Advertisements
jump to navigation

Matic apakah yang akan di luncurkan suzuki tahun ini? February 5, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Saat ini memang lagi heboh berita dari negeri india yang bersamaan para produsen motor india meluncurkan produk barunya. Ane mau buat juga sudah malas karena sudah tahu beritanya, jadi ngapain buat lagi toh isinya juga sama.

Nah setelah melirik, melihat dan menimbang ada berita yang membuat ane penasaran nich sejak mendengar berita keberadaan produk matic baru dari suzuki ini. Memang sepertinya Suzuki lamban dalam hal peluncuran produk baru dibanding kompetitor, namun ya wajib kita tunggu nich.

Gambar

Sebenarnya berita ini sudah lama di dengungkan oleh beberapa bloger terkenal di indonesia, namun bentuknya juga belum terlihat sama sekali. Dan menurut ME nish sepertinya ada 2 produk lama yang akan di injeksikan. Antara lain ada suzuki hayate dan suzuki sky drift.

Kemungkinan ini memang bisa di pertimbangkan karena kedua motor ini masih karburator, dan di negara tetangga saja vietnam produk ini sudah di injeksikan. Dan ada perubahan bentuk sedikit dari yang sekarang. Pasar skutik di indonesia sekarang memang lagi di puncak, karena penjualan kini semakin meroket saja. Jadi suzuki akan lebih serius menggarap produk ini.

Gambar

Dalam tubuh suzuki sendiri sudah ada perubahan dengan berpindahnya kantor dan juga para direksinya kemungkinan untuk bangkit juga ada semestinya. Nah kira-kira siapa dulu ya yang akan di perkenalkan suzuki setelah lebaran nanti. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Hayate ;

DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.925
Lebar Keseluruhan mm 670
Tinggi Keseluruhan mm 1.070
Jarak Antara As Roda mm 1.285
Jarak Mesin ke Tanah mm 140
Berat Kendaraan kg 113
             
MESIN
Jenis 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder 1 (tunggal)
Diameter Silinder 53.5 mm
Langkah Piston 55.2 mm
Kapasitas Silinder 124 cc
Perbandingan Kompresi 9.6 : 1
Daya Maksimum ps/rpm 9.6/8.000
Torsi Maksimum Nm/rpm 9.8/6.000
Karburator MIKUNI BS 26
Saringan Udara Elemen Kertas
Sistem Starter Listrik dan engkol
TRANSMISI
Kopling Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem Penggerak Super CVT dengan V-belt
RANGKA
Tipe Underbone
Suspensi Depan Teleskopik, Pegas Ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, Tabung Ganda, Pegas Ulir, Peredam Oli
Sudut Kemudi 45° (Kanan dan Kiri)
Rem Depan Cakram Hidrolis
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban Depan 70/90 – 16 M/C 36 P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 16 M/C 43 P
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian DC CDI (Digital)/Spark Ignition
Busi NGK C6HSA/ND U20FS-U
Accu 12 Volt (3.5 Ah) 10 HR
Kapasitas :
Bagasi Bawah Jok 17.7   L
Tangki Bensin 5.0 L
Oli Mesin :
Penggantian 1.000   ml
Pembongkaran 1.200 ml

Spesifikasi sky drive;

DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.900
Lebar Keseluruhan mm 655
Tinggi Keseluruhan mm 1.050
Jarak Antara As Roda mm 1.265
Jarak Mesin ke Tanah mm 155
Tinggi Tempat Duduk mm 760
Berat Kendaraan kg 108
             
MESIN
Jenis 4 langkah, SOHC
Sistem Pendingin Pendingn Udara
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder 53.5 mm
Langkah Piston 55.2 mm
Kapasitas Silinder 124 cc
Perbandingan Kompresi 9.6 : 1
Daya Maksimum kW/rpm 6.9/7.500
Torsi Maksimum Nm/rpm 9.6/6.500
Karburator MIKUNI BS 26
Saringan Udara Bursa Polyurethane & Elemen Kertas
Sistem Starter Listrik dan engkol
TRANSMISI
Kopling Kering, otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem Penggerak CVT dengan V-belt
Rasio Transmisi Otomatis 2.700-0.825 (variabel)
Perbandingan Reduksi Akhir 9.366 (46/14 x 45/13)
RANGKA
Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik, per spiral, Peredam Oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan Cakram Hidrolis
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40 P
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46 P
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian Electronic Ignition (DC CDI)
Busi NGK C6HSA/ND U20FS-U
Accu 12 V, 12.6 kC (3.5Ah)/ 10 HR

Silahkan di seruduk

Gambar

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. rezaholic - February 5, 2014

hayate Fi.. semogaa..

Kolaborasi TVS BMW, Draken 250, 38Hp!!! 😯
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/05/tvs-bmw-draken-250/

Perbedaan Pulsar 400 Naked dan Fairing 😀
http://rezaholic.wordpress.com/2014/02/05/perbedaan-pulsar-400-naked-dengan-fairing/

orong-orong - February 5, 2014

semoga saja

2. belalangmerah - February 5, 2014
orong-orong - February 5, 2014

bareng gixxer keluarnya

belalangmerah - February 5, 2014

Muga ajah hehehe

orong-orong - February 5, 2014

katanya sich gitu menurut sumbernya

3. Mase - February 5, 2014

hayate fi

orong-orong - February 5, 2014

siiiiiiiip kalau gitu

4. Bonsai Biker - February 5, 2014

Yang diluncurin tahu ini adalah MATIKUTU

orong-orong - February 6, 2014

sejenis apa itu pak bons?

5. cah Nglegok - February 5, 2014

waini… 😆

orong-orong - February 6, 2014

wa itu

dadot - February 6, 2014

kalo ada omongan gini, biasane betul 😀

orong-orong - February 6, 2014

yess, betul

6. aripitstop - February 5, 2014
orong-orong - February 6, 2014

soul

7. Kobayogas - February 5, 2014
orong-orong - February 6, 2014

nanti gixxer

8. paman sam - February 5, 2014

ckep skydrivenya kli dri sudut sampingnya..lebih sporty. Pas liat dri depan,wiih lebaaarr bangad yaaah 😀
Spesifikasinya dong masbro yg skydrivenya h:D

orong-orong - February 6, 2014

siap

9. ibun - February 6, 2014

menunggu hayate FI.. btw di webnya suzuki ternyata hayate udah striping baru lagi, plus ada lis di velgnya. tapi seperti biasa, tanpa publikasi, haha

orong-orong - February 6, 2014

sebenarnya kebanyakan pabrikan juga begitu, namun para bloger kan mencaritahu. nah kalau dari suzuki sepertinya kurang diminati para bloger

10. stevant - February 6, 2014

Skydrive mas bukan Skydrift….cuma kalau desainnya gini2 aja sih ya penjualannya tetep aja dikit…..

orong-orong - February 6, 2014

oh iya lupa nulisnya

11. ipanase - February 6, 2014

mungkin…………………….. satria raider J 115

orong-orong - February 6, 2014

lha wong matic kok satria

12. chakim92 - February 6, 2014
orong-orong - February 6, 2014

semoga

13. polenkmerkesenk - February 6, 2014

Kayaknya Skydrive yg duluan nongol pake injeksi

orong-orong - February 6, 2014

woh sudah tahu berarti

14. mariodevan - February 6, 2014
orong-orong - February 6, 2014

weleh, gak selera

15. s_o - February 6, 2014

Sky drift 110 fi

orong-orong - February 6, 2014

weleh hayate terakhir nich

16. jazjuz - February 6, 2014

Suzuki harusnya bisa membuat konsumen di negeri ini Kembali berbondong2 meminang produk2 mereka seperti saat mereka merilis Crystal, Smash CW dan FU. Jika produknya gitu2 aja Suzuki bakal di tinggalkan banyak konsumen, meskipun para FBS yang loyal masih banyak di Indonesia.

http://jazjuz.com/2014/02/05/ediiyan-ini-motor-nyebrang-di-jembatan-penyebrangan-orang-jpo-transjakarta/

orong-orong - February 6, 2014

harusnya mulai bangkit karena sudah ganti direksi

jazjuz - February 6, 2014

Yoi om

17. wisnu3ds - February 6, 2014

gak ada yg ens diliat masbro maticnya….walau colouringnya dah bagus….jd bebas milih dah…..

http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/02/06/yamaha-motor-rusak-akibat-menerobos-banjir-tidak-garansi/

18. AR - February 6, 2014

hayate FI dunk… jgn kelamaan.

orong-orong - February 6, 2014

iya tuh, matic paling bagus suzuki

19. masshar2000 - February 6, 2014
20. ochimkediri - February 6, 2014

mudah2an produk barunya nanti disertai dengan promosi besar2an…biar konsumen pada melek bahwa suzuki punya produk yang bagus2.

21. ari - February 7, 2014

mudah2han tahun ini gixxer brojol di indo


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: