Benarkah tahun 2017 DKI jakarta akan memberlakukan umur mobil pribadi hanya 10 tahun? September 21, 2015
Posted by orong-orong in mobil.Tags: info peraturan mobil 10 tahun di jakarta, mobil tua dilarang di jakarta, motor tua dilarang di jakarta, motuba dilarang di jakarta, peraturan baru di jakarta, solusi kemacepan jakarta
trackback
OrongOrong.com
Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dapat kabar nich dri detikoto yang mengabarkan bahwa ada 3 alasan mengapa mobil berumur 10 tahun di jakarta harus di batasi. Sungguh menarik nich kalau di ulas lagi karena menyangkut berbagai pihak yang berkepentingan.
Menurut sumber bahwa ini adalah jalan satu-satunya yang akan di tempuh pemda DKI untuk mengatasi kemacetan di ibukota ini yang dari jaman dahulu tidak ada solusi terbaik untuk mengatasinya. Sejak dari dahulu memang jakarta sudah macet namun sampai sekarang saja malah bertambah macet berbagai cara / kebijakan para pemimpin jakarta yang tidak begitu efektif dari pembuatan kendaraan umum macam trans jakarta dan juga MRT yang akan jadi tahun depan ( CMIIW ) namun kemacetan di jakarta masih sama saja.
Menurut gubernur DKI sekarang memang tahun 2017 peraturan mengenai mobil yang berumur di atas 10 tahun tidak boleh beroperasi dijakarta siap di berlakukan. Byuuuuuuuuuuuh motuba tidak bisa lagi melenggang di jakarta cuy………….. lha terus aku harus beli mobil baru gitu? Memang ini juga untuk kebaikan kita bersama di jalan ibukota namun ada beberapa pihak juga yang akan menjadi korban seperti orang yang mempunyai mobil di atas 10 tahun mau tidak mau harus di jual ke daerah ( di luar jakarta ).
Nah menurut anda semua, kira-kira setuju tidak dengan peraturan daerah DKI yang melarang mobil berumur diatas 10 tahun tidak boleh melenggang di jakarta? dengan alasan sebagai berikut ;
1. Mengurangi kemacetan
Kemacetan di ibukota sudah menjadi hal yang biasa namun berbahaya, hal seperti ini harus cepat ditanggapi. Kemacetan menimbulkan banyak masalah mulai dari terlambat, kecelakaan, dll.
Oleh karena itu jika mobil berusia 10 tahun sudah tidak boleh melewati ibukota kemungkinan kemacetan akan berkurang secara drastis.
2. Menjaga emisi bersih
Emisi berkaitan dengan polusi udara, dengan menjaga emisi tetap bersih maka polusi udara akan berkurang. Logikanya dengan berkurangnya kemacetan maka polusi udarapun semakin sedikit.
Mobil dengan usia 10 tahun pasti sudah sering keluar masuk bengkel sehingga mesin mobil tersebut sudah tua dan mengeluarkan polusi udara yang berlebih. Semakin pendek umur mobil pun semakin sedikit yang memakai mobil sehingga mengurangi polusi udara juga.
3. Memaksa warga ibukota menggunakan kendaraan umum
Ahok ingin membuat semua warga ibu kota menaiki kendaraan umum di tahun 2017 nanti, agar lebih teratur dan tidak terjadi hal-hal yang membuat warga ibu kota mengeluh terus menerus.
Aku sich manut-manut ae, yang penting ada transportasi yang murah, aman, tepat waktu dan tidak ribet sich oke-oke saja apalagi kalau gratis kaya di eropa-eropa sana. monggo yang mau berdiskusi silahkan……..
sumber di sini
makanya beli mobil baru
Baca juga sob ;
- setuju-tidak-kalau-bbm-bersubsidi-dihapus-di-area-jakarta
- menerobos-busway-sidang-bayar-60rb-saja
- 10-mitos-mobil-murah
Kalau benar pindah kampung saja lek
cocok bawa mobil anyar harusnya
Mosok anyar terus
Pindah Bogor ach
bogor bentar lagi juga ngikut
Masukin museum rame2 ajah gan….
besok nyari motuba ke jakarta
cocok
tanpa diberlakukan sepertinya pengguna mobil rata2 sudah mengganti mobilnya sebelum berumur 10th.
untuk membuktikan lihat saja dijalanan, amibl sample, dari 100 mobil yang dilihat dijalan ada berapa mobil berumur?
wah ane gak sempet ngitung, tp emang bener gan
[…] benarkah-tahun-2017-dki-jakarta-akan-memberlakukan-umur-mobil-pribadi-hanya-10-tahun […]
ngikutin singapore… awan gelap bagi pabrikan mobil wkwkwk
all new CBR 150 siap mengebrak di 2016 sob
lah …. 10 taun … kalo kolektor pie jal 😀
pajak dimahalin
yah masak iya miara tronton lawas pajaknya mahal 😀 hahaha
mobil pribadi bos berlakunya
wes di jadiin pajangan tempel dinding ae 😀 lol
Kendaraan umumnya juga dong di batasi umurnya biar tetap nyaman dan aman.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling
Kejam
Permisi brosist,izin sharing aja nih.. Melihat dari dekat bentuk dan style Speedometer Honda New CB150R Streetfire. Nampak ringkas,padat,jelas,dan tetap fungsional! Sepertinya juga bisa diaplikasikan ke motor lain yang sejenis nih.. Selengkapnya :
http://alkirahmatullah.com/2015/09/21/melihat-dari-dekat-speedometer-honda-new-cb150r/
Gak efektif lah, yang kena siapa aja? Semua mobil yang masuk Jakarta? Mobil yang di register di SAMSAT Jakarta? atau semua plat B? Nanti kan diakalin dengan beli mobil plat daerah sekitarnya saja….
Wow….. :O
Sing abang akeh ragatanne
http://balimotorider.com/2015/09/22/dijual-honda-nsr-150-fsx-bali/
yang di batesi kredit kang, hapus system kredit
wong gaji 5 juta aja bisa kredit mobil, gimana ga nambah macet
kalo beli mobil/motor harus cash, baru tuh ga macet…..
Sekalian di pajak i yg mihil.
http://lombokceplus.com/index.php/2015/03/06/jembatan-di-kawasan-candi-prambanan-bergeser-akibat-gempa-bumi/
[…] benarkah-tahun-2017-dki-jakarta-akan-memberlakukan-umur-mobil-pribadi-hanya-10-tahun […]
[…] benarkah-tahun-2017-dki-jakarta-akan-memberlakukan-umur-mobil-pribadi-hanya-10-tahun […]
[…] benarkah-tahun-2017-dki-jakarta-akan-memberlakukan-umur-mobil-pribadi-hanya-10-tahun […]