Advertisements
jump to navigation

Jangan biarkan tangki motor kita sering kosong December 26, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Image

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pernahkah anda membiarkan motor anda dengan keadaan tangki motor kosong ( tidak ada bensinya ) dalam jangka waktu yang lama?

Sebaiknya jangan gan, karena ada efek negatifnya kalau sering membiarkan tangki motor kita kosong. mosok? tenan rek sebabnya adalah kalau tangki motor pasti ruang udaranya semakin banyak. nah uap udara ini akan menimbulkan uap karena udara bercampur dengan bahan bakar maka akan terjadi penguapan.

Nah penguapan inilah awal dari efek negatif karena akan menjadi embun dan air. bagaimana kalau di tangki motor kita ada airnya? pastilah mesin motor akan mbrebet dan rasanya tidak enak. namun yang lebih fatal lagi adalah akan membuat korosi pada tangki dan menyebabkan filter ( fuel pump ) akan kotor dan tersumbat maka mengakibatkan motor akan bekerja keras dalam bekerja.

Bagaimana tidak kalau motor di ajak lari kencang tapi suplay bensin itu kurang maka motor akan mengalami panas mesin yang tak bisa di hindarkan lagi. Kalau sampai overheat ya minggir dulu biar adem mesinnya, jangan dipaksakan nanti bisa ambrol mesinnya.

Tau sendirilah kalau sampai tangki motor anda bocor maka akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. kok bisa? begini pencerahannya, seumpama tangki sedang bocor namun tidak diketahui disaat motor sedang jalan. Nah apabila ada percikan api sedikit saja maka akan terdengar suara gas elpiji meledak. 

Nah siapa yang akan menjadi korbannya, yang pertama adalah pengendara itu sendiri dan yang kedua adalah orang lain yang berada di dekatnya. Makanya jangan sampai tangki motor kita kosong dalam jangka waktu yang lama. masih setengah ya langsung isi lagi, menurut buku petunjuk sich seperti itu.

semoga berguna, silahkan diseruduk.

Image

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. potretbikers - December 26, 2013

Kalau kosong, karatnya kan tinggi….mahal dong, 😀

orong-orong - December 26, 2013

nah itu dia. apalagi kalau lebih dari 24 karat

2. aripitstop - December 26, 2013
orong-orong - December 26, 2013

awas karat kang

3. wongndeso94 - December 26, 2013

Dompet kosong jangan juga

orong-orong - December 26, 2013

itu lebih bahaya

4. paman sam - December 26, 2013

wkwkwkwwwkkk eeehh bneran di pake xixixi… Pdahal cuman usul…. 😀 mantab jg klo neruduk yg sexy tuh…. Mental gak yaah klo kna balonnya 😀

sllu di cek dan diperhatikan aja.jangan sampai ada kjadian yg tdak diinginkan…

orong-orong - December 26, 2013

menurut ane cocok dengan kata2 itu gan. thks masukannya

5. rusman - December 26, 2013

sering-sering isi pertamax biar tetep bersih

orong-orong - December 26, 2013

bersih tangkinya bersih dompetnya

rusman - December 26, 2013

bersih semuanya 😀

orong-orong - December 26, 2013

wkwkwkwk

6. athleteriders - December 26, 2013

atlitq pirang2 ndino kosong e bensine, jan resik kae 😦

orong-orong - December 26, 2013

resik dompete

athleteriders - December 26, 2013

kasbon maneh

orong-orong - December 26, 2013

utang meneh

athleteriders - December 26, 2013

nambah maneh

7. Sigit - December 26, 2013

di bemper ada stikernya..

orong-orong - December 26, 2013

apa itu?

Sigit - December 26, 2013

itu…di bemper yg kiri..

orong-orong - December 26, 2013

bukan bamper tapi airbag

Sigit - December 26, 2013

owh.. dijamin yg nabrak mental…

orong-orong - December 26, 2013

mental dan terpingkal-pingkal pasti

Sigit - December 26, 2013

😆

8. adhyg13 - December 26, 2013

pilihane 2,tangki kosong p dompet kosong,halah,wkwkwk

orong-orong - December 26, 2013

weleh kuat tuku kebo kok ra kuat makani

adhyg13 - December 26, 2013

r doyan mangan ko,doyane ngumbe thok,wkwkwk

orong-orong - December 26, 2013

ngombe ki yo sprit ngono ojo akua terus

9. paman sam - December 26, 2013

mantab masbro…. lanjuuuuuut heeee…… 🙂

Waaahh itu bang tigor putih gi minum…. 😀

Skrangkan hampir smuanya di injek. Klo sisa karatan bisa mrusak dan bkin macet pump injeknya ga ya?

orong-orong - December 26, 2013

bisa itu dia biang kerok rusak dan macetnya fuel pump motor injeksi

10. Inyong_Bae - December 26, 2013

Bonuse double air bag..tahan benturan kayaknya

orong-orong - December 26, 2013

pastinya

11. belalangmerah - December 26, 2013
orong-orong - December 26, 2013

pakai no drop

belalangmerah - December 26, 2013

Wakakakakak emank tembok kang xixixi

orong-orong - December 26, 2013

sabun-sabun

belalangmerah - December 26, 2013

Bwt apa’an hayo nyari sabun wakakakak

orong-orong - December 26, 2013

persediaan tangki bocor biasanya sabun

belalangmerah - December 26, 2013

Kirain bwt nganu kang hahahahaha

orong-orong - December 26, 2013

woh, piktor wae kowe ki

belalangmerah - December 26, 2013

Loh masa dibuat mandi jorok to kang xixixixi

12. RPMspeed - December 26, 2013

wah wah nais inpo kang 😀 😀

http://rpmsuper.wordpress.com/

orong-orong - December 26, 2013

siip, semoga berguna

13. kasamago - December 26, 2013

yup, sepakat bgt.

orong-orong - December 26, 2013

siiiiiiiip

14. Mas Sayur - December 26, 2013
orong-orong - December 26, 2013

yang penting jangan sampai kosong lama

Mas Sayur - December 26, 2013

nggak akan kosong… kalau kosong berarti nggak bisa kerja ,dong… 🙂

tapi pernah juga kehabisan sekali,pas di gunung lagi..weh .susah tenan.. 😦

orong-orong - December 26, 2013

tinggal nggledekke nak ning nggunung

Mas Sayur - December 26, 2013

baru mau naik tujuannya…jadi ya terpaksa cari tukang ojek suruh belikan bensin di bawah.. 😉

sekali kali berbagi dengan tukang ojek.. 😉

15. ari - December 26, 2013

waduh….udah mau komen tapi pas sampai bawah buyar pemikiran ane untuk komen apa 😀

http://zulari58.wordpress.com/2013/12/24/bertemu-kawasaki-p200ns/

orong-orong - December 27, 2013

wkwkwk, alasan

16. monkeymotoblog - December 26, 2013
orong-orong - December 27, 2013

pada kemana isinya?

17. Duinnn - December 26, 2013

Sama seperti perut jangan kosong, nanti bisa maag.
Kalau disimpen lama lebih baik dikosongin sekalian.

orong-orong - December 27, 2013

dan dibuka

18. cucunesimbah - December 27, 2013

no coment liat bonusnya ajah

orong-orong - December 27, 2013

weleh

19. IGO Lover - December 28, 2013

bonuse gawe atos sirah cilik kiye 😆

orong-orong - December 28, 2013

Weleh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: