Advertisements
jump to navigation

Di test otomotif pun honda sonic 150R mengalahkan suzuki satria FU dan juga yamaha MX king 150 August 28, 2015

Posted by orong-orong in Honda, Suzuki, Yamaha.
Tags: , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Makin santer saja perseteruan antara ayago dan juga bebek super memeperebutkan hati konsumen indonesia, Byuuuuuuuuh kata-katanya padahal yang panas itu para pensboy nya………….. mungkin mereka untung ………… ah sudahlah. Mari kira ikut meramaikan khasanah perseteruan 3 motor berkapasitas 150cc itu.

Asal jangan di sembah aja kalau memang kencang aneh-motor-kok-di-sembah

Setelah kemarin honda satria sonic 150R mengalahkan sauzuki satria fu dan juga yamaha mx king 150 versi motorplus yang artikelnya di sini iya di sini sekarang giliran hasil test yang di lakukan oleh tabloid otomotif. Motor yang di gunakan pun yang sudah lolos Euro3 dan menggunakan motor baru serta masih standar pabrikan. Memang berat mengkomparasi motor yang berbeda ini karena ada ayago dan juga bebek super. dan ini hasilnya ;

data-test-performa-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-f-vs-yamaha-jupiter-mx-king

Dari motor berhenti sampai kecepatan 100km/jam dan juga dari 0 sampai 400 meter honda sonic 150R masih mampu mengungguli kompetitornya meskipun hanya berbeda nol koma sekian detik saja. Mungkin ada yang beranggapan signifikan namun ada juga yang beranggapan sama saja itu tergantung pendapat masing-masing toh ini tidak dipakai dalam balap resmi jadi i’ts okey. Tuh ada data testernya bobot dan juga tingginya walau tampangnya tidak di perlihatkan kegantenganya. wkwkwkwkwkwk

komparasi-dynotest-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-f-vs-yamaha-jupiter-mx-king

Komparas idynotest seperti grafik diatas memang agak suram sich namun hasilnya memang power honda sonic 150R lah yang berkuasa di sini.

data-test-performa-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-f-vs-yamaha-jupiter-mx-king-diatas-racelogic-dan-dynotest

Diatas menggambarkan bagaimana test topspeednya menurut speedo soniclah yang menang namun menurut racelogic suzuki satria fu yang menang dengan top speed 121,6 km/jam ( euro 2 ). Untuk power dan torsi sendiri honda sonic kembali mengungguli para kompetitor namun dalam hal konsumsi bahan bakar harus mengakui kalau yamaha mx kinglah yang paling irit di antara para kompetitor.

adu-fitur-new-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-f-vs-yamaha-jupiter-mx-king-pertamax7-com

Di lihat dari fiturnya memang yamaha MX king paling banyak mengingat beberapa bagian memang lebih sempurna seperti ada fuel consump, speed avg, ukuran ban gambot, footstep yang bisa di lipat. Namun semua itu tergantung selera tinggal pilih sesuai dengan selera dan juga kebutuhan dan tak lupa isi dompet. Menurut wak ji TMC memang motor yang paling value di sini adalah yamaha MX king sich………………… ada bantah? silahkan aspirasikan……..

Cuma ganti knalpot aftermarket honda sonic bisa naik powernya 2hp cuma-ganti-knalpot-arftermarket-honda-sonic-150-tenaganya-naik-drastis

keunggulan-dan-kekurangan-honda-sonic-150r-vs-suzuki-satria-f-vs-yamaha-jupiter-mx-king

Dan yang terakhir adalah masuk pada tahap kelebihan dan kekurangan dari ketiga motor ini. Jika honda sonic mempunyai kelebihan dari sisi desain dan mesin memang bener-bener fresh dan juga superior dan kekuranganya harganya terlalu mahal. Sedangkan untuk yamaha MX king 150 mempunyai kelebihan hemat bahan bakar, nyaman berkendara dan juga fitur yang komplit sedangkan kekuranganya akselerasinya paling lambat ( padahal bisa ngalahin jet lho ). Dan yang terakhir adalah suzuki satria fu 150 mempunyai keunggulan bobot paling ringan PWR tinggi dan mempunyai harga yang variatif sedankan kekuranganya adalah masih karburator dan paling boros.

Wis jelaskan seperti itu hasilnya jadi pilihan tinggal selera anda masing-masing sesuaikan dengan kebutuhan mau yang kencang, mau yang irit, atau mau yang nyaman, atau mau yang gampang di oprek silahkan sesuaikan dengan budget masing-masing.

Sumber ; otomotif, pertamax7, tmc dll

CMlAKtWUEAE_2Qr

kita semua mengikuti lho

Baca juga ya sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

Advertisements

Comments»

1. Mase - August 28, 2015

tuku sonic ae sob

orong-orong - August 28, 2015

gak demen ayago gaes

Mase - August 28, 2015

Oooo… pasti demennya ayapus ya om gaes…

orong-orong - August 28, 2015

tau aja, nich mau jalan ama ayapus #eh

Mase - August 28, 2015

Duhhh… meluuuu….

orong-orong - August 28, 2015

wis sunat rung kowe?

Mase - August 28, 2015

Durung kakak… ben disunat ayapus wae…

Mas Sayur - August 28, 2015
2. goozir - August 28, 2015
3. RF - August 28, 2015

Mantap banget performa sonic 150.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google Play Gan.
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

4. An_Syahri - August 28, 2015

Klo bagiku yg penting desain bagus, nyaman dipakai, kualitas okay dan sesuai budget.. Soale mo nyari motor kencang disini jg sia-sia mas.. Daerah macet soale..

5. ndesoedisi - August 28, 2015
6. Mau di banderol berapa next suzuki satria fu yang 18,3hp itu? | OrongOrong.Com - August 28, 2015

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

7. fbykere - August 28, 2015

buat apa motor kencang dan gigi 6 ,motor 5speed aja dah ngebul,yg penting plastiknya tebel meskipun shok dan velg kyk krupuk.
#ups
ngoahaha

8. paijo - August 28, 2015

Tuku supra xXx…. 😀
Josss

9. Ini dia rahasia korekan MX king yang bisa menghasilkan tenaga 29hp | OrongOrong.Com - September 30, 2015

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

10. Akhirnya yamaha MX king 150 resmi meluncur di filiphina | OrongOrong.Com - October 12, 2015

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

11. Honda sonic kena virus cabe-cabean | OrongOrong.Com - November 24, 2015

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

12. Bagaimana kalau honda supra X 150R seperti ini? | OrongOrong.Com - January 21, 2016

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

13. Top speed yamaha MX king 198km/jam, mosok? | Cendollast7 - February 8, 2016

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

14. Siap-siap 26 februari 2016 AHM akan launching produk baru lagi | OrongOrong.Com - February 22, 2016

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]

15. Perbandingan Spesifikasi honda Supra X150 vs yamaha MX king | OrongOrong.Com - April 8, 2016

[…] di-test-otomotif-pun-honda-sonic-150r-mengalahkan-suzuki-satria-fu-dan-juga-yamaha-mx-king-150 […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: