jump to navigation

Ini dia hasil operasi Zebra 15 hari, 103.633 pengedara di tilang November 6, 2015

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

polisi cantik

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Setelah 15 operasi zebra 2015 yakni dari tanggal 22 oktober-4 november 2015 sudah usai kini tinggal menghitung jumlah kendaraan yang kena tilang dan jumlahnya byuuuuuuuh banyak banget gan ada sekitar 103.633 pengendara ditilang dan 9.546 pengendara mendapatkan teguran, ternyata banyak banget ya………

Hal ini memang untuk mendisiplinkan dan menertibkan pengendara supaya tercipta kondisi yang aman dan nyaman. nich dia beritanya kalau tidak percaya ;

JAKARTA – Polda Metro Jaya masih gencar melakukan Operasi Zebra untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan berkendara.

Selama 15 hari operasi dari 22 Oktober – 4 November 2015, tercatat 103.633 pengendara ditindak dan 9.546 pengendara mendapat teguran.

Kasubdit Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, polisi menyita 38.444 surat izin mengemudi (SIM) dan 63.867 surat tanda kendaraan bermotor (STNK).

Selain itu, polisi juga menyita kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

“Tercatat, sebanyak 774 kendaraan roda dua dan 38 kendaraan roda empat,” kata AKBP Budiyanto di Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Dari hasil operasi tercatat 24.024 kendaraan rodadua melakukan pelanggaran melawan arus dan 16.568 kendaraan roda empat sembarangan naik turun penumpang. Sedangkan untuk parkir sembarangan sebanyak 11.119 kendaraan roda empat.

Selain pelanggaran, polisi juga mencatat kecelakaan di jalan. Jumlah kecelakaan mencapai 100 kejadian.

“Kendaraan sepeda motor paling banyak terlibat kecelakaan,” kata AKBP Budiyanto.

Setidaknya ada 89 sepeda motor, 39 mobil penumpang, mobil barang, tiga bus dan tujuh sepeda terlibat kecelakaan.

Jumlah korban mencapai 116 orang. Di antaranya, 12 orang meninggal dunia, 31 orang luka berat dan 73 orang luka ringan. Kerugian materi mencapai Rp 404.750.000.

ternyata tidak sedikit para pelanggar ini, maka kita perlu lebih sadar diri untuk tertib dalam berlalulintas agar kita dan semuanya terutama selamat dijalan hingga sampai di rumah kembali dengan selamat. Keep safety riding and brotherhood, ingat keluarga di rumah menunggu………..

sumber ; Humas Polda Metro Jaya

Comments»

1. FЭЯY - November 6, 2015
2. Pakdhe Atim - November 6, 2015
3. yht2506 - November 6, 2015

wuih banyak….untung saiya ngga keluar2 saat operasi zebrah…hehehe….
—————-
https://yht2506.wordpress.com/2015/11/06/iklan-motor-jaman-dahulu-kala/

4. resha_warblo - November 6, 2015
5. macantua.com - November 6, 2015
orong-orong - November 6, 2015

bener2 banyak

6. dimensiontripper - November 6, 2015

banyak banget ya…. mindsetnya masih “aturan dibuat untuk dilanggar” bukan “aturan diciptakan untuk kemanan dan kenyamanan berkendara diri sendiri dan orang lain”…

pantes udah merdeka 70 tahun nggak maju maju :roll

orong-orong - November 6, 2015

kadang yang buat yang melanggar

dimensiontripper - November 6, 2015

ironis :lol

7. Kawasaki H2 pun tak luput dari tilang | OrongOrong.Com - November 9, 2015

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]

8. Duh, razia polisi ternyata sampai ke pelosok juga | OrongOrong.Com - January 21, 2016

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]

9. R9 Aman dari tilang ???? | OrongOrong.Com - January 21, 2016

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]

10. Jian mumet tenan, mobil tank ini di tilang polisi | OrongOrong.Com - January 21, 2016

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]

11. Awas!!! tilang elektronik akan di mulai di jakarta | OrongOrong.Com - January 21, 2016

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]

12. Melawan arus tidak ada rambunya diperbolehkan sama polisi ini | OrongOrong.Com - February 18, 2016

[…] ini-dia-hasil-operasi-zebra-15-hari-103-633-pengedara-di-tilang […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: