Shock depan byson berdecit April 26, 2014
Posted by orong-orong in Yamaha.Tags: cara ganti shock yamaha byson, harga shock yamaha byson, kelebihan shock yamaha byson, kelemahan shock yamaha byson, keluhan shock yamaha byson, mengatasi suara shock yamaha byson, shock yamaha byson, suara aneh di shock yamaha byson
trackback
OrongOrong.com
Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Hari libur pada ngapain? Pastinya pada liburan ya. Beberapa hari ini kebo ane kok tidak seperti biasanya, ada suara aneh di bagian depan motor.
Penyebab shock yamaha byson berdecit
Ada suara berdecit di bagian shock depan nich dan pastinya di sebelah kanan depan. Memang sich tidak begitu mengganggu namun kalau jalan pelan ya tetep terdengar suaranya. Untuk performa sich tidak ada masalah dengan karena nyaman-nyaman saja tidak terganggu. Semua baik-baik saja namun ya gitu ada suara seperti tikus nying-nying yang sedikit mengganggu.
Namun setelah di cek sil shock agak sedikit rusak, namun oli tidak bocor. Suara memang berasal dari situ, menurut lek eko moker katanya kemungkinan kemasukan debu pada shocknya. Ketone yo bener iki wong ada lubang kecil di shock debu ya bisa masuk nich dari situ. Nah kira- kira bagaimana mengatasinya ya? Apa harus dibongkar ganti seal shocknya? Kalau iya kira-kira habis duit berapa ya? Mohon pencerahanya
Salam kebo putih
Baca juga sob ;
- shock-honda-vario125-keras-opsinya-ya-ganti
- mungkinkah-penyebab-shock-yamaha-nmax-keras-itu-seperti-ini
- mio-vs-vixion-shock-vixion-ancur
- ingin-ganti-shock-belakang-yamaha-n-max-150-ini-bisa-jadi-pilihanya
- hati-hati-shockbreaker-byson-patah
- shock-depan-byson-berdecit
- weleh-penutup-shock-hydraulis-cbsf-pecah
kuli yen sabtu ora prei yo
kebonya ngambek karena sering ditusbol pemiliknya #ehh
#kabor_kebooraesohngoyakprimusoverstroke
Oh pitnah iki
😀
titipane lali
http://bapakesalma.wordpress.com/2014/04/26/cinderamata-itu-berupa-stiker/
Jo sampe lali, ra garing ngko
nggih pakde. matur nuwun
yupz…silnya saja diganti sudah beres kok… http://blogotomotifindonesia1.wordpress.com/about/
Entek piro lek, sekalian oli
diganti ajah kang, sekalian ganti oli sok-nya…pasti enak dan empuk
kalo biaya kurang paham, search aja di katalog spare-part online buat seal-sealnya…kalo oli sih berkisar 30ribuan CMIIW
Oli kalau gak salah 5 botol lho
Gak tahu kang. Mungkin bawah ane tahu
http://lapakferboes.wordpress.com/2014/04/26/external-hanging-filter/
Ayo yang bawah siapa?
Siapa aje 😀
Bongkar, ganti seal shock mas. Gampang kok gak lama klo di bengkel. Paling ngantrinya yg lama, hehehe..
Nitip, sejarah GP Argentina.
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/26/jelang-motogp-argentina-2014-ketahui-sejarahnya-dahulu/
Woh joss
Cit…cit… cuit..
http://mariodevan.com/2014/04/26/honda-k45-cbr-lokal-tanpa-embel-embel-huruf-r-downgrade-performa/
Udah di jawab di atas..
Ane absen aja deh.. 😀
http://komputermotor.com/2014/04/26/modifikasi-yamaha-nvl-gold-new-vixion-rasa-ninja-abis-20-juta-cool/
Siiip
Nih.. ada kesempatan buat teman2 blogger yg mau nulis roda-empat
Mercedes-Benz Driving Experience digelar di Parkir Timur Senayan 26-27 April 2014
http://stephenlangitan.com/archives/87298
rr ku dari baru gitu om. kalo lwat poldur apa lobang rada dalem bunyi nyit nyit shock dpnnya. di cek bagus2 ajah. cuma emang bunyi2. ah sabodo teuing lah.wkwkwkwk..
Tp masih aman kok
kalo asnya baret kudu di amplas tuh
Artikel tentang Honda Ausie nih, motornya mantap-mantap!
http://monkeymotoblog.com/2014/04/26/honda-australia-lini-motornya-mantap/
Wah diamplas
ganti asepdon sekalian… toh mesti bongkar juga
Pengenya sich gitu pakde, tp mahal
pengalaman ganti seal byson rada susah, pertama kali ganti diberes pas dulu baru pemakaian 1,5 taon. mekaniknya kesusahan ngelepas baut yang ada di bawah tabung sok. akhirnya denga cara di congkel pake obeng, walhasil “linggisan” jadi kayak baret2. penggantian ke 2 dan ke 3 ane ganti beres, dan curhat masalah baut itu, ternyata di beres ini ada alatnya khusus, jadi cuman buka baut atas, trus di tambahin volume olinya, trus di taruh kayak alat prees buat ngelepas itu seal, jadi dengan tekanan sealnya bakalan ngangkat keatas karena tekanan oli yang banyak itu tadi, cepat dan praktis. ane dah 3X ganti seal karna ane sering pake rem depan doang, trus kapasitas olinya ane tambahain, cz skok byson terlalu empuk kalo di buat hardbreaking, mangkanya ane tambahin olinya, bukan karna ane turunin lho skoknya. kampas rem depan aja hampir pasti setiap 9rb km abis. sampek sekarang udah 6X ane ganti kampas depan, dan 1X ganti piringan cakaram, cz piringan bawaan udah lumayan kegerus besinya. sekarang pasang PSM dengan rumah dudukan buatan sendiri biar kampas rem bisa abis semua. jadi tambah maknyus.
Wow harus ganti di beres yang besar nich, wah ternyata begitu ya gan. Thks ya pencerahanya
beres ngerjain shock gak pernahh bener, lebih jos ke ahli shock breker, tp byson memang rewel di sealnya… ane udah 2x ganti kiri 3 kali ganti kanan… yg skr lebih awet, karena pasang di tukang khusus shock
dimana kira2 ahli shock yang bagus?
Disinyalir bukan shock kanan depan tu bos. . . Tp sensor spidometer,posisi ny emang di as roda kanan. . Terbuat dr plastik, bongkar,lumasi ja hilang tu suara. . .
Mosok, wah baru tahu ane
kita punya masalah yg sama gan.. tapi ane dah ganti cuma 120 ribuan kok,, yg mahal cuma oli shocknya aja,, 1 tabung bisa 3 botol oli,, maklum ototnya terlalu kekar punya byson..
[…] shock-depan-byson-berdecit […]
[…] shock-depan-byson-berdecit […]
[…] shock-depan-byson-berdecit […]