jump to navigation

What, yamaha bangkrut ???? April 4, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar mengejutkan dari TRM yang memberitahukan bahwa pabrikan yamaha kini sedang dilanda krisis ( diambang kebangkrutan ). Ups tunggu dulu, jangan berperasangka buruk dulu di cerna dengan hati yang tenang untuk para fansboynya. Menurut sumber bahwa karena Yamaha indonesia jor-joran mengeluarkan dana besar untuk sponsor motogp tersebutlah yang membuat neraca keuangan kas YIMM sedang dalam keadaan krisis financial, belum ada konfirmasi resmi sich dari pabrikan yang bersangkutan.

Namun menurut sumber memang beberapa dealer besar di daerah cirebon dan bandung juga sedang di tutup dengan berbagai alasan finansial terangnya. Mungkinkah di beberapa daerah lain juga ada yang mengalaminya? kalau iya bisa jadi untuk mendapatkan sparepart akan sedikit terganggu. Siapa sich yang gak tahu acara motogp di televisi swasta indonesia sponsor utamanya yamaha, belum lagi sebagai sponsor dalam tim balap utama yamaha yang berlaga di motogp. Nich kutipan beritanya ;

Gambar

Techno Mania..
Hati hati lho beli motor dengan Brand Yamaha..
Di Kota Purwakarta saja Dealer Yamaha Orion Motor, Yamaha Fortuna Motor, Yamaha Arista Motor, Yamaha Permata Motor, Yamaha Radja Motor dan Yamaha Rajawali sudah sempat tutup karena krisis keuangan.. meskipun sekarang sudah buka lagi, tapi tetap saja kita harus waspada akan ketersediaan parts..

Belum lagi di Cirebon sudah beberapa yang tutup..
di kota Bandung pun Dealer Yamaha Fortuna Kiaracondong hampir bangkrut, setelah sebelumnya Dealer “Yamaha entah berantah” yang tiba-tiba tutup di Gatot Subroto Bandung dekat Trans Studio..
entah yang mana lagi Dealer Yamaha yang akan mengalami kejadian serupa..

Jadi setelah membuang buang Rupiah ke kantong Team & Pembalap MotoGP-nya, Yamaha tetap belum dapat memperbaiki kas keuangannya..

Nah nyambung kan.. Dengan postingan TRM yang lalu dimana Yamaha sebenarnya sedang mengalami krisis keuangan sangat parah.. Tapi namanya tetap harum di Indonesia..

Ane juga pernah baca di blog mana gitu lupa bahwa sekarang perusahaan leasing ( pembiayaan sepeda motor ) juga lebih hati-hati dalam memilih pabrikan dalam melancarkan penjualannya. dan Yamahalah yang paling di soroti disini, karena perusahaan leasing biasanya mencermati perkembangan untuk jangka panjangnya akan seperti apa. Bila prospek kedepan pabrikan itu cerah atau akan selalu naik dalam penjualan maka bisa dipastikan leasing akan dengan senang hati bekerjasama.

Nah jikalau kejadian ini memang benar adanya kejadianya, maka semoga saja yamaha bisa keluar dari krisis ini dan sebaiknya jangan terlalu jor-joran dalam mensponsori motogp. dan semoga segera bangkit lagi biar permotoran roda dua tanah air semakin semarak dengan hadirnya banyak pabrikan yang memberikan kendaraan yang berkwalitas dan terjangkau. monggo bagi yang mengetahuinya silahkan memberikan pencerahan. silahkan di seruduk.

salam kebo putih

Comments»

1. nivikoko - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

wah kurang tahu, mungkin ada yang bisa kasih pencerahan

krisnajati9 (@krisnajati9) - April 4, 2014

waduh, padahal secara iklan yamaha luar biasa bertebaran. di mana-mana.
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/04/cewek-modis-maling-di-mall.html

Slow_down - April 4, 2014

tahun berapa ini berita???
YMKI kan sudah beberapa tahun berganti YIMM.

2. Bapak'e Salma - April 4, 2014

what

orong-orong - April 4, 2014

who

3. RC7 - April 4, 2014

aku rapopo..

orong-orong - April 4, 2014

aman

4. pengamat mongtor - April 4, 2014

Selogan yamaho yg baru ” tekor asal kesohor “

orong-orong - April 4, 2014

weleh

5. ipanase - April 4, 2014

berita tahun 2009 diungkit2 saiki , melas…
ymki bangkrut yo ben kan wis ra ono :v

kalau sini yang tutup dealer suzuki 😦

orong-orong - April 4, 2014

wkwkwkk

6. belalangmerah - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

katanya

7. warungasep - April 4, 2014

Wah saya baru tahu nih infonya,semoga gk gulung karpet saja ya 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/04/☠-motor-dan-bikers-terekstrim-ada-di-tasikmalaya-☠/

orong-orong - April 4, 2014

semoga saja

8. Kobayogas - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

betul itu, harus ada lawan

AnnurR - March 27, 2015

Pasti itu berita awal tahun 2000-an, Yamaha Hampir kolaps, bahkan beberapa showroomnya berubah jadi Showroom Suzuki sama Mocin… Toyota menyelamatkan (membeli) Yamaha, bahkan mereka juga tidak menduga bisa sehebat itu, sehingga setelah mencapai puncaknya, di tahun 2010 dengan mengalahkan Honda… Mereka kebingungan apa sebenarnya Key Factor yang mendongkrak keberhasilannya?

9. ekomoker - April 4, 2014

Enak tuku sepeda seken om…. shogun 110 misalnya… kan murah tuch cuma 2 jeti #ngahahahahahaha

orong-orong - April 4, 2014

weleh kudu dandan maneh yo

10. baha - April 4, 2014

wah bc ini

orong-orong - April 4, 2014

weleh

11. masshar2000 - April 4, 2014

iya tuh, kalimatnya BC banget,,jangan2 adminnya trm ya biasa nge-bc di warung iwb
http://masshar2000.com/2014/04/04/motogp-rossi-prediksi-marquez-juara-dunia-2014/

orong-orong - April 4, 2014

mosok?

12. rusman - April 4, 2014

wah… masa sih dealer yamaha di cirebon pada tutup. setau saya baik-baik saja. nanti saya coba pastikan.

orong-orong - April 4, 2014

wah berarti sumbernya yang salah

13. Mas Sayur - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

aman sini, ecek-ecek

14. s_o - April 4, 2014

kill yamaha :mrgreen:

orong-orong - April 4, 2014

wow galak

15. Derpanzer - April 4, 2014

hahh ini mahh BLACK CAMPAIGN JELASS.. dah dilihat lah dari kata2 nya … bagi yang cerdas dan mau berpikir itu mah udha jelas kata2 nya

orong-orong - April 4, 2014

betul itu

16. jada 1:64 - April 4, 2014

yg dibaca blog nya mind genesis

17. kuclux - April 4, 2014

mau bc tp tak pakai otak.
Apa hubungannya duit yimm dg diler.
Diler punya perseorangan atau lbh diluar yimm.
Kalau duit yimm habis buat foya2, apa dilernya jg ikut foya2.
Diler adlh benteng terakhir suatu pabrikan motor.
Contoh, bajaj dah lama minggat, selang beberapa waktu br dilernya yg sekarat.
Sdg kasus ini mlh diler yg tutup dulu.
Aneh

18. orang awam - April 4, 2014

Oh TRM ya…pernah baca postingannya TRM yg dulu2 agak condong ke 1 pabrikan, makanya saya g gampang percaya ama info dari TRM

19. 4G92Mivec - April 4, 2014

Aku ra popo, ga punya yamaha 🙂

20. aripitstop - April 4, 2014

aku rapopo

21. bikerkampung86 - April 4, 2014

kok beritanya gtu sich memojokkan dan agak berbau hoax
walaupun ane bukan fans boy lho…….
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/04/03/menerawang-headlamp-r25/

22. assets - April 4, 2014

Iya bro, memangsempet tutup…tapi menjelang maghrib aja. Sesudah tu buka mpe jam 9… buka bwt nunggu laporan sales selling dilap angan2..

orong-orong - April 4, 2014

wkwkwk bisa saja ente

23. Roy (Sempak Operpret) - April 4, 2014

hubungannya deler ama YIMM apa ya?
bukan nya deler itu cuma ambil motor dari YIMM terus di jual ama mereka?

-_-“

orong-orong - April 4, 2014

nah itu dia, ane juga bingung om

24. macantua - April 4, 2014

ah…. santai aja kali…. buktinya Suzuki walau katanya mu bangkrut juga masih doyan saya make nya…. hahahahaha

orong-orong - April 4, 2014

masih doyan, masih hidup

macantua - April 4, 2014

wkwkwkwkwkwk

25. monkeymotoblog - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

monggo

26. thedeadbone - April 4, 2014

“hati-hati bro beli motor Yamaha”

“dealer Yamaha Entah berantah yang tiba-tiba tutup”

#ngakak

EpBEHA BErsorakkkkkkk hokya hokya ngocok ro keplok sambil sebar brosur

27. cb150rompal - April 4, 2014

wah, inimah jelas BC Nya terlihat bgt, kalimat2nya seperti memojokkan pabrikan,

28. nivikoko - April 4, 2014

iy akan bro banyak pengunjug warung bilang bahasanya BC pakek bingit… masak iya jurnalist atau bloger bahasane kayak gt. wkwkwkw :mrgreen:

http://nivikoko.wordpress.com/2014/04/04/confirmed-yamaha-yzf-r15-launching-tanggal-29-april-2014-di-bali-akurapopo/

orong-orong - April 4, 2014

berarti gak relevan ya

29. Mas Wiro - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

jarene mbah wir, itu hanya bc katanya

30. O=O - April 4, 2014

ap mgkin om MG ambil basic artikelnya dri TRM yak?

http://mygoldmachine.wordpress.com/2014/03/25/leasing-tak-lagi-support-yamaha/

bukan mengadu or yg lain cm kok sptnya ada benang merah antara analisa dgn lapangan…, tp kok….., tau ah, bodo amat bangkrut sma kagak jg gak ngaruh buat ane….

31. devmcry - April 4, 2014

wah keliatan Nge BC yamaha, wong diler baik2 saja. apa hubungan diler dgn pabrik YIMM, diler punya perorangan, sampean saja bisa buka diler sendiri. justru yamaha jualan matiknya sedikit mulai naik.

orong-orong - April 4, 2014

woh

32. motorohim - April 4, 2014
orong-orong - April 4, 2014

weh

33. Slow_down - April 4, 2014

tahun berapa ini berita???
YMKI kan sudah beberapa tahun berganti YIMM.

34. ari - April 4, 2014

ada2 aja YIMM bisa bangkrut 😀

35. op-846 - April 4, 2014

YMKI / YIMM (yamaha indonesia)
sudah jadi sponsor MOTOGP sejak MOTOGP
di kudeta TRANS7 seri tahun 2002*
*koq baru bangkrut sekarang ya…??

36. fby tulen - April 4, 2014

Sorry sebelumnya mas bro
Yamaha bangkrut gara2 sponsor motogp?
Sponsor siaran motogp 20M om
Sponsor YFR gratis dr yamaha jepang
Penjualan NVL 40ribu unit bro sebulan
40.000x5juta =500M bro
Belum penjualan tipe2 lain
Belum pendapatan dr export NvL maupun mesin2 yamaha
Belum dr YAMAMUS (musik)
Income YIMM pertahun kisaran 15 triliun bro
Itu kotor blm join sm toyota,
Blm lg cost intern (karyawan dsb)
Sekarang liat ɑ̤̥̈̊jª pabrikan kecil macam kaoskaki,TVS,mereka ɑ̤̥̈̊jª masih axis
Kalo dah masalah perusahaan besar,apalagi sekelas yamaha n honda
Jgn ditanya bro
Itu cuma isu menyesatkan
Soal dealer tutup itu bukan urusan yamaha
Itu urusan waralaba (pengusaha pemilik dealer)
Berarti dealer tsb gk bisa jualan motor
Dealer yamaha ϑ¡ indo ribuan bro
Hihihihihihihiihih

orong-orong - April 4, 2014

Woh tau saja ente

37. alon-alon wae - April 4, 2014

aku ra popo wong gak nganggo yamaha hihi

38. gun - April 5, 2014

hongbo tuh.. dealer dbandung baik2 aja, bahkan thn kmaren dbandung dan cianjur lg dbangun besar lg. kalo sy harap sih honda yg bangkrut xixixi..

orong-orong - April 5, 2014

wkwkwkwk tvs booming

39. cizzy - April 5, 2014

soal leasing dari blognya bro komeng, mind genesis.

orong-orong - April 5, 2014

oh iya, maaf ane lupa

40. ukin - April 5, 2014

di daerah ciledug tangerang dealer yamaha malah tutup semua kang..knp saya bisa blng kaya gitu soalnya stiap sy lewat dealer pas brngkt kerja jam6 dealer tutup pas pulang lwt dealer jam5 pun tutup makanya saya bisa brani blng dealer dsni tutup semua….

hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: