Advertisements
jump to navigation

Awas tertipu dengan pengemis penipu seperti ini gan April 8, 2015

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Beramal memang sangat baik dan di anjurkan oleh agama asal dengan ikhlas. Namun jika beramal namun menyesal ya sama saja cuma membuang uang entah di terima atau tidak. Seperti kejadian berikut ini ternyata ada pengemis di sekitaran masjid namun dengan cara tidak baik alias menipu.

Seperti biasa kalau hari jum’at kebanyakan banyak pengemis di sekitaran masjid entah dimana saja sepertinya sama saja. Nah ini di alami oleh beberapa pemuda dan berhasil mengabadikan kejadian ini yakni pengemis penipu. Kalau mengemis karena terpaksa itu bisa di maklumi karena cacat fisik atau memang benar-benar kekurangan, namun kalau orangnya masih sehat wal afiat seharusnya malulah dengan orang-orang yang bekerja keras demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Ini ada cerita dari sekelompok pemuda yang sedang sholat jum’at di masjid, seperti biasa ada pengemis yang biasa mangkal di situ. Beberapa gambar menceritakan kejadian penipuan ini yakni sebagai berikut ;

5576326_20140215123737

pengemis membawa kotak amal dan mangkal di sekitaran masjid

5576326_20140215124223

sudah melancarkan aksinya, pura-pura lumpuh dengan 1 tanganya disembunyikan biar di kira buntung

5576326_20140215124943

kotak amalnya di taruh di belakang, lantas menyiapkan plastik untuk menaruh duit recehan

5576326_20140215125422

setelah rada sepi pindah posisi, mungkin capek dia

5576326_20140215125704

setelah sepi berkeliling meminta-minta tanganya 1 masih di sembunyikan

5576326_20140215010133

setelah selesai keluar dari area masjid, tangan 1 nya masih di sembunyikan

5576326_20140215010335

setelah di jalan raya sudah tidak pura-pura lagi tanganya sudah di keluarkan

Duh, ternyata begitu toh caranya mengelabui orang ( menipu ). Bila seperti ini apakah bisa di sebut dengan penipuan? jelas karena berpura-pura cacat fisiknya untuk mendapatkan belas kasih dari orang lain sehingga akan memberikan sedikit hartanya untuk orang itu. Namun caranya salah bila seperti ini, jika anda tahu setelah beramal seperti ini apa yang akan anda lakukan?

Merugikan orang lain? jelas, namun yang sudah ikhlas pasti nanti ada balasnya sendiri. dan sangat di sayangkan untuk orang ini jika memang benar kalau Tuhan mengabulkan ke pura-puraan orang ini bagaimana? orang masih sehat seperti itu harus lumpuh dan tangan satunya hilang ( terpotong ) rakyo opo ora gelo banget.

Semoga orang ini mendapatkan hikmah dan tidak akan di ulangi lagi. wis ngono wae, monggo di seruduk

sumber ; di sini

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. Bro Ndes 94 - April 8, 2015

Reblogged this on Ndeso94(dot)com and commented:
Ini alasan bro ndess wegah ngasih ke pengemis dan pengamen buruk suara “kecuali” ke kotak amal di dalam masjid atau pengamen yang nadanya gak fales / udah tua

danisubject - April 8, 2015
orong-orong - April 8, 2015

nah bener tuh

2. lazione budy - April 8, 2015

dosane dobel…

orong-orong - April 8, 2015

ben di tanggung dewe

3. macantua.com - April 8, 2015
4. sketch51wanto - April 8, 2015

wah klo buntung beneran gmn tuh…..

orong-orong - April 8, 2015

lha iya itu yg di takutkan

5. gaplek mania - April 8, 2015

makanya sekarang gak prrnsh ngasih ke pengemis.. dimanapun kalopun sedekah seksrang mending transfer udah ada badan yg mau ngurusi (rumahzakat,bazis dll) semoga ibunya dapet hidayah kalo menipu begitu nggak baik.dan bikin dosa tambah menggunung

6. firman - April 9, 2015

Klo ga salah nie di mesjid agung yg deket perempatan ciledug ya,om?? 😀

orong-orong - April 9, 2015

wah ane juga kurang tahu persis

7. bdt - April 9, 2015

sedekah plg utama itu ke kerabat dulu,

kemudian tetangga,

kemudian yg laen.

kalu dah ngasih dan iklas, insyaallah dapet pahala,

masalah dia penipu, itu urusannya sama yg Maha pencipta,

orong-orong - April 9, 2015

nah bener tuh

bdt - April 9, 2015

karena kalu ke kerabat dapet 2 pahala,

1. pahala sedekah

2. pahala silaturahmi

orong-orong - April 9, 2015

siiiiiip

8. yudibatang - April 9, 2015

udah tahu yg begituan, makanya sampe sekarang saya nggak pernah ngasih pengemis. mending membeli sesuatu (walaupun aslinya gak butuh) pada orang tua/ orang cacat yang menjajakan dagangannya. entah itu jualan sapu, jualan kacang dll, jualan wajan dll

orong-orong - April 9, 2015

siiiiiiiiiip, kalau mau beramal langsung saja ke masjid atau orang yang kita kenal tidak mampu

9. nbsusanto - April 8, 2016

nah itu mas, kalo malah terkabul apa yang dilakukan kan yo malah dia sendiri yang kena.. kadang memang melihatnya iba, apalagi kalo beneran, tapi gara-gara oknum jadi gimana gitu..

10. Rideralam - April 8, 2016

Semoga tdk lumpuh beneran tuh org


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: