jump to navigation

Modus penipuan parkir January 30, 2014

Posted by orong-orong in tips, trik.
Tags: , , , , , ,
trackback

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan sehat-sehat saja. Pernahkah anda parkir di mall maupun tempat-tempat khusus untuk parkir? Pasti pernahlah. Nah ada kejadian yang membuat ane ngenes dengan kejadian saat parkir motor di balai kartini.

Kejadianya sich sudah seminggu yang lalu, pada malam minggu bos ane lagi ada hajatan menikahkan anaknya di balai kartini tepatnya. Nah acaranya kan malam minggu, ane nyampe sana sekitar pukul 19.15 dan pulangnya sekitar jam 20.35. nah itukan belum nyampe 2 jam ane parkir namun bayarnya tidak jelas.

Ane sama 2 temen ane yang kebetulan naik motor masuk paling beda 10 menitanlah dan keluarnya bareng. Ane sama istri bayar pakai duit 5 ribu tidak ada kembalian. katanya terus gitu bilang penjaga parkirnya. ane nungu temen ane di belakang ane, dan tragisnya lagi juga sama seperti ane. Mereka bayar pakai duit 10 ribu namun tidak di kembalikan, dua temen saya ini tidak di kembalikan uang kembalianya.

Karena waktu itu sudah malam malas untuk meminta kembali, biarin ajalah cuma segitu saja kok di buat repot. Namun kadang kepikiran juga, itukan kejadian menimpa ane dan 2 teman ane. kalau lebih banyak lagi gimana? tinggal mengalikan sajalah bagaimana dia mendapatkan uang tidak halal ini. seperti kejadian seorang kaskuser ini ;

Modus 1:

petugas parkir tidak melakukan enter inputan no struk sebelumnya apabila nominal no struk sebelumnya lebih besar.

contoh kasus : pas itu gw masuk jam 1.35 siang, keluar jam 3.15 hiung2an sistem kan belum sampe 3 jam.

depan ane kasih struk pembayaran parkir nominalnya 3000rb[ masih tertera di monitor tukang parkir n gw jelas ngeliatnya], tapi ga di enter ama petugas parkirnya.
pas giliran gw, petugas parkir liat struk parkir gw dan ga tau ngetik apa di keyboard trus bilang nominal yang gw bayar musti 3000 padahal kurang dari 2 jam. gini percakapan gw ma tukang parkir :
p:tukang parkir
g:gw

gw kasih struk n duit, n petugas parkir ngetik ga jelas n pura2 enter no struk
P: 3000 mas (sambil kasih kembalian)
g: coba masukin struk saya trus enter mas
p: itu barusan saya enter mas
g: itu yang mas enter tadi struk yang didepan saya
p: udah di enter mas
g: mas, saya masuk jam setengah 2 lebih dan sekarang belum jam setengah 4 ya
p: tapi udah di enter mas keluar duit 3000 tuh
akhirnya gw ngalah karena antrean di belakang gw dah klaksonin gw

Gambar

dan ini

Modus 2:

udah ada petugas parkir didalem yang input data no struk, ini ngapain temennya nembak harga parkir manual.
1 tukang parkir diluar, 1 tukang parkir didalam (input no struk)
kejadian mirip2, gw udah itung2 berapa duit yang musti gw bayar n pengin skak mat tuh tukang parkir kalo ngebohongin gw lagi karena belajar dari pengalaman kemarin.

p: tukang parkir yang berdiri
g: gw

gw kasih struk dan duit gw 5000 ke “P”, trus “P” ngeliat no struk gw dan bilang nominal yang mesti dibayar.

p: 3000 mas (sambil kasih struk n duit ke temennya yang didepan monitor n temennya kasih kembalian duit 2000)
g: coba tolong di input dan di enter
p: udah diitung mas byr 3000
g: gw juga udah itung cuma 2 jam, coba input trus enter
p: (mukanya kaget plus gelisah ) coba input (sambil kasih instruksi ke temennya suruh input) 
setelah di input bener cuma 2000 n temennya kasih 1000 duit kembalian gw
p: nih kurangnya mas
g: tolong cari duit halal ya mas 
p: (nyengir kecut .. dalam hati gw “MAMPUS masuk perangkap gw”

dan 1 lagi

Modus terbaru

kemarin baru ke itc, masuk jam 3.15 .. gw keluar jam 4.05
yang jaga cwe, karena ga ngantri, gw jadi bisa liat2 tuh cwe input data no kendaraan gw. 
tapi yg gw heran kenapa no gw di input 2 kali.
input pertama masukin no kendaraan gw n anehnya abis input no kendaraan gw ga nongol data2 berapa harus gw bayar, jam keluar gw juga ga ada.
abis itu muncul session baru dimana operator nginput no kendaraan gw lagi.
yg gw heran disini baru muncul data2 kendaraan gw dan ” JAM KELUAR GW BISA DI EDIT ” gw liat dengan jelas jam keluar gw 04.05 seperti di jam tangan gw (sebelumnya gw dah cek n kartu parkir n nyamain jam masuk dengan jam tangan gw) tapi ama operatornya bisa diganti jadi 04.15  n hasilnya gw jadi kena 2 jam yang seharusnya cuma make jasa parkir 50menit jadi ke input 60 menit yg otomatis jadi 2jam.
apa sistem secure parking udah bisa di edit2 databasenya kaya billing warnet ????

dan ini tipsnya

1. Hitung jam parkir anda
2. sediakan duit pas
3. minta petugas input no kendaraan pada struk anda
4. kalo bisa, liat monitor tukang parkir apa dalam posisi nol atau ada angka duit (struk pembayaran depan anda belum dienter)
5. kalo kaya modus no 2, jangan langsung percaya.tetep minta tukang parkir input no struk anda
6. Kalo mereka masih ngeles, kalo berani sekalian aja ngomongnya kenceng biar pada tau semua.syukur2 pihak management secure parkingnya ampe nongol 
7. biasanya modus kaya gini kalo pas antrian parkir lagi rame
8. tips dari kaskuser, kalo ditembak gtu, coba minta kembali karcisnya pura2 mo di hitung sendiri @thanks to agan juanwu
9. kalo perlu di robek jam datengnya biar operator input no kendaraan kita di komputer @thanks to agan urahara

Begitulah modus tukang parkir gan, jadi harap lebih berhati-hati saja. memang sedikit bagi kita namun kalau korbanya banyak ya tinggal hitung sendiri. Maaf bukan bermaksud menghina tukang parkir namun menasehati saja. Kalau mencari uang itu ya yang halal, jangan sampai merugikan orang lain.

silahkan di seruduk

Gambar

salam kebo putih

Comments»

1. cah Nglegok - January 30, 2014
orong-orong - January 30, 2014

modus kabeh

Andrian - January 30, 2014
orong-orong - January 30, 2014

anda kurang beruntung

2. belalangmerah - January 30, 2014
orong-orong - January 30, 2014

hati2lah

3. ipanase - January 30, 2014

payah2

orong-orong - January 30, 2014

parah memang

ipanase - January 30, 2014

ckcckkc

4. wisnu3ds - January 30, 2014

udah sering banget tuch kaya gtu masbro….beneran dah..kadang kesel…mending parkir diluar dijagain reman bayar 2000 pas!!!!!!!!!…….

http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/01/30/sekilas-tentang-matelmata-elang-atau-debt-collector-yang-suka-merhatiin-plat-nomer-kendaraan-anda/

orong-orong - January 30, 2014

takut di cabut pentilnya

5. RPMspeed - January 30, 2014

semakin amburadul negara ini

Siapkan Nyalimu Saat Riding Keadaan Hujan.

orong-orong - January 30, 2014

kacau

6. Sigit - January 30, 2014

pejabat pada korup, yg bawah ya ikut2an…

orong-orong - January 30, 2014

sudah jadi tradisi

7. Tupanx - January 30, 2014

lagi-lagi tentang moral yg rusak dan tidak jujur 😦

orong-orong - January 31, 2014

memang

8. maulanaferdinand - January 30, 2014

lek ngene aku kudu piye kang…?

mentolo ngejak gegeran karo tukang parkire nek ngene carane…

orong-orong - January 31, 2014

jak gegeran yo kudu wani nak bener

9. ari - January 30, 2014
orong-orong - January 31, 2014

iya om

10. Redribbon Army - January 30, 2014

waaahh… bookmark dulu deh.. kali aja besok ane yang kena

GT 125 = Versi Monsternya Soul GT?

orong-orong - January 31, 2014

waspadalah

11. ArGa - January 30, 2014

Rizki kayak gitu tuh malah bikin sengsara bro…

orong-orong - January 31, 2014

iya, sedikit namun gak berkah

12. hulssay - January 30, 2014
orong-orong - January 31, 2014

sudah jadi tradisi

13. wingkobabat - January 30, 2014

joss infonya, thanks

orong-orong - January 31, 2014

siiip

14. iphonk0282 - January 30, 2014

saya ..ikut prihatin………………!!!

orong-orong - January 31, 2014

semoga sadar

15. Call me Jarjit - January 30, 2014

wajib diekspose … #bookmark

orong-orong - January 31, 2014

silahkan

16. Motor Fairing - January 30, 2014

cuma 1000 dibelain nipu.
eman eman bener hidupmu mas/mbak.

orong-orong - January 31, 2014

lha kalau dikalikan 100 motor ya 100 ribu

17. Kobayogas - January 30, 2014

hai mbak Inggried
——————
artikel selingan test ride NMPFI bersama AHM

New Mega Pro FI: Say Good Bye To Ambles Feature

orong-orong - January 31, 2014

awas sampingnya pak kumis lho

18. lazione budy - January 31, 2014

kalau saya jadi presiden parkir akan saya hapus.
penjahat semua itu!
kam**t!

orong-orong - January 31, 2014

amiiin, semoga lekas jadi presiden gan

19. MotoZhein - January 31, 2014

penipuan modus baru inimah.

===========

Sponsor Baru Yamaha

orong-orong - January 31, 2014

iya, harap lebih teliti lagi

20. kmphlynx - January 31, 2014

langsung blow-up saja…
kejadian gitu dapat dengan mudah dijumpai di parkiran salah satu pusat belanja di seputaran cempaka putih.
saya yakin, perusahaan parkirannya ga akan seperti itu. itu ulah oknum karyawan mereka yang berusaha cari duit tambahan. sayangnya dengan cara ga halal. yang konyol, oknumnya mayoritas (-_-)”
semua modus yang penulis paparkan sudah pernah dialami. bukan masalah duit seribu rupiahnya, saya paling benci sama pembohong

orong-orong - January 31, 2014

nah itu dia, awalnya tidak jujur itu malah bisa bikin masalah

21. thedeadbone - January 31, 2014

wow…
parah emang oknum kang parkir…

kirim di koran lewat suara pembaca

orong-orong - January 31, 2014

sebenarnya kasihan juga sich

thedeadbone - January 31, 2014

dy aja ga kasihan ma penikmat parkir..

heheh…

doakan aja biar cepet sembuh
😆

orong-orong - January 31, 2014

amin

22. Ferboes Richardson - January 31, 2014

sama seperti semalam di ITC cempaka putih. belum keluar dimonitor (kebetulan saya suka ihat2 spyshoot di monitor) dah disuruh bayar 3000 mas. ya sudah saya bayar. soalnya saya terlalu cuek sama hal yang seperti itu.

MITOS: Ikan Pembawa HOKKI…. !!!

orong-orong - January 31, 2014

begitulah, meskipun kecil/sedikit kalau dikalikan jadi banyak

23. sinjo - February 1, 2014

ada lgi yg parkir siluman jadi2an biasanya di dpan minimarket “pas kita dateng naroh motor gak ada tukang parkir.lha… giliran mau pulang tau2 udah ada yg megangin aja tu behel motor”

Strrz - February 2, 2014

Sering tu daerah bogor muncul siluman tuyul gt..
Pas parkir sepi.. Pas baru duduk, dah ada yg pegang behel motor. Kunci belom di colok, SKS lom di buka. Klo dah kyk gt, ane anggep setan aja yg megangin behel. Ntar klo dia teriak” ngomel minta bayaran, ane tanyain balik, “pas gw dtg dmn lo?”

orong-orong - February 2, 2014

Woh oknum itu

24. Strrz - February 2, 2014

Bunyikan klakson aja sambil bentak” tkg jaganya. Waktu itu gw jg pernah kena kyk gt. Iring”an sm ortu ane, dia bayar di loket sebelah, ane di loket kirinya. Masa, jam gate outnya bisa beda? Yg loket ane +15menit. Yg ortu ane, pas sm jam lokal. Kejadian di IT* Fatma*at*, Jakarta selatan.

orong-orong - February 2, 2014

Parah emang

25. Joko Verza Rider's - February 2, 2014

yang di prinya bukan hasil sistem yang sebenarnyatuh..yang diprin sistem kloninganya aja….kalo kejqadianya kayak gini emang udah di buat ma yang mpunya parkiran tuh jadi pegawenya mah cuman suruhan doang

orong-orong - February 2, 2014

Wah berarti pengelolanya ya


Leave a comment