Advertisements
jump to navigation

Anggi Setiawan Terpilih VR46 Riders Academy “ The Master Camp #3 ”, Bukti Sukses Didikan Yamaha Indonesia April 28, 2017

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Wujud konsistensi pembinaan yang dijalin Yamaha Motor Company (YMC) dan VR46 Riders Academy kembali siap dinikmati para pembalap Yamaha Indonesia. Jadi setelah dua kali di tahun 2016 (Juli dan September), maka dalam waktu dekat akan diberangkatkan talenta muda Anggi Setiawan untuk program Yamaha VR46 Riders Academy “The Master Camp#3”.

Acara press-conferencenya  dilaksanakan di Booth Yamaha Booth di IIMS 2017 (Indonesia International Motor Show 2017) yang notabene bertepatan dengan launching motor terbaru Yamaha New V-Ixion dan New V-Ixion R (27 April). Gelaran ini juga dihadiri oleh petarung-petarung The Master Camp tahun lalu (2016), Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

Mereka memberikan motivasi untuk Anggi Setiawan. Termasuk undangan spesial bagi Juara  UB130 (Asia Road Race Championship 2016), Wahyu Aji Trilaksana yang juga turut hadir. Patut dipahami, bahwa program pembinaan VR46 Riders Academy ini wajib memenuhi persyaratan usia 19 tahun ke bawah dan pastinya memiliki prestasi, baik di level nasional ataupun internasional.

Sehubungan Anggi Setiawan, racer low-profile ini lahir dari Palu, Sulawesi Tengah (30 Juli 1988) dan memiliki segudang prestasi di balapan nasional mulai dari tahun 2014. Tahun ini sebagai rider baru yang mengikuti kategori UB150 ARRC 2017 (Asia Road Racing Championship 2017) dengan pacuan Yamaha MX King150. Berikut prestasi dari  Anggi Setiawan :

  • Juara 3, UB150 ARRC 2 Seri 1 Johor, Malaysia (2017)
  • Peringkat 2, Motoprix Region IV MP1 UB150cc (2016)
  • Peringkat 1, Motoprix Region IV MP3 UB125cc (2015)
  • Peringkat 1, Motoprix Region IV MP4 UB110cc (2015)
  • Peringkat 2, Nasional Motoprix MP3 UB125cc (2015)
  • Peringkat 2, Nasional Motoprix MP3 UB110cc (2015)
  • Juara 1, Yamaha Cup Race YCR3 UB125 (2014)
  • Juara 2, Asean Cup Race UB125cc (2014)

Menjadi hal yang menarik dicermati karena untuk pertama kalinya, terpilih rider asal Sulawesi. Sebelumnya memang dari Jawa (Galang Hendra & Immanuel Pratna). Demikian sebagai bukti bahwa Yamaha Indonesia tidak hanya terfokus di Jawa dalam melihat potensi. Berlaku untuk semua penjuru wilayah Indonesia.

“Yamaha Motor Indonesia konsisten untuk menjadikan “The Master Camp” sebagai jenjang karir dan pembibitan rider-rider muda. Saatnya rider dari Sulawesi tahun ini terpilih mengikuti     “The Master Camp #3 ”. Pastinya Anggi Setiawan adalah rider muda yang berpotensi hingga berkesempatan untuk ikut serta di program ini. Dengan persyaratan dari Yamaha Jepang yang bisa dipenuhi. Tentu saja, Anggi akan semakin banyak menimba pengalaman sehubungan upaya peningkatan skill balapnya. Jadi tidak hanya di balapan Asia saja. Ini adalah mimpi semua pebalap namun tidak semua bisa memperoleh kesempatan emas itu, sehingga yang bisa berguru disana  adalah pebalap istimewa, “ujar M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Anggi Setiawan akan mengikuti program di Italia ini mulai tanggal 7 hingga 15 Mei 2017 nanti. Ia akan dilatih langsung oleh top rider Yamaha MotoGP, “The Doctor” Valentino Rossi. Mereka akan berlatih di Motor Ranch VR46, Tavullia menggunakan YZ250F dan YZF-R3 di San Misano Circuit. Sehubungan motor sport YZF-R3 menjadi kebanggaan tersendiri karena YZF-R3 adalah global model yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia  dan memang sudah menjadi motor resmi yang digunakan oleh para pebalap yang berlatih di Yamaha|VR46 Riders Academy.

Adapun agenda awalnya, dari Jakarta mendarat di Milan lalu berkunjung ke Kantor Pusat Yamaha Motor Racing (YMR) di kota Lesmo, Milan. Setelah itu ke Tavullia, lokasi berdirinya VR46 Riders Academy. Di Tavullia mereka menjalani latihan di sirkuit Flate Track Motor Ranch menunggangi YZ250F dan di sirkuit San Misano  menggeber YZF-R3. Latihan di Motor Ranch dan sirkuit San Misano, juga latihan fisik dan gym-training didampingi langsung Valentino Rossi dan instruktur VR46 Riders Academy lainnya. Tahun lalu, Galang Hendra dan Imanuel Pratna berlatih bersama dengan pebalap-pebalap Moto2 dan Moto3 binaan Valentino Rossi, mulai Luca Marini, Francesco Bagnaia, Niccolo Antonelli dan Andrea Migno.

”Ada banyak ilmu yang akan didapat Anggi Setiawan, baik teknik balap maupun pembelajaran teknis dan non teknis di dunia balap. Kami harapkan Anggi dapat menyerap semaksimal mungkin dan pulang membawa pengalaman yang akan bermanfaat untuk karir balapnya. Juga hal demikian menjadi motivasi bagi pebalap-pebalap  Indonesia lainnya, ” tutur Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan turut serta mendampingi Anggi Setiawan.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: