jump to navigation

Ternyata jadi sopir truk itu berat gan September 12, 2013

Posted by orong-orong in mobil.
Tags: , , , , , ,
trackback

Gambar

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa yang anda pikirkan tentang sopir truk besar yang ada di indonesia? ada yang bilang sopir istrinya banyak, mungkin ada yang berpikiran truk lelet karena sopirnya kurang canggih dan bikin kemacetan. tetapi bukan itu gan yang membuat truk besar jalannya pelan dan biasanya jalan di kanan.

Gambar

Namun sejatinya sopir truk hanyalah manusia biasa yang mencari nafkah demi bojo enom  eh keluarga dirumah. memang mencari nafkah orang itu berbeda-beda ada yang kerja enak dan ada yang gak enak juga. nah ternyata ada fakta lain dibalik seorang sopir truk gan, ini dia:

1. Mobil mereka panas, dibawah pantat mereka ada mesin dan tidak ada AC gan.

2. Berbeda dengan hidup karyawan atau pengusaha yang teratur, mereka jarang pulang ke rumah. Buat mereka lebih baik tidak ketemu anak daripada tidak bisa memberi makan anak.

3. Mereka sering di jalur kanan, karena kendaraan besar sulit bermanuver ketimbang kendaraan kecil. Dan di lajur kiri itu sering ada mobil angkutan yang menurunkan penumpang, belum lagi sepeda motor.

4. Bukannya tidak mau mengalah, tetapi untuk bermanuver sangat sulit. Sering sekali kita tidak mau mengalah kepada kendaraan besar yang ingin berbelok, padahal belok itu suuusaaaah lho. Coba deh sekali – sekali naik truk.

5. Banyak pungli. Yah kalo ini mah semua orang juga tau dah, dari mulai yang berseragam sampai preman jalanan.

6. Hidup mereka tidak teratur, mereka kudu tidur dan menunggu antrian berjam-jam lamanya. Baik itu antrian muat maupun untuk bongkar di tujuan. Kesabaran mereka melebihi uang yang mereka dapatkan.

7. Mengapa mereka berjalan pelan di tol? Bukan karena powernya kurang, tetapi ban mereka tidak tahan terhadap panas. Ban mereka bukan ban super canggih, ban mereka kadang kala hanya vulkanisiran. Makanya banyak kasus ban pecah di tol.

Waduh ternyata tidak enak juga ya jadi seorang sopir truk dan beresiko besar karena sering terjadi kecelakaan seperti rem blong, nabrak orang tidak tahu karena besarnya truk tadi gan jadi tidak terasa. Salut dah ane sama sopir truk yang bener.

Gambar

salam kebo putih

Comments»

1. rusman - September 12, 2013

wah, bener tuh. malah bayarannya kadang bukan sistem gaji tapi sisa uang yang dikasih sama yang nyuruh

orong-orong - September 12, 2013

ngenes tenan, kalau pas ada kerusuhan / bencana alam bisa rugi bandar

2. Sinbe - September 12, 2013

Pak lik ane mantan supir truck expedisi sekarang istrinya dua. Oia katanya gak bs jauh dr yg namanya maksiat macam “jajan” dan minum kopi jahat. :mrgreen:

orong-orong - September 12, 2013

woh ngono to

Aris - September 13, 2013

kopi jahat itu apa?

orong-orong - September 13, 2013

oplosan mungkin gan

3. Bapak'e Salma - September 12, 2013

sabar tenan

orong-orong - September 12, 2013

dowo ususe

4. gasspoll83 - September 12, 2013

pemotor suka ga sadar kalo mobil besar gitu banyak blindspot nya kalo udah kelindes yang repot sopir truknya

orong-orong - September 12, 2013

penuh resiko

5. arip - September 12, 2013

Teman kerja ane yang jadi sopir box istrinya satu simpananya tiga satu dicikarang, satu di bogor satu di jakarta, 😆

orong-orong - September 12, 2013

wow begitu ya kalo sopir tuh

6. Sapri - September 12, 2013

Ah ini sih artikel yg udh ada di kaskus,
Repost !!

orong-orong - September 12, 2013

saling berbagi gan

7. dewa - September 12, 2013

kalau dapat kerjaan yg basah hasilnya melebihi gaji 4X UMR dan Truknya Build up,AC,powersteering,ada kamar istirahat(kencan)dibelakang jok,dapat kerjaan bagian yg kering buat makan aja susah,ditambah biasanya Truknya tua2.mogokan lagi.

orong-orong - September 12, 2013

tergantung nasib berarti

8. @choirulngangeni - September 12, 2013

yang repot dimana-mana ada pungli itu…

minta like atau komentarnya ya karena setiap like atau komentar memberikan kesempatan mendapatkan satu buah motor TVS Apache http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201074673043824&set=o.50254030763&type=1&relevant_count=1

orong-orong - September 12, 2013

itu gak enaknya

9. basri - September 12, 2013

karena jadi sopir truk emang begitu adanya, maka godaannya pun besar.
Sisi negativenya juga tak sedikit,
Mulai dari main wanita, sampai main bon bahan bakar.
Tapi nggak semuanya loh.

orong-orong - September 12, 2013

iya gan, yang bener juga banyak

10. Adhitya Ramadian - September 12, 2013

tapi biasanya warung tongkrongan supir bus bisa dijadikan referensi untuk yg doyan makan loh…maklum porsinya besar hahaha

orong-orong - September 12, 2013

wow khusus kuli itu mah. wkwkwk

11. fncounter - September 12, 2013

Sangat berat, apalagi jika order pengiriman barangnya antar propinsi. Persentase bertemu keluarganya bahkan sangat kurang..

orong-orong - September 12, 2013

kasihan juga ya

12. Aa Ikhwan - September 12, 2013

kasihan

orong-orong - September 12, 2013

nasib

13. ahmadfaisolat - September 12, 2013

katanya rawan dirampok ya, Pak? makanya ada perkumpulan2 kaya “gajah oling” gitu, buat melindungi

orong-orong - September 12, 2013

biar aman dan terkoordinasi

Mas Sayur - September 12, 2013

gajah oling itu istilah gampangnya “backing”…bukan backing aparat lho.. ya..

orong-orong - September 13, 2013

seperti ormasnya para sopir gitu kang?

14. Kobayogas - September 12, 2013

sepertinya toleransi di luar negeri lebih baik dr disini, mungkin loh ya.
soalnya banyak truk/bus yg taat peraturan selalu jalan dikiri.
jadi gada sistem buru2…mungkin.
banyak mungkinnya hehehe

orong-orong - September 13, 2013

disana tidak ada angkot mungkin gan

Kobayogas - September 17, 2013
orong-orong - September 17, 2013

joss

15. brigade jalan raya - September 12, 2013

dilemasisasi. kudeta kemakmuran.

orong-orong - September 13, 2013

wah ketularan juga

16. ari - September 12, 2013

ternyata banyak juga ya tantangannya jadi supir truk

orong-orong - September 13, 2013

bisa dicoba gan

17. pak tarno - September 12, 2013

saya pernah berkali-kali naik truk, baik truk kecil sampe tronton. jadi ngerti rasanya keadaan sopir truk.
dan gak semua sopir itu bejat walau banyak juga yg bejat. sama aja juga gak semua polisi itu baik walau banyak juga yg baik.

orong-orong - September 13, 2013

iya gan, tidak semuanya

18. namharira - September 13, 2013

lho kuwi foto bojoku …..lisa

orong-orong - September 13, 2013

walah, konangan iki

19. uutbeniandriyanto - September 14, 2013
orong-orong - September 14, 2013

wew

20. Mase - September 14, 2013

wah baru tau ane gan

orong-orong - September 14, 2013

semoga berguna

21. varezta - September 16, 2013
orong-orong - September 16, 2013

jadi terharu

22. yogieza - November 4, 2013

saya dulu pernah mau jadi sopir kontainer sama tronton tapi batal coz pake kacamata.gede itu gajinya sampe bisa buat poligami
untung aja sekarang truk dah pake power steering jadi ga terlalu cape bawanya.
paling gila itu truk kalo kosongan ga bawa muatan,truk biasa sampe gandengan kalo kosongan kalo ngebut juga gila2an itu.

orong-orong - November 4, 2013

mosok wani ngebut?

yogieza - November 4, 2013

ga percaya si om,ngeri bgt kalo lihat truk ngebut om.apalagi kalo yg gandengan itu kayak ular kalo mau manuver mau nyalip depannya.saya aja yg nonton dari belakang cuma geleng2,gila tenan.
kalo yg gandengan ngebut sampe bunyi gandengannnya glondangglondang gitu

orong-orong - November 4, 2013

wkwkwk

23. bella - December 7, 2013

PALENG SENG NULIS BLOG IKI SOPER

orong-orong - December 8, 2013

mantan

24. unukun - January 20, 2014

Salut cuy,,,ane juga mantan supir truck ekspedisi. Kempat kempot dah kalok muatan 7 ton cuma make colt diesel 125 PS,,, jd mohon pngertian nya agan-agan skalian kalok ktemu truck lg muatan di jalan.

Salam HMPCI cptr Bontang

orong-orong - January 20, 2014

salam 1 aspal bro

25. brio satya - May 16, 2014

Hello my family member! I wish to say that this post is awesome, nice written and come with
approximately all important infos. I would like to see more posts like
this .

26. Joko - December 27, 2015

Saya ini juga sopir truck trailer tapi ngk pp lah demi keluarga aq rela melakukan apapun yang penting halal

27. husin5758 - June 12, 2016

wah lumayan berat tuh supir truk ,sabar ya broo


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: