Matic apakah yang akan di luncurkan suzuki tahun ini? February 5, 2014
Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Saat ini memang lagi heboh berita dari negeri india yang bersamaan para produsen motor india meluncurkan produk barunya. Ane mau buat juga sudah malas karena sudah tahu beritanya, jadi ngapain buat lagi toh isinya juga sama.
Nah setelah melirik, melihat dan menimbang ada berita yang membuat ane penasaran nich sejak mendengar berita keberadaan produk matic baru dari suzuki ini. Memang sepertinya Suzuki lamban dalam hal peluncuran produk baru dibanding kompetitor, namun ya wajib kita tunggu nich.

Sebenarnya berita ini sudah lama di dengungkan oleh beberapa bloger terkenal di indonesia, namun bentuknya juga belum terlihat sama sekali. Dan menurut ME nish sepertinya ada 2 produk lama yang akan di injeksikan. Antara lain ada suzuki hayate dan suzuki sky drift.
Kemungkinan ini memang bisa di pertimbangkan karena kedua motor ini masih karburator, dan di negara tetangga saja vietnam produk ini sudah di injeksikan. Dan ada perubahan bentuk sedikit dari yang sekarang. Pasar skutik di indonesia sekarang memang lagi di puncak, karena penjualan kini semakin meroket saja. Jadi suzuki akan lebih serius menggarap produk ini.

Dalam tubuh suzuki sendiri sudah ada perubahan dengan berpindahnya kantor dan juga para direksinya kemungkinan untuk bangkit juga ada semestinya. Nah kira-kira siapa dulu ya yang akan di perkenalkan suzuki setelah lebaran nanti. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Spesifikasi Hayate ;
|
|
DIMENSI |
|
|
Panjang Keseluruhan |
mm |
1.925 |
Lebar Keseluruhan |
mm |
670 |
Tinggi Keseluruhan |
mm |
1.070 |
Jarak Antara As Roda |
mm |
1.285 |
Jarak Mesin ke Tanah |
mm |
140 |
Berat Kendaraan |
kg |
113 |
|
|
|
MESIN |
|
|
Jenis |
|
4 langkah, SOHC |
Jumlah Silinder |
|
1 (tunggal) |
Diameter Silinder |
|
53.5 mm |
Langkah Piston |
|
55.2 mm |
Kapasitas Silinder |
|
124 cc |
Perbandingan Kompresi |
|
9.6 : 1 |
Daya Maksimum |
ps/rpm |
9.6/8.000 |
Torsi Maksimum |
Nm/rpm |
9.8/6.000 |
Karburator |
|
MIKUNI BS 26 |
Saringan Udara |
|
Elemen Kertas |
Sistem Starter |
|
Listrik dan engkol |
|
|
|
TRANSMISI |
|
|
Kopling |
|
Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal |
Sistem Penggerak |
|
Super CVT dengan V-belt |
|
|
|
RANGKA |
|
|
Tipe |
|
Underbone |
Suspensi Depan |
|
Teleskopik, Pegas Ulir, Peredam Oli |
Suspensi Belakang |
|
Lengan ayun, Tabung Ganda, Pegas Ulir, Peredam Oli |
Sudut Kemudi |
|
45° (Kanan dan Kiri) |
Rem Depan |
|
Cakram Hidrolis |
Rem Belakang |
|
Tromol |
Ukuran Ban Depan |
|
70/90 – 16 M/C 36 P |
Ukuran Ban Belakang |
|
80/90 – 16 M/C 43 P |
|
|
|
SISTEM LISTRIK |
|
|
Sistem Pengapian |
|
DC CDI (Digital)/Spark Ignition |
Busi |
|
NGK C6HSA/ND U20FS-U |
Accu |
|
12 Volt (3.5 Ah) 10 HR |
Kapasitas : |
|
|
Bagasi Bawah Jok |
|
17.7 L |
Tangki Bensin |
|
5.0 L |
Oli Mesin : |
|
|
Penggantian |
|
1.000 ml |
Pembongkaran |
|
1.200 ml |
|
|
|
|
|
|
Spesifikasi sky drive;
|
|
DIMENSI |
|
|
Panjang Keseluruhan |
mm |
1.900 |
Lebar Keseluruhan |
mm |
655 |
Tinggi Keseluruhan |
mm |
1.050 |
Jarak Antara As Roda |
mm |
1.265 |
Jarak Mesin ke Tanah |
mm |
155 |
Tinggi Tempat Duduk |
mm |
760 |
Berat Kendaraan |
kg |
108 |
|
|
|
MESIN |
|
|
Jenis |
|
4 langkah, SOHC |
Sistem Pendingin |
|
Pendingn Udara |
Jumlah Silinder |
|
1 (satu) |
Diameter Silinder |
|
53.5 mm |
Langkah Piston |
|
55.2 mm |
Kapasitas Silinder |
|
124 cc |
Perbandingan Kompresi |
|
9.6 : 1 |
Daya Maksimum |
kW/rpm |
6.9/7.500 |
Torsi Maksimum |
Nm/rpm |
9.6/6.500 |
Karburator |
|
MIKUNI BS 26 |
Saringan Udara |
|
Bursa Polyurethane & Elemen Kertas |
Sistem Starter |
|
Listrik dan engkol |
|
|
|
TRANSMISI |
|
|
Kopling |
|
Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal |
Sistem Penggerak |
|
CVT dengan V-belt |
Rasio Transmisi Otomatis |
|
2.700-0.825 (variabel) |
Perbandingan Reduksi Akhir |
|
9.366 (46/14 x 45/13) |
|
|
|
RANGKA |
|
|
Rangka |
|
Underbone |
Suspensi Depan |
|
Teleskopik, per spiral, Peredam Oli |
Suspensi Belakang |
|
Lengan ayun, per ulir, Peredam Oli |
Rem Depan |
|
Cakram Hidrolis |
Rem Belakang |
|
Tromol |
Ukuran Ban Depan |
|
80/90 – 14 M/C 40 P |
Ukuran Ban Belakang |
|
90/90 – 14 M/C 46 P |
|
|
|
SISTEM LISTRIK |
|
|
Sistem Pengapian |
|
Electronic Ignition (DC CDI) |
Busi |
|
NGK C6HSA/ND U20FS-U |
Accu |
|
12 V, 12.6 kC (3.5Ah)/ 10 HR |
|
|
|
Silahkan di seruduk

salam kebo putih
Like this:
Like Loading...
Related
hayate Fi.. semogaa..
Kolaborasi TVS BMW, Draken 250, 38Hp!!! 😯
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/05/tvs-bmw-draken-250/
Perbedaan Pulsar 400 Naked dan Fairing 😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/05/perbedaan-pulsar-400-naked-dengan-fairing/
semoga saja
skutik lagi….
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/02/05/bajaj-auto-merilis-pulsar-cs400-dan-pulsar-ss400-di-ajang-auto-expo-2014-india/
bareng gixxer keluarnya
Muga ajah hehehe
katanya sich gitu menurut sumbernya
hayate fi
siiiiiiiip kalau gitu
Yang diluncurin tahu ini adalah MATIKUTU
sejenis apa itu pak bons?
waini… 😆
wa itu
kalo ada omongan gini, biasane betul 😀
yess, betul
mio…
http://aripitstop.wordpress.com/2014/02/05/sampai-jumpa-di-turing-r15-begitu-ucapan-yutaka-terada-direktur-pemasaran-eksekutif-yimm/
soul
150 donk…
———–
http://kobayogas.com/2014/02/05/catatan-kby-seputar-si-macho-masculine-new-megapro-pgm-fi/
nanti gixxer
ckep skydrivenya kli dri sudut sampingnya..lebih sporty. Pas liat dri depan,wiih lebaaarr bangad yaaah 😀
Spesifikasinya dong masbro yg skydrivenya h:D
siap
menunggu hayate FI.. btw di webnya suzuki ternyata hayate udah striping baru lagi, plus ada lis di velgnya. tapi seperti biasa, tanpa publikasi, haha
sebenarnya kebanyakan pabrikan juga begitu, namun para bloger kan mencaritahu. nah kalau dari suzuki sepertinya kurang diminati para bloger
Skydrive mas bukan Skydrift….cuma kalau desainnya gini2 aja sih ya penjualannya tetep aja dikit…..
oh iya lupa nulisnya
mungkin…………………….. satria raider J 115
lha wong matic kok satria
Semoga josss gandos
http://chakim92.wordpress.com/2014/02/06/honda-kembali-membuktikan-sebagai-perusahaan-yang-memberikan-layanan-terbaik/
semoga
Kayaknya Skydrive yg duluan nongol pake injeksi
woh sudah tahu berarti
suzuki ya?? no coment deh hehehe
http://mariodevan.com/2014/02/06/beli-motor-honda-dapat-hadiah-jalan-jalan-ke-korea/
weleh, gak selera
Sky drift 110 fi
weleh hayate terakhir nich
Suzuki harusnya bisa membuat konsumen di negeri ini Kembali berbondong2 meminang produk2 mereka seperti saat mereka merilis Crystal, Smash CW dan FU. Jika produknya gitu2 aja Suzuki bakal di tinggalkan banyak konsumen, meskipun para FBS yang loyal masih banyak di Indonesia.
http://jazjuz.com/2014/02/05/ediiyan-ini-motor-nyebrang-di-jembatan-penyebrangan-orang-jpo-transjakarta/
harusnya mulai bangkit karena sudah ganti direksi
Yoi om
gak ada yg ens diliat masbro maticnya….walau colouringnya dah bagus….jd bebas milih dah…..
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/02/06/yamaha-motor-rusak-akibat-menerobos-banjir-tidak-garansi/
hayate FI dunk… jgn kelamaan.
iya tuh, matic paling bagus suzuki
matic ya…ertiga matic kali…wkwkkk
http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/06/win-ht-sinetronpun-dipakai-buat-kampanye/
mudah2an produk barunya nanti disertai dengan promosi besar2an…biar konsumen pada melek bahwa suzuki punya produk yang bagus2.
mudah2han tahun ini gixxer brojol di indo