Evolusi Yamaha RX Z malaysia dari masa ke masa December 21, 2014
Posted by orong-orong in 2 tak, history bike, Yamaha.Tags: all about yamaha rxz, evolusi yamaha rxz, generasi yamaha rxz, harga yamaha rxz, info yamaha rxz, modifikasi yamaha rxz, price yamaha rxz, top speed yamaha rxz
trackback
OrongOrong.com
Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Sudah tahukan salah satu motor terkencang yamaha di kelas 135cc 2 tak? bukan yamaha RX king lho akan tetapi yamaha RX Z. Yuph yamaha RX Z sempat di jual oleh yamaha indonesia namun kini motor kencang ini sudah tidak di jual lagi di pasaran. Motor ini inilah yang bisa mengasapi yamaha RX king di jalanan ( padahal sama-sama 2 tak lho ).
Entah sampai kapan motor ini di jual di indonesia sampai di discontinue. Nah berbicara yamaha RX Z di malaysia ternyata mempunyai umur lebih panjang dari indonesia karena motor ini baru di suntik mati pada tahun 2010 an ( CMIIW ). tidak seperti di indonesia motor 2 tak yamaha malaysia masih mempertahankan motor 2 taknya hingga sekarang dan yang masih memakai teknology ini adalah yamaha 125ZR.
Nah kembali lagi ke laptop pokok bahasan, Yamaha RX Z di malaysia mempunyai umur yang lumayan panjang ya lahir pada tahun 1985 hingga 2010 ini kira-kira 25 tahunan lah terus berapa umur kamu?nah seperti apa sich evolusi yamaha RX Z malaysia ini? cekibrot ;
Lahir pada tahun 1985 di bekali dengan mesin 5 speed, pada tahun 1986 warna berubah di tambah cover engine dan bentuk knalpot yang baru. Pada tahun 1987 bentuk masih sama dengan yang 1986 namun ada perubahan warna, kemudian pada tahun 1989 baru motor ini di cangkokkan dengan 6 speed ini yang pertama kalinya. Pada tahun 1991 bentuk sdikit di permanis lagi dan juga pada tahun 1993-1996 bentuk masih sama namun ada perbedaan di warna saja ( livery ). Pada tahun 1998 bentuknya masih sama memasuki era milenium 2000 motor ini warnanya semakin menarik saja. Nah pada tahun 2004 motor ini pertama kalinya memakai catalizer yakni untuk mengurangi emisi gas buangnya dipakai hingga tahun 2008 dan pada tahun 2009 memakai catalizer baru setelah itu tidak dilanjutkan lagi teknology 2 tak ini.
Sayang sekali motor bertenaga dengan ciri khas jambakan setan ini sudah tiada dan bagi yang masih mempunyai motor ini berbanggalah karena ini adalah salah satu motor terkencang yang di ciptakan yamaha pada masanya. monggo di seruduk
salam kebo putih
baca juga sob 2 tak lainnya ;
- kawasaki-resmi-meluncurkan-kx100-masih-2-tak
- mengenal-benelli-x-150-skutik-2-tak-nyentrik-asal-itali
- beta-250rr-2015-motor-trail-yang-masih-2-tak
- fxr-2-tak-reborn
- ternyata-motor-2-tak-masih-laris-gan
- nasib-ninja-2-tak-masih-aman
======================================================================
Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;
Blog alternatif ; http://ongolongol.com/
email ; sarikurnia980@yahoo.com
facebook ; muh. choiril huda
twitter ; @choiri123
bbm ; 7559ed74
contact ; 08568622244
masih dilestarikan ya… Indonesia cuma sampai 2004 kan? 🙄
https://gandem21.wordpress.com/2014/12/21/sudah-nggak-ndut-ndut-an/
2 tak tinggal kenangan… 😀
http://mansarpost.com/2014/12/21/ini-baru-manteeeeepp-r6-roda-tiga/
Rxz itu versi nakednya rzr cmiiw.. Duu di eranya jd santapan empuk rgr nih duo yamaha 😀
http://78deka.com/2014/12/21/pelarangan-motor-di-jalur-protokol-sekarang-banyak-mudhorotnya/
waw.. masih ada aja
http://sijidewe.com/2014/12/21/kenapa-ada-honda-beat-esp-dan-pop/
visit sijidewe[dot]com
Motor idaman banget ini dulu. Tapi apa daya cuma pernah nyicipin RX-King aja
========
Zongshen RX3, Motor Adventure-Tourer Keren dari China http://klxadventure.com/2014/12/21/zongshen-rx3-motor-adventure-tourer-keren-dari-china/
lucu lucu tagline nya XD http://ridertasik.wordpress.com/2014/12/22/first-impression-with-mio-125-mio-m3-apa-mio-ml-ya/
veteran
blocknya catalyzer milenium malaysia 5pv kalo di indonesia 55g 😀
wah lain ya
cari di kebun” sawit masih ada ini yang buatan malaysia 😀
woh pasti masih joss
walaupun sama2 135cc tp karakter nya rxking dan rxz/rzr jauh brbeda. Z smooth dibawah tp sekalinya naik dan dapat pickup power nya.. akan terus naik smp rpm nya habis. Napasnya panjaaaang. Banyak biker malaysia yg upload di youtube rxz mereka wkt touring di jalan tol.
Beruntung saat ini aq bs rasain naik Z, motor idaman jaman SD dulu.
joss
Betul bro, tahan gas sampai melengking tinggi sambil nunggu timing yg tepat buat tebas sang lawan, wkwkwkwwk… itu rahasia powernya RX-Z.
Saya pernah 3x punya motor ini, dan 3x juga punya RX-King. Tp yg paling berkesan adalah pembelian yg kedua di thn 1992, yg berwarna biru dgn stripping kuning. Motor ini sepertinya cacad dr pabrik, bunyi mesinnya lbh kasar dr RX-Z lain, tp justru di balik itu tersimpan sebuah kelebihan, yaitu: RPM-nya bisa mentok dgn 2 kali betot gas, wkwkwkwk… Nafasnya panjang banget. Dgn modal air filter K&N dan ganti saringan knalpot yg plong, bisa ngasapin RGR 150, apalagi cuma RX-King yg sering jadi bulan2an mainan saya di jalan, wkwkwkwkk… NSR 150 aja kaga sanggup ninggalin RX-Z saya ini, saya tempelin mulu tuh, wkwkwkwkwk… Saya taunya dapat mesin bagus itu dari mekanik BeRes Yamaha, dia bilang saya hokky/mujur dapat mesin bagus, dan dia tunjukkin buktinya. Betotan pertama tembus 9000 RPM, lepas dikit gas langsung dibetot habis dan saya lihat dgn mata saya kl RPM-nya mentok. Kata mekaniknya di motor lain mah kaga bisa mentok kalo masih standar. Terus dia nanya apa nafas motor ini panjang? Saya bilang iya, kyk gak habis2 tuh. Nah, itu dia… kl setelan karbu pas, motor ini bakal “gila”. Sampai2 pembalap bengkel yg ikut ke sirkuit Ancol mengira kl motor saya ini udah dikilik, krn dia ngerasain sendiri saat motor saya nebas tahu motor RX-King semi tune dia dan jg RGR 150 yg udah full tune milik temen. Temen kuliah jg percaya saat saya ngibul blg motor saya udah dikilik. Gimana gak percaya? RX-Z dia saya tebas kyk tebas tahu, wkwkwkwk… padahal motor saya dipasang velg racing abal2 buatan lokal yg terkenal berat lho, dan motor2 lawan saya semuanya pake velg jari2. Dan RX-Z saya adalah motor paling ganteng di kampus wkt itu, tiap lewat deket kampus banyak cewe2 yg ngelirik sambil senyum2, hahaha… Udah full chrome soalnya. Banyak kenangan indah deh pokoknya kalo ngomongin RX-Z. Walaupun sering saya siksa di jalan maupun di sirkuit, tp kaga pernah nyusahin saya. Yg lbh gila tuh, KM baru 275 udah saya betot di sirkuit Ancol. Oli mesin dan oli samping aja sering gonta ganti bergantung kondisi kantong, dan malah pernah saya pakai oli samping yg dicampur aduk 4 merk oli, wkwkwkwk… This bike is one of the best bike from Yamaha…!
Betul bung,saya juga punya dulu waktu SMA RX-Z warna biru striping kuning,RGR aja enak kita tebasnya hahaha,cuma mesinnya agak kasar macam suara mesin diesel hehehehe
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
RXZ still the boss abg2 kakak2.. remaja di sini sngat sukakan RXZ selain 125ZR.. 😀
nice
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]
[…] evolusi-yamaha-rx-z-malaysia-dari-masa-ke-masa […]