Cara menjaga keawetan rem cakram April 2, 2014
Posted by orong-orong in tips, trik.Tags: cara menjaga keawetan rem cakram, cara menjaga rem cakram, cara merawat rem cakram, harga rem cakram, info rem cakram, jual rem cakram, toko rem cakram
trackback
OrongOrong.com
Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. Rem adalah salah satu piranti motor yang sangat fatal fungsinya. Selain membuat motor jadi kencang juga bisa membuat motor terhenti. Kok bisa menjadikan motor jadi kencang? emang salah, coba kalau motor tidak ada remnya, apakah motor bisa dan berani melaju dengan kencang?
Nah kali ini ane ada sedikit share untuk kita semua tentang perawatan rem cakram. Ternyata rem juga butuh perhatian khusus gan supaya awet. Nah bagaimana caranya? cekibrot ;
1. Periksa ulang penampang tromol, baik variasi maupun yang orsi, sehubungan dengan nilai kerataan permukaan penampang tromol dudukan cakram. Sebab, kondisi tromol orsi yang bekas pakai, kadang dihinggapi kerak. Dan kalau kebetulan memakai tromol variasi, periksa kerataan penampang dudukan cakramnya. Agar putaran cakram dapat dipastikan lebih simetris.
2. Bongkar kaliper dan bersihkan pin fleksibel, berlaku buat kaliper orsi yang bekas terpakai. Agar, tekanan yang diterima oleh cakram, antara sisi dalam dan luar bisa rata. Termasuk saat proses bebasnya, sehingga porsi gesekan yang diterima juga rata.
3. Jaga jarak dengan pengendara di depan, agar jemari tak terlalu sering menarik tuas rem. Sebab, proses gesekan kampas dan cakram yang ringan tak akan terasa, khususnya buat penunggang sport 200 cc ke atas. Tapi, kondisi demikian yang menyebabkan kampas cakram mudah terbakar.
4. Kalau dibandingkan dengan tahun 93, motor sejak produksi tahun 2000 penggantian bearingnya lebih lama, disebabkan bobot motor yang makin diperingan. Kendati demikian, jaga pelumas bearing. Sebab, speling pada bearing, mempermudah terjadinya singgungan kampas cakram dengan cakram.
Sungguh besar sekali manfaat dari rem ini jangan lupa di bersihkan ya gan. tetep jaga keselamatan, ingat keluarga dirumah anda menunggu.
sumber ; http://www.ototrend.com
semoga berguna
remku juga cakram
salam kebo putih
Berguna sekali infonya bro
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/01/new-honda-blade-125-fi/
sip
Lebih awet lagi kalau enggak ngerem,,, hohoho
http://yudha79.wordpress.com/2014/04/02/andakah-kelinci-percobaan-produsen-sepeda-motor-itu/
betul tidak dipakai. di pajang di rumah saja. wkwkwk
gassssss
Sieppp,ndan 😉
http://potretbikers.com/2014/04/02/yoshishige-nomura-introduced-as-new-hrc-president-pr/
laksanakan
pengalaman ane dulu biar gx cepet panas maka saya kasih oli, pas dulu pertama trend cakram, behhhh roda kagak mau berenti jadinya…ngeri///// wkwkwk
http://uutbeniandriyanto.wordpress.com/2014/04/01/kaca-speedometer-kawasaki-ninja-250-fi-retak-saat-pameran-di-ambarukmo-plaza-yogyakarta/
malahan rem kok dikasih oli
wah itu bahaya bangeeeeet ngeeet,,bisa bablaaaaaaaaaas eeei
http://yudha79.wordpress.com/2014/03/31/tips-membeli-motor-baru-dari-dealer-dengan-harga-lebih-murah/
mungkin dia pengen test kepakemanya
Yg bwh, remnya boros
http://aripitstop.com/2014/04/02/yzf-r15-semakin-simpang-siur-rilis-tanggal-32-bulan-desember-2014-semakin-mundur/
cakram itu
ga berai bongkar sendiri takut ga bisa masang lagi 😀
________________________________________________
Kulier Pecel Depan Pasar Beringjarjo Jogja.. maknyuus
http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/04/02/kuliner-njogja-pecel-pasar-bringharjo-murah-swegeerr/
Modifikasi NVL di PArkiran Taman Pintar Jogja,. Modifan Pintar…
http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/04/02/modifikasi-modif-nvl-new-vixion-lightning-gaya-streetfighter-sangar-kekar/
nice inpoh
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/03/15/modif-honda-verza-150-monoshock-dan-teralis/
Bonusnya pakem 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/02/★-☆-honda-vario-110-fi-☆-★-matamu-membuatku-jatuh-hati-ekormu-membuatku-patah-hati-akurapopo/
nyoooooooos double disk
males je…
ra nyait
bonuse juwoss… seger ndaaa
http://nivikoko.wordpress.com/2014/04/02/analysis-penjelasan-secara-detail-adanya-downgrade-di-industri-roda-dua-ngelindur-nda-admine/
ndang di pancal. #eh
di endus ae mantapppp brooo… hahahahah
weleh
pingin bisa bongkar sendiri… siklah, tuku kuncine sik…
ayo di bongkar, awas jangan sampai bautnya kelebihan
kudu sesekali dibongkar emang, dicek..
aja pas ganti kampas thok…
yang bisa merasakan itu kita sendiri apakah rem masih bagus atau tidak
betulss…
rem cakram motor ku kok depannya suka bunyi ngok ngok ngok gitu yah
bukan cit cit cit?
nice share mas
Motor 6 silinder dari Jerman
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/04/02/horex-vr6-roadster-motor-roadster-retro-6-silinder-dari-horex/
siiiiiiiiiip
bener2 mencekeram 😀
http://setia1heri.com/2014/04/01/kata-siapa-yamaha-r15-diundur-peluncurannya/
pakem sekali
Ngeremnya pake kaki biar awet, wkwkwk 😀
pakai sandal
bonusnya gak perlu direm digas poolll hahahaha
http://mariodevan.com/2014/04/02/kompetisi-musik-yamaha-mmf-2014-sudah-dibuka/
hayah awas loss
Pakem yo lek wis diresik’i?
http://nyobamoto.com/2014/04/02/jelang-motogp-austin-siapakah-yang-merajai-rc123v-atau-m1/
bener mbah wir, makanya rajin2 ngresiki
kemarin ane lihat alay kenceng pake motor….setelah berhenti ane kaget,motornya ternyata ngak pake rem sama sekali gan 😀