Advertisements
jump to navigation

YIMM lebih memntingkan kepuasan konsumen dari pada Market share September 29, 2015

Posted by orong-orong in Yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

12027496_1695150704029950_3111094315912942711_n

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimana pun anda berada. Menarik sekali mengetahui berita dari kang IWB tentang mesin DOHC yamaha di kelas 150cc. Namun yang membuat ane tertarik bukanlah mesin DOHC dari yamaha di kelas 150cc melainkan tentang penjualan yamaha yang masih di bawah kompetitor ( AHM ).

Di situ di jelaskan oleh kang IWB bahwa yamaha tidak memetingkan masalah market share melainkan lebih mementingkan kepuasan konsumen, weleh………… mak jleb……… ternyata beda pandangan nich. Kalau pabrikan sebelah jelas market share adalah yang utama karena menyangkut keuntungan yang berlebih namun berbeda sekali dengan YIMM. Begini penuturan pak maskur GM marketing YIMM ;

“Kita santai koq mz. Dari dulu kita hanya ingin memuaskan konsumen. Market share bukanlah utama bagi kami. Pabrik kita hanya 2 sementara sebelah 4. Secara hitungan matematika mana mungkin kita bisa menang. Dan jikapun saat ini kami menang berarti yang pinter siapa??. Hayo….bener nggak?

Wajar sich dan realistis apa yang dikatakan oleh pak maskur, bagaimanapun juga jumlah kapasitas produksinya saja masih kalah masak mau mengalahkan yang lebih besar. Ini yang utama jadi tidak sesumbar pasti mengalahkan kompetitor, namun apakah bener kalau market share itu tidak terlalu penting, lha pendapatan kan di dapat dari penjualan kalau penjualan moncer kan untungnya juga moncer apalagi kalau menguasai market share. piye menurutmu?

11116396_10153108900337039_6051838990055434773_o

Namun dengan mementingkan kepuasan konsumen bukan tidak mungkin kalau nantinya konsumen akan tahu bagaimana kwalitas prestige yang di dapatkan dari sebuah brand itu sendiri kan bisa jadi pengalaman. Kalau konsumen puas mosok mau pindah ke yang lain kecuali kalau konsumen itu tidak puas dan banyak komplain mau tidak mau harus pindah haluan dan tak ingin masuk ke dalam jurang untuk kedua kalinya.

Mungkin cuma itu yang bisa di simpulkan menurut pandangan ane. mungkin ada pendapat lain monggo di share …………..

Advertisements

Comments»

1. konsumen biasa - September 29, 2015

loh??? bukannya m.s akan naik seiring kepuasan konsumen???

orong-orong - September 29, 2015

nah itu dia, kalau ms belum naik kan berarti konsumen belum puas

Segoreng Nikmat - September 29, 2015

Tolong komstir oblagnya diganti dg cocote petinggi2 yimm😈trus olesi dg gemuk😁😁😁😁

bdt - September 29, 2015

kata sebelah ,

bisa ditumpuk di gudang om, gampang

orong-orong - September 29, 2015

wah bener juga tuh

2. warungasep - September 29, 2015
orong-orong - September 29, 2015

yang lain udah duluan

3. macantua.com - September 29, 2015
4. FЭЯY - September 29, 2015
5. bdt - September 29, 2015

dulu mio bisa 250 rb an perbulan,

padahal pabriknya ngak lebih gede dari ahm

orong-orong - September 29, 2015

dulu belom ada metik yang lain

bdt - September 29, 2015

artinya tdk puas khan

bdt - September 29, 2015

kalu puas dan yg laen ngak memuasken pasti balik lagi

blade-in - September 30, 2015

Konsumen dulu pake Mio karena Honda gak keluarin matic. Nah ketika Honda ikutan brojolin matic, ya pindah ke Honda. Yang pake matic Honda kan AbG dan ABG, Dua-duanya dibeli paket duit Babe (yang mindsetnya : Motor ya Honda). Jadi, bukan puas atau tidak puas, bukan?. Di Indonesia, siapa yang menang di mindset, dia jawara di jualan. Dan bukan perkara mudah untuk merubah mindset “Motor ya Honda” ke “Motor Berkualitas itu bisa H, Y, K atau S” di Indonesia !!!

6. bdt - September 29, 2015

beliau bilang khan awal thn target ms skutik 40%,

ngak kesampian kayanya,

terus bilang ms bukan tujuan utama

orong-orong - September 29, 2015

padahal udah di target kok bilang bukan yang penting, piye jal?

bdt - September 29, 2015

yg pusing kaya temenku yg pernah di ymh,

bagian projek planning, marketing pasang target sekian,

ngak peduli laku apa kagak, yg penting atasan seneng

dianya yg pusing atur jadwal

orong-orong - September 29, 2015

weleh kok begitu, bukanya target itu di sesuaikan dengan penjualan berapa daya serapnya

bdt - September 29, 2015

yach, tapi team marketingkhan punya target sendiri

orong-orong - September 29, 2015

kalau gak kesampaian ya akhirnya numpuk di gudang

7. bdt - September 29, 2015

punya pabrik 4 kalu brgnya ngak laku juga ngak kepake semua

orong-orong - September 29, 2015

nah………….

8. bdt - September 29, 2015

gini ,

dgn banyaknya pembeli barang kita, otomatis ms naek,

biasanya untung naek

otomatis kita bisa buat pabrik lagi,

sehingga konsumen ngak nunggu lama buat beli barang

bangun pabrik khan ngak cuma buat dipajang doang,

kaya pabrik kawaski di karawang yg ngangur,

mau bikim motor , kalu yg beli dikit, yach ngapain,

balik modal ngak, rugi yach, akhirnya stop ngak beroperasi pabriknya

orong-orong - September 29, 2015

sakke kenapa gak bikin motor kecil dengan harga terjangkau

bdt - September 29, 2015

khan ngak laku om,

bebek kawasaki emang bagus, tapi ngak laku gimana?

orong-orong - September 29, 2015

bagian marketingnya kurang joss

9. Apipblog - September 29, 2015
10. Fandy - September 29, 2015

klo saya sih beli motor ya Yamaha….beli mobil ya Honda (kuatnya merk jepang sih..wkwkwk) ….gak peduli kedua brand itu msnya nomer 2……yang penting saya puas….daripada ikutan beli karena ms tapi gerundel pas numpaki….??

11. Mase - September 29, 2015
12. blade-in - September 29, 2015

Ada Raja Matic dan bebek, ada Raja Sport Medium, ada juga Raja Sport Premium. Semua ada bagiannya. Gak usah serakah.
Si Raja matic kalo mau jadi raja sport, ya …. jauh lebih mudah naikin selera rider Maticnya ketimbang ngerubah mindset penyemplak sport. Sayangnya fbh lebih suka matic, ogah naik kelas ke sport. Jadi berat buat AHM kalo godain rider sport yang lebih rasional dengan koar-koar mesin 1/2DOHC.
Si Raja Sport 150cc kalo mau jadi Raja Matic, ya rebut kembali matiker yang dulu doyan Mio pake matic yang lebih superior. Sayangnya Yamaha selalu bikin matic serba tanggung. Jadinya alamat susah kalo mau jadi raja matic lagi.
Kesimpulannya, sudahlah nikmati saja yang jadi bagiannya. Gak usah ngotot-ngotoan pengen jadi jawara semuanya. Yang ada bikin motor ngasal jadi karena kejar tayang atau motor yang tak berkarakter !!!
Sorry kepanjangan …

bdt - September 29, 2015

fbh kebayeken bapak-bapak/anak muda kebapak-bapak,

mereka cari motor yang mudah dioperasiken, matic lah solusinya

temen kantor tadinya pake jupe, eh pindah ke matic pake vario,

katanya biar ngak pegel kaki ,

fby kebayeken anak muda enegrgik, msh kuat tenaganya,

msh cari jati diri, yach mesti motor yg keren dan kenceng

orong-orong - September 29, 2015

joss, bener om

blade-in - September 30, 2015

Itulah makanya sport Honda gak bakalan bisa kudeta sport Yamaha. (Kecuali Honda bikin sport yang lebih murah lagi dari Verza). Karena FBH masih lebih milih ngangkang ketimbang nyemplak !!!

13. law - September 29, 2015

Wkwkwkw ko banyak2an pabrik
La salah sendiri ga invest bangun pabrik tuk memberdayakan tempat dia berjualan
Malah dana di hambur2 buat promo jdi sponsor dari taun ketaun ngiklan di tv g hnti2 en yg pasti di bawa kejepang wong kepemilikan tunggal
Lgan klo produksi banyak trus yg beli dikit sapa suruh beli? Salesnya suruh bli sendiri ja wong motor rakitan taun2 lawas masih ada

14. walawala - September 29, 2015

kepuasan konsumen berbanding lurus dengan ms
produktivitas berbanding lurus dengan daya jual

kalo ms bagus berarti konsumen udah puas, kalo gak puas bakal tergerus kok
kalo daya jual bagus bakal ada peningkatan produktivitas (nambah pabrik)

selama belum bisa bikin keduanya bagus mending fokus di pabrik aja deh ekekekekekeke 😀

15. mariodevan - September 29, 2015

jawaban normatif…. pdhal pada puyeng mkirin target yang gak tercapai wkwkwkwk

orong-orong - September 29, 2015

dalam hati dongkol tau

mariodevan - September 29, 2015

wkwkwkwk

16. WAKAYAM - September 29, 2015

Mengutamakan kepuasan konsumen…
Puas kalo beli cash dicuekin…
Puas kalo beli di arahkan kredit…
Puas kalo beli produk “hot” harus bayar lebih alias upping price…
Pokoknya puasss…

17. Nivikolor - September 30, 2015

hua .ha..ha…
projek tambahan NMAX (shock lembut) beli terpisah …..apa itu tdk demi MS
klo gk mentingan MS ganti aja secara gratis atau konsumen pilih shok keras apa shock lembut

klo ada yang bilang gak mentingin MS; ane mau bisikin di kupingnya TAIK

18. Asril Ranau - September 30, 2015

klo suzuki pa kawasaki yg ngomong w masih percaya tapi klo yamaha
BULSIT gak mentingin MS

19. Eko Ffrabowo - September 30, 2015

lambene gambleh…dodolan kok ra golek payu akeh…

20. felitokia - October 1, 2015

Gaya bahasa KLISE!

21. Ini dia 10 motor terlaris indonesia 2015 | OrongOrong.Com - December 15, 2015

[…] yimm-lebih-memntingkan-kepuasan-konsumen-dari-pada-market-share […]

22. AHM ; Tujuan kami bukan pemimpin pasar | OrongOrong.Com - February 19, 2016

[…] yimm-lebih-memntingkan-kepuasan-konsumen-dari-pada-market-share […]

23. xabre - July 11, 2016

klo puasin konsumen.mana ayago mesin tegak pengganti tiara .buktikan m.maskur


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: