jump to navigation

Niat hati pengen hayate Z August 30, 2013

Posted by orong-orong in Suzuki.
Tags: , , , , , ,
trackback

1719_138544889651087_335360859_n

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? kali ini ane buat artikel yang menceritakan tentang isi hati ane sendiri gan. pada suatu hari ane pulang kerja bertemu dijalan dengan sebuah kendaraan sepeda motor yang menurut ane cakep gan, tapi ga tau menurut pendapat orang lain.

nah motor itu adalah produk dari Suzuki indonesia yang berlabel limited editition karena beda dengan kode sejenisnya. walaupun speknya masih sama saja cuma warnanya saja yang membedakannya. dialah Suzuki Hayate Z.

309260_577820488896471_127040841_n

Kenapa ane tertarik dengan sepeda motor ini? karena berbagai alasan gan, salah satunya adalah kapasitas tangki yang besar yaitu 5 liter lebih dulu daripada vario 125, walaupun lebih gede dikit vario 125 sekarang. yang kedua adalah bagasi cukup luas walaupun tak seluas vario 125. yang ketiga double shock yang orang bilang lebih stabil di jalan dengan jarak dekat maupun jauh walaupun membawa beban.

yang ke empat adalah tidak pasaran, nah yang terakhir ini yang paling ane cari. menurut ane kalau motor pasaran itu tidak wah, karena tidak eksklusif lagi. tapi ya selera juga sich, namanya juga pilihan orang kan boleh beda.

Sebenarnya produk dari suzuki hayate Z ini menawarkan value yang banyak juga lho dibanding dengan skutik sejenis sekelasnya kecuali masih kalah sama vario 125 yang menawarkan FI sama ISS nya tapi yang lainnya sama saja.

Tetapi ane berpikir kembali untuk segera meminangnya, karena satu alasan, yaitu masih karburator sendiri dibanding rivalnya. masih menunggu yang versi injeksi yang pasti lebih irit lagi dibanding yang karburator walaupun yang karburator juga sudah irit. intinya masih menunggu yang versi injeksi kira-kira kapan ya gan, mungkin ada yang tahu. mohon pencerahannya.

slide3

salam kebo putih

Comments»

1. thok - August 30, 2013

sing werno unggu koyone luweh wah.

orong-orong - August 30, 2013

ga suka ungu, kesan janda katanya

2. Sponge Bob - August 30, 2013

mantapp… ane udah punya tp yg make bini ane..

orong-orong - August 30, 2013

reviewnya gimana gan?

3. BOS CNC - August 30, 2013

pilihan yg tepat

orong-orong - August 30, 2013

semoga gan

4. dewa - August 30, 2013

kalau ada niat tinggal realisasinya,kalau cuma karbu itu bukan kelemahan,malah ada kelebihan mudah dirawat,kaya kebo biar masih karbu tapi ndak merepotkan,sukucadang Suzuki dipulau jawa ndak masalah cuma nilai jual agak dibawah 2 raksasa.

orong-orong - August 30, 2013

ane beli ga kepikiran untuk jual gan, kalau bisa dirawat sampai bosan

BOS CNC - August 30, 2013

stuju….gue suka gayany …..kl gak mau turun jgn beli motor….tp bli tanah ma properti,ehehe
padahal nyesek jg bli motor 102 jt,pake lum setahun jual laku 75

orong-orong - August 30, 2013

menyesal

5. dewa - August 30, 2013

untuk matic double shock yg diIndonesia:Honda cuma PCX,Yamaha sudah ndak punya(pernah jual)kalau double arm tinggal Vario 125,walau katanya sama stabil,yg double shock kelihatan lebih serasi.dibeli aja trus bikin artikel test ridenya.

orong-orong - August 30, 2013

masih nunggu yang injeksi gan biar lebih irit lagi. wong yang di filipina aja sudah injeksi

6. Mase - August 30, 2013

sama bro aku juga pengen… anti mainstream…

orong-orong - August 30, 2013

yg penting tidak pasaran bagi ane

7. rusman - August 30, 2013

mantap… double shock

orong-orong - August 30, 2013

nyaman katanya

8. cicakdindingkreatip - August 30, 2013

apik yo….. seng numpai motor 😀

orong-orong - August 30, 2013

hayah, semoga dapat bonusnya kalau beli

9. hiu23 - August 30, 2013

after sale service-nya gimana,bro?

orong-orong - August 30, 2013

ane beli tidak untuk dijual gan, tapi yg namanya suzuki harga jual kembali semuanya anjlok kecuali satria

hiu23 - August 30, 2013

bukan.. bukan, bro.. maksud saya.. pelayanan servicenya.. bukan jual lagi.. hahaha.. 3S lah istilahnya.. 😛

orong-orong - August 30, 2013

kalau 3snya lumayan banyak deket tempat tinggal ane di jakarta gan. di kampung juga ada dealer suzuki baru buka sebelum lebaran kemaren. walaupun sparepartnya agak mahal tp sesuai dengan kwalitasnya.

hiu23 - August 30, 2013

ooo.. ok.. thank you, bro.. #mikir, pengen juga jadinya.. gyahahaha

BOS CNC - August 30, 2013

jgn salah ma suzuki soal bahan bakuny lo…yg pernah bikin tool untuk suzuki pasti tau

orong-orong - August 30, 2013

joss

10. jofrin - August 30, 2013

bentuk lebih menarik Skywave…..tp ya kembali ke selera 🙂

orong-orong - August 30, 2013

sky wave tebeng depannya kurang sreg. kalau belakang emang nyuuuus

jofrin - August 30, 2013

temenku malah punya Hayate abis tabrakan bodynya diganti Skywave hehehehehe

orong-orong - August 30, 2013

wkwkwkw, selera

jofrin - August 30, 2013

iya juga sich…kata dia sich gara2 liat ada Skywave pake projie jadi kepengin…hehehehe

orong-orong - August 30, 2013

woh iya kalau skywave pakai projie emang pantes gan

jofrin - August 30, 2013

yoi…jadi serem…apalagi ini Skyawave tapi performa Hayate hehehehehe

orong-orong - August 30, 2013

joss

11. Mas Sayur - August 30, 2013
orong-orong - August 30, 2013

iya sich sekitar 6jtan. tp pengen yg versi injeksinya biar lebih irit lagi

12. masshar2000 - August 30, 2013

aku yo pingin ,tp xeon rc, desaine unyu-unyu…weleh temboke di cat ireng
http://masshar2000.wordpress.com/2013/08/30/tips-mencegah-pencurian-motor/

orong-orong - August 30, 2013

he2, unyu dan belum pasaran. tp kapasitas tangki bensin unyu juga kang

13. junedz - August 30, 2013

dibanding skydrive memang kalau saya milih hayate bro…tapi saya ambil titan akhirnya

orong-orong - August 30, 2013

wow masih suka bebek gan, titan juga bagus bentuknya dibanding shoter

junedz - August 30, 2013

iya bro…masih suka bebek apalagi sama mesinya shogun…dulu memang dua tahun lalu diantara dua pilihan antara titan atau shogun axelo…shogun mesinya paling mantep…tapi karena titan generasi baru beda sama smash lama pengen coba akhirnya…lebih bagus Titan memang dibanding Shooter…tapi di malang sini shooter udah lumayan banyak saya liat di jalanan…

orong-orong - August 30, 2013

wow joss, shogun yg bagus mesinnya shogun SP

14. Aa Ikhwan - August 30, 2013

ditunggu penampakkannya 😀

orong-orong - August 30, 2013

bila sudah keluar yg versi injeksinya

15. abalabal - August 30, 2013

mantap gan….

16. abalabal - August 30, 2013

mntap gan….

orong-orong - August 30, 2013

siiiiiiiip

17. ibun - August 30, 2013

liat di forum R2 kaskus, tiap kali ada yg tanya matic 125 apa yg bagus, rata2 sesepuh otomotif di sana menyarankan hayate, kelemahannya cuma di harga jual n masih karbu. keunggulannya mah banyak..kabarnya masih lama om, suzuki mau nginjeksikan matic 110 (lagi) pengganti skydrive 125 –> strategi yg aneh menurut saya

orong-orong - August 30, 2013

menurut ane juga gitu yg bagus hayate, kalo desain sich selera. wah sayang sekali padahal yg ane tunggu tuh yg versi injeksinya

18. gasspoll83 - August 30, 2013

emang keren nih suzuki hayte

orong-orong - August 30, 2013

selera ane itu gan

19. silent reader - August 30, 2013

ambil aje om, nunggu injeksi masih lama haha

orong-orong - August 30, 2013

woh ngono to

20. stevant - August 30, 2013

Sebenarnya lebih bagusan skywave a.k.a hayate lama mas dari kualitas, memang ada beberapa komponen diperbaiki di mesin tapi dari casing sudah spec down. Gak tau deh kenapa gacoan suzuki di matic ini memang kurang sambutan padahal secondnya banyak yg cari. Saya aja masih eman2 yg skywave dari 2009 gantian pake sama PCX ….:-)

orong-orong - August 30, 2013

bagus sih gan, karena pamor suzuki terus turun. walah malah sudah punya PCX. joss gan

21. athleteriders - August 30, 2013
orong-orong - August 30, 2013

hayah-hayah wae

athleteriders - August 30, 2013

:mrgreen:

22. ari - August 30, 2013

mungkin versi injeksinnya 2015

orong-orong - August 30, 2013

woh lama banget

ari - August 30, 2013

kan semua produk suzuki indonesia injeksinnya 2015

23. Mad Dog A.K.A wijaya11 - August 30, 2013
orong-orong - August 30, 2013

buat istri gan

24. Adhitya Ramadian - August 30, 2013

ya semoga ada yg versi fuel injeectionnya

sama seperti pulsar, andai ada yg jual paket injection kit untuk pulsar, ane beli dah

orong-orong - August 30, 2013

wew katanya mpulsar sudah tutup gan

Adhitya Ramadian - August 30, 2013

BAI tutup, tapi bengkel terus jalan, spare part masih banyak

25. gledhek - August 30, 2013

motor ane tu gan,,,

orong-orong - September 2, 2013

joss ya gan?

26. so'un rider - August 30, 2013

pngen skywave jg buat istri.. tp… mkirin gubug dulu gan smntara pke shogun fl dlu ni. lmyan, tiap tmen pinjem ktany lbih antep/kokh drpd bebek sekelas. tp yaaa klo dijual jauh gan hrgany. biarin lg drwat ja. nunggu gubug derita brdiri…. lam knal smuany

orong-orong - August 31, 2013

salken, shogun emg joss. ane juga punya shogun SP di kampung. orang bilang juga gitu

27. kenthoet - August 30, 2013

beli az om, irit atau nggak nya itu trgantung cara betot gas nya az 😀

orong-orong - August 31, 2013

betul gan, tergantung pemakainya juga

28. Duinnn - August 31, 2013

Wow, ada z-nya, biasanya suzuki menggunakan kode r, sp, bukan z.

orong-orong - September 2, 2013

berganti haluan mungkin

29. Cara Mengisi Pulsa Listrik - May 27, 2015

Cara Mengisi Pulsa Listrik

Niat hati pengen hayate Z | OrongOrong.Com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: