jump to navigation

Semua peserta motogp akan menghentikan pengembangan elektroniknya musim depan April 15, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Honda-RC213V-Repsol

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar dari MB yang mengabarkan bahwa mulai tahun depan seluruh peserta motogp sepakat akan menghentikan pengembangan elektroniknya mulai musim depan. Semua orang juga tahu mulai tahun 2016 nanti seluruh peserta motogp akan memakai ECU standart dari dorna yakni Magneti Miraneli.

Sebenarnya pada awalnya para pabrikan juga menolak untuk menggunakan ECU dari dorna ini namun karena demi kepentingan dorna sendiri yang menganggap dengan memakai ECU yang sama maka kompetisi akan kembali menarik lagi seperti pada era 2 tak. dan era yang akan memakai ECU tersebut akan dimulai pada musim 2016 yakni 2 tahun lagi, tahun ini dan tahun 2015 masih boleh.

Nah mulai tahun depan tidak akan ada lagi pengembangan elektronika lagi, untuk apa di kembangkan kalau tetep pakai ECU standar. Ketiga pabrikan setuju dengan hal ini seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Awalnya ducati menolak rencana pembekuan pengembangan elektoniknya namun akhirnya ikut sepakat juga membekukan pengembangan ini.

Namun meskipun nanti akan memakai ECU dari dorna ketiga pabrikan ini tidak mau menyerahkan ECUnya kepada dorna karena ECU ini berisi data-data dari pabrikan. Enak aja kalau di minta cuma-cuma kepada dorna, di bayar juga gak mau mungkin wong ini pengembangan sendiri masa mau di bocorkan kepada orang lain. wkwkwkwk monggo di seruduk.

10177231_10200775739954635_2918893805091273363_n

salam kebo putih

Comments»

1. nibras - April 15, 2014

Akal akalan dorna

2. nivikoko - April 15, 2014
3. Lovemotobike - April 15, 2014

welookkk
————————————————-
miripnya power dan torsi r15 dengan NVL justru jadi hal positif untuk market motor sport YIMM

http://lovemotobike.com/2014/04/15/opini-dengan-spek-power-dan-torsi-r15-yang-mirip-dengan-nvl-hal-ini-justru-merupakan-strategi-yang-positif-bagi-market-motor-sport-yimm/

4. aripitstop - April 15, 2014

waw

5. rusman - April 15, 2014

pabrikan ga bisa riset dong

orong-orong - April 15, 2014

tidak bisa, percuma juga riset

6. wisnu3ds - April 15, 2014

yah mati deh evolusi elektronik….

orong-orong - April 15, 2014

ya begitulah

7. Aa Ikhwan - April 15, 2014

kl semua setuju gpp lah šŸ˜€

8. Mas Dani - April 15, 2014

ya ndak paham juga se udang dibalik batunya

9. Mase - April 15, 2014

hahhahahahaaa…

10. ABS Ā½ KOPLINK - April 16, 2014

hasil riset pribadi mau diminta, ibarat bini kita mau diminta bos kita. wahhh……

http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/16/the-down-hill-jalanan-menurun-di-jalur-perbukitan-menoreh/#

orong-orong - April 16, 2014

jelas gak boleh

11. ari - April 16, 2014

malah jadi ngak seru menurut ane….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: