014

Beda

———————————————
Yamaha Motor Show Semarang
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/13/yamaha-motor-show-semarang-tanpa-kehadiran-yamaha-yzf-r15/

20. motobikerz - April 14, 2014

Blogger menyatakan puas ikut acara AHM touring ke Ujung Genteng
http://motobikerz.com/archives/3179


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: