Apa itu Riding Mode? November 27, 2013
Posted by orong-orong in tips, trik.Tags: apa itu riding mode, pengertian riding mode
trackback
OrongOrong.com
Hai bro and sis sekalian apa kabarnya, Ada hal kecil yang terbesit dalam pikiran ane. Yakni tentang riding mode pada suatu kendaraan bermotor. Selama ini yang ane tahu untuk motor umum yang dipasarkan di indonesia hanya Satria Fu yang pakai teknology semacam ini ( CMIIW ).
Dan dapat gambar FP Ducati indonesia yang mereka bilang katanya tidak semua moge dilengkapi dengan fitur seperti itu. Dan hanya sebagian sepeda motor saja sepertinya. Namun dalam hal ini sepertinya hampir semua model ducati telah mengaplikasikan teknology ini terangnya.
Teknology ini mempunyai 3 mode riding yaitu Sport, Touring dan urban. Dengan demikian kamu bisa menyesuaikan TRACTION CONTROL yang sesuai dengan medan jalan yang akan dilalui. Kalau begitu akan semakin kecil kemungkinan kamu mengalami kecelakaan karena SLIP atau OVER STEER Terangnya.
Nah kalau semua motor ada mode seperti ini kan bisa dikatakan motor canggih dan lebih aman. Bagaimana jika semua motor yang di jual dipasaran dipasang teknology seperti itu? wani piro????
canggih ya
salam kebo putih
semua tetep tergantung rider sama nasib juga masbro
iya juga sich, cara berkendaranya bagaimana
wani piroooo…???
http://bakulkangkungjpr1.com/2013/11/27/oli-motorku-koq-cepet-berkurangpadahal-nggak-berasap/
njaluk piro?
njaluk gratis… 😉
suspend lho
ampuuuunn…. 😉
Menyesuaikan dengan kemampuan berkendara yang dimiliki
feeling saja berarti
fitur motogp?
woh satria fu sudah teknology motogp berarti
berhubung motor tua maen feeling aja hahahaha
http://macantua.wordpress.com/2013/11/26/osteoporosis/
benar, makin tua malah bisa sehati
alhamdulillahnya memang seperti itu adanya…..
Emang FU sudah nerapin fitur apa yah?
di Fu ada, ane sempet cobain, tp ga berasa pengaruhnya
Mode apa yg di set om? Sharing ya…
riding modenya kalo gasalah ada 3 di fu, normal-eco-power
Ooo jelas gak ngaruh, gada hubungannya sama performa mesin soalnya…itu hanya mode pengingat aja…kaya di Z250 jg ada. Hanya otomatis, kalau kita santay atau komputer/ECU membaca kita berkendara efisien, icon ECO akan hidup.
Tapi inilah yg gw suka dari Suzuki, ada indikator top gear, jd kita tau kalau kita sudah di gigi akhir…ada mode gimmick juga, kumayan buat mode berkendara hemat…
joss suhu pencerahannya
Bahh suhu dari mane, kebetulan aja hapal hehehe…yg penting sharing… 🙂
bener saling berbagi pengetahuan itu bagus, maklum ane masih newbie. tahunya hanya kebo
Saia taunya sapi 😀
riding mode
Kalo satria buat effisiensi bahan bakar
nahhh .. itu gada hubungannya sama performa mesin kalau di FU, cuma sebagai gimmick pengingat aja, mode ECO, Power dan Normal/Netral.
saat eco, lampu gear shift akan kedip2 di RPM rendah sekitr 4500-5500, sedangkan mode Power, kedip kedipnya lbih tinggi lagi sekitar 8500. Mode normal, lampu gakan menyala sama sekali alias dimatiin.
jadi, jauh berbeda dengan fungsi mapping di MV Agusta atau Riding mode di Ducati…
hanya injeksi yang bisa begini…hehe. Kok gitu, ya karena pake ECU…
http://www.kobayogas.com
Kesimpulannya Satria harus injeksi 😀
woh, ternyata suhunya hanya ngetes nich. jadi malu
ooo, berarti slm ini salah kaprah kegunaan nih
untuk mengingatkan saja
iya, pengen kenceng boros. pengen lambat irit
menyesuaikan dengan motor
adaptasi dulu
mode terbang sama mode nyilem ada nggak kang?
ada motor si mimin tuh
Byson kan juga ada gan modenya tapi masih konvesional, seingat saya ada dua mode, mode jalan gasnya diplintir, mode berhenti remnya diinjek
Ngahahhaha…
Motor saya adanya fitur rider mode, yaitu mode yang tergantung ridernya.
mau jalan atau endak terserah pengendaranya
riding mood