Advertisements
jump to navigation

Kelebaran ban February 2, 2014

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan baik-baik saja. Selamat menikmati liburan karena libur 3 hari, lumayanlah bisa jalan-jalan meskipun musim hujan.
Begini man teman, minta solusinya nich tentang ukuran ban tubeles untuk motor bebek. Kebetulan ane pakai supra x 100 yang kedua bannya sudah tubeles semua. Yang depan berukuran 90/80/17 dan yang belakang berukuran 100/70/17.
Nah dalam pemakaian sehari-hari untuk bawa 1 orang istri dan 1 orang anak kok ban belakang mentok sama body dan pegangan tromol belakang. Kalau di buat jalan ya terasa berat dan ban semakin aus berkurang ketebalanya. Lama-kelamaan bisa jadi tipis nich bannya karena gesekan terus dengan besi.
Dan yang jadi pertanyaan ane kira-kira ban belakang pakai ukuran berapa ya biar tidak mentok lagi, namun tetap pakai tubeles. Ada tidak ukuran ban tubeles di bawah ukuran tadi? Kalau ada, merknya apa dan harganya berapa? Mohon bagi yang tahu kasih pencerahanya man teman semua.

Salam kebo putih
image

Advertisements

Comments»

1. ipanase - February 2, 2014

mayan

orong-orong - February 3, 2014

woh

2. Yoshi - February 2, 2014

mungkin bawah ane tahu gan

orong-orong - February 3, 2014

weleh

3. Kobayogas - February 2, 2014
4. cicak kreatip.com - February 2, 2014
5. maulanaferdinand - February 2, 2014

supra x 125 dulu pernah dipasang roda 90/90, nggak gasruk…

mungkin 100 kelebaran kang…

orong-orong - February 3, 2014

iya kelebaran

6. potretbikers - February 2, 2014

telalu bohay….xixixix 😀

orong-orong - February 3, 2014

pengenya terlihat semok

7. aripitstop - February 2, 2014
orong-orong - February 2, 2014

Woh parah

8. ari - February 2, 2014

bisa di ganti dengan ban yang lebih kecil…asalkan jangan ganti cacing aja :v

9. hulssay - February 2, 2014
10. jamal - February 2, 2014

dari dulu ane demen kombinasi ini untuk bebek
Depan = 80×80
Belakang = 90×80

visual efek, ban depan keliatan pas, tidak terlalu mengkotak juga tidak terlalu tipis.
dan ban belakang tetep keliatan lebar tapi tetap ringan ditarik

dan saya rasa ini lah kombinasi ideal sesuai ukuran standard velg bebek, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil, pas lah menurut saya.

orong-orong - February 2, 2014

Itu tubeles semua ya gan?

jamal - February 2, 2014

iya mas bro, itu tubeless semua 😀

orong-orong - February 2, 2014

Siiip

jamal - February 2, 2014

tambahan, maksud pas utk ukuran diatas yaitu untuk ukuran standard velg bebek yg rata pake 1.4 inch depan dan 1.6 inch belakang

temen ane yang pake satria FU juga pake kombinasi ukuran ban tubeless di atas untuk sehari-harinya, untuk merknya bisa pake Swallow, FDR dll

orong-orong - February 2, 2014

Oh ada to, thks pencerahanya

11. priyono - February 2, 2014

ukuran 90 kayaknya ada merk fdr deh. harga gak sampe 200 rb.

orong-orong - February 2, 2014

Woh ada ya, thks gan

orong-orong - February 2, 2014

Ok, thks gan

12. hibban - February 2, 2014

ane barusan beli sepasang ban tubless untuk supra 125 ukuran 80×80 depan 90×80 belakang aman ko ga ada acara gasruk. .ane pake merk fdr genzi kalo ga salah. . .harganya sepasang 400k ma sepasang pentilnya juga. . .oya ane beli di cirebon gan. . .kalo jkt lebih murah lagi kali ya. . .

orong-orong - February 2, 2014

Sepertinya begitu gan

jamal - February 3, 2014

dri pengalaman temen”, FDR genzi rada licin kalo basah bro, karena faktor desain alur bannya, usahakan kalo mau beli ban itu ada alur tengahnya, biar bisa maksimal memecah air.

Beberapa tipe ban tubeless yang pake alur tengah yang ane tau Swallow tipe Thunder, Stream, Sea Hawk, klo FDR tipe Sport XT, Comet tipe M1, Corsa tipe S123 dll

orong-orong - February 3, 2014

Woke, thks pencerahanya gan

13. Sukhoi-47 Berkut - February 2, 2014

Josh. . Bebek pake tubeless,jarang”

orong-orong - February 2, 2014

Biar tenang gan kalau kena paku

14. Wong Ndeso 94 - February 2, 2014
orong-orong - February 3, 2014

cari dulu

15. stevant - February 2, 2014

standarnya bebek bukan 70/90 depan 80/90 belakang?

orong-orong - February 3, 2014

Ini di luar standar om

16. ahmadfaisolat - February 3, 2014

mentok pegangan tromol? ganti cakram Pak

mentok body? soknya ditinggikan Pak

kayaknya peleknya masih ukuran standar, ganti yg lebih lebar Pak

:mrgreen:

orong-orong - February 3, 2014

Weleh jadinya habis banyak

17. Mase - February 3, 2014

aku gak tau…

orong-orong - February 3, 2014

gak apa2

Mase - February 3, 2014

mungkin bawah ane

orong-orong - February 3, 2014

tahu

18. pak tarno - February 3, 2014

depan pake 80-80 pake velg 185 juga bagus
bekalang pake 90-80 pake velg 215 juga masih oke
tubeless ukuran segitu banyak deh.
kalo 100 itu ukuran ban mega pro

orong-orong - February 3, 2014

woh ban sport ya 100 itu pantesan tak jejerin sama megapro sama lebarnya

pak tarno - February 3, 2014

iya, malahan banyak juga bebek yg pake kombinasi
depan 70-90/17
belakang 80-90/17
kalo jaman dulu :
depan 225-250/17
belakang 275/17

orong-orong - February 3, 2014

dipikir sambil nyari yang pas dulu

19. dewa - February 3, 2014

kemampuan mengangkat beban maksimal 30 persen berat badan.diMotor kurang tahu tapi koq motor ndak sampai 100kg disuruh bawa beban melebihi bobotnya.kan ada Kebo putih.(cuma becanda).ganti pakai shockbeker Honda Win.lebih tinggi,tuas tromol diganti yg panjang ditekuk keluar.

orong-orong - February 3, 2014

bisa PNP ya shock honda win om?

20. Mas Sayur - February 3, 2014

nah sdh dpt jawabannya,to..? 🙂

orong-orong - February 3, 2014

sampun kang

21. rusman - February 3, 2014

pernah lihat depan 80/80, belakang 90/80 merk FDR

orong-orong - February 3, 2014

ada katanya

22. masshar2000 - February 3, 2014

wah blm pernah punya supri gan…seumur-umur beli bebek cuman sekali Vega R.
http://masshar2000.wordpress.com/2014/02/03/kode-plat-nomor-kendaraan-seluruh-indonesia/

23. polenkmerkesenk - April 2, 2014

80/80-17 depan
90/80-17 belakang.
Naik 1 step dr standar. Ini kombinasi yg pas menurut ane.
Jgn lupa tambahkan tire guard biar mkn PD

orong-orong - April 2, 2014

ukuran segitu sudah tubeles ya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: