jump to navigation

Mampukah GT125 menghancurkan vario 125? December 20, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Image

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya, semoga dalam keadaan baik-baik saja. Motor terbaru yamaha yang ramai pada akhir-akhir ini adalah lawan sesungguhnya dari vario 125. Siapa lagi kalau bukan GT125, yup motor gabungan antara soul gt dengan xeon rc ini digadang-gadang akan menjadi lawan tangguh vario.

Memang sekarang ini vario 125 adalah leader untuk market varian skutik 125 dengan penjualan tiap bulannya hampir rata-rata 90 ribu unit. wow moncer tenan to, pantesan di jalan banyak sekali vario 125 ini berseliweran dijalan. Sepertinya yamaha sendiri juga sangat gregetan dengan motor fenomenal ini, tidak mungkinlah yamaha diam saja dan tutup mata dan telinga.

Maka jurus yang dikeluarkan yamaha adalah sama dengan yang dikeluarkan honda, yakni melawan 1 model dengan 2 model / lebih. yuph dengan cara inilah dulu AHM menhancurkan mio dengan berbagai produknya. Nah sekarang vario 125 rivalnya ada 2 yakni xeon rc sendiri ditambah dengan GT125.

Memang perpaduan antara xeon rc dan soul gt ini kelihatan lebih cakeb dari xeon sebelumnya, namun menurut ane masih ada kekuranganya yakni dimensinya masih terlalu kekcilan. masa matic 115cc dan 125cc bentuknya sama semua, harusnya ada perbedaan di sektor besarannya. dan adalagi, untuk melawan vario 125 yang sudah full fitur ini harusnya GT125 juga di suguhkan full fitur juga, karena fitur yang ada di vario ini sangat berguna untuk pertimbangan konsumen.

Sekarang konsumen juga sudah pada pintar tentang fitur pada sebuah sepeda motor, memang bentuk adalah pilihan nomer satu tapi ya jangan sampai fitur itu tertinggal ( tidak lengkap ). Nah dari segi harga memang GT125 ini di bawah vario 125 yang full fitur, tapi walaupun hanya beda tipis harganya namun yang 1 menawarkan teknology yang lebih maka konsumen akan memilih yang lebih canggih to.

Nah kira-kira Yamaha GT 125 ini mampu menghancurkan vario 125 tidak ya, menurut ente-ente semua? ya setidaknya mengimbangilah, kalau mengungguli sepertinya juga berat.

Mungkin cuma itu saja penerawan dari ane yang masih awam ini, cuma bisa ngasih opini saja dan sekedar share saja walaupun juga tidak beli nantinya.

Image

salam kebo putih

Comments»

1. REC*303 - December 20, 2013

Kayaknya susah deh, ibarat kata dari lahir sudah beda kasta. Vario 125 merupakan turunan dari PCX yang mana dari lahirnya sudah full fitur premium. Beda dengan Xeon yang sekarang ini mengandalkan tampang sang adik doank. Untuk Vario 125 ini benar2 well done AHM. Kalau gak percaya?! Lihat aja Market Share :mrgreen:
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

orong-orong - December 20, 2013

iya juga sich

Vegadeth - February 28, 2014

harusnya yamaha niru honda saat jupiter Z dijiplak blade. tiru aja model vario 125 plus tambah yg ga ada. pasti laku. tp selama yamaha ada om dyon kayanya makin susah dweh. hrs ganti pimpinan dulu.

orong-orong - February 28, 2014

Betul itu

2. REC*303 - December 20, 2013

“Maka jurus yang dikeluarkan yamaha adalah sama dengan yang dikeluarkan honda, yakni melawan 1 model dengan 2 model / lebih.” Bukannya juga ada 2 varian WTF ya? Versi CBS dan ISS jadi saya rasa imbang. Toh bedanya Xeon RC dengan Xeon GT itu fitur dan rasanya sama saja cuma beda tampang depan CMIIW
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

orong-orong - December 20, 2013

benar cuma beda tampang doank

3. Mbak Snoopy - December 20, 2013

“Maka jurus yang dikeluarkan yamaha adalah sama dengan yang dikeluarkan honda, yakni melawan 1 model dengan 2 model / lebih.”

Akhirnya jurus e HOnda dipakai oleh Yamaha….wkwkwkwkwk….
belajar jurusnya berapa tahun, baru sekarang dipakai…?? wkwkwkwkwk

orong-orong - December 20, 2013

kepepet mungkin

4. Ferboes Richardson - December 20, 2013
orong-orong - December 20, 2013

harus memanggil bala tentara dulu

5. rusman - December 20, 2013

kayanya susah. dari harganya lebih mahal tapi fitur masih sama dengan RC

orong-orong - December 20, 2013

nah itu dia, berat juga

6. suryak - December 20, 2013

Fitur nya itu lho kang, jauh banget dibanding Vario 125, klo soal tampang nya GT pasti ada yang suka lah. Tapi jangan cuma itu yg diandelin.

Nih kekurangan nya GT125, dibanding saingan berat vario 125
– No ISS
– No ACG starter (buset nih fitur bikin halus bener klo nyalain motor)
– Bagasi underseat relatif lebih sempit
– No combi brake
– Ukuran ban depan cungkring

orong-orong - December 20, 2013

betul itu

wisnu3ds - December 20, 2013

menurut gw..pake rangka xeon lama..ama double swing arm yah….trus ban digedein…daaaaah itu ajaaaaah… dah ciamik!

orong-orong - December 20, 2013

mosok?

wisnu3ds - December 20, 2013

lah see desain yang awal dah ciamik…

edypkecb - December 21, 2013

Klo bandi gembotin bisa nangis om xeon, sbgai contoh x-ride yang maka pke ban gembot tapi mesin mio jga di comot….. al hasil lemot poll….
Sendri 90 sepanjang jln
Ber 2 80 sepanjang jln
Itu gak termasuk tanjakan….

orong-orong - December 21, 2013

Woh gitu ya, jadi lemot

orong-orong - December 21, 2013

wah jadi lemot ya?

7. redbike92 - December 20, 2013

GT125 ini gantinya Xeon ya?
nek gak boros koyok Xeon sih bisa bisa aja mengimbangi Vario 125 :mrgreen:

orong-orong - December 20, 2013

emang boros ya?

redbike92 - December 20, 2013

tau nyoba 1 liter 28 kilo
menurutmu boros po gak bro? :mrgreen:

wisnu3ds - December 20, 2013

1liter 28km?….

8. mas huda - December 20, 2013

Beraaat……

orong-orong - December 20, 2013

banget

9. abdoe maggi - December 20, 2013

paling ga ada sedikit counter attack kl di sepakbola 😀

orong-orong - December 20, 2013

strateginya harus jitu

10. berguling kedepan - December 20, 2013

saya yakin mampu jika gt125 diberi fitur bazooka, peluncur jarak jauh dan machine gun pasti bisa hancur lebur tuh waria125 ditembakin bertubi tubi! 😀

orong-orong - December 20, 2013

wow motor pembunuh berarti

11. wongndeso94 - December 20, 2013
orong-orong - December 20, 2013

nyoooooos

12. ari - December 20, 2013

kayaknya susah deh mengimbangi vario

orong-orong - December 20, 2013

sepertinya juga begitu

13. kodokijo - December 20, 2013

Gak bakal bisa sampai kapan pun, titik. Skutik kok kyk kecebong semua, kecil dan pendek trs bannya minimalis banget tuh. Keinginan konsumen yg mengharapkan Nouvo SX dijual di sini kyknya gak dianggap. Mau dijual brp? 17-18-19-20jt? Masukin aja…pasti ada yg beli. Lu jual gue beli. Alasannya harganya kaga masuk dgn fitur yg skrg ada di Nouvo SX, trs ada lg alasan deknya kaga rata jd konsumen sini kaga bisa bawa beras/aqua galon. Lha…….emangnya semua konsumen seperti ini apa? Sama aja ama alasan AHM gak mau jual Air Blade di mari. Cocok dah dua ATPM tuh. Saya yakin konsumen di sini pengen skutik yg rada kokoh dan agak gedean tp jgn segede PCX. Mosok laki2 naik skutik cewe sih??? Dari skutik yg pernah ada di pasaran, Suzuki Skywave tetep the best lah, kokoh dan lbh laki2. Vario Techno 125? Kaga ada tulang/rangka tambahan di tgh2 dek dan shock blkgnya cuman atu, gak bakal kuat buat boncengan rame2 ama anak bini plus belanjaan dari Superindo, wkwkwkwkwkwk……

orong-orong - December 20, 2013

memang sepertinya cuma suzuki yang bisa buat skutik gede dan kokoh

klikenter - September 18, 2015

sayangnya hayate sang penerus skywave ga dibekali teknologi mesin injeksi.

14. Mas Sayur - December 20, 2013

melawan 1 model dg 2 model yg di gabung…wkwkwk…

semoga berhasil 😉

http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/20/biker-terkuat-adalah/

orong-orong - December 20, 2013

fusion

15. aripitstop - December 20, 2013
16. lexyleksono - December 20, 2013

Kalau tampang si GT ini memang sudah cakep, tapi Vario juga gak kalah cakep. Vario menang di beberapa spek lain, ISS, bagasi lega, body terlihat lbh gede. Rasanya susah buat GT dg modal yg sekarang utk ngalahin Vario.

17. op-846 - December 20, 2013

kalo prediksi ane sih,GT125 ini penutup terakhir
sebelum ksatria nya di turunin dari gunung*
*yups nouvo SX akan di jual berkisar 17jutaan**
**ngarep

18. polenkmerkesenk - December 20, 2013

Tetep sulit selama YIMM belon masukin Nouvo SX sbg senjata pamungkas

edi - December 20, 2013

nouvo sx kata petinggi yimm mahal, jadi yimm nggak mau masukin.
Menurutku juga nouvo sx terlalu lebay modelnya, malah dihindari pembeli seperti halnya desain cs1

orong-orong - December 21, 2013

Betul, terlalu nyentrik

orong-orong - December 21, 2013

tp banyak juga yang suka katanya

19. edi - December 20, 2013

strategi jitu ahm, bikin matik terjangkau keturunan dengan fitur mirip yang muahal.
Kalo mau sih yimm ikutan aja, bikin matic berfitur keturunan tmax tapi harga terjangkau, sanggup?shanggupin donk

orong-orong - December 21, 2013

Sepertinya tdk sanggup, mungkin blm dpt ijin dari yamaha pusat

orong-orong - December 21, 2013

sepertinya berat, mungkin nunggu ijin dari yamaha pusatnya

20. fncounter - December 21, 2013

Hanya di desain saja…. vaISS mash lebih futuristik

orong-orong - December 21, 2013

betul

21. 46@sukses.com - December 22, 2013

Biar nggak berat,minum PILKITA…..!!

22. dewiayulestari - February 3, 2014

kalau menurut ane sih dari varian gt 125 mampu mengalahkan vario 125,rata2 anak jaman skrg juga mengutamakan model biar kece kalau dilihat

orong-orong - February 3, 2014

wew gitu ya

23. David Jordan - February 6, 2014

Honda vario cbs techno vs Yamaha GT 125 EAGLE EYE . VS Suzuki skydrive

orong-orong - February 6, 2014

Suzuki hayate kalee

24. David Jordan - February 8, 2014

Ya selera beda mau pilih mana Honda vario cbs techno vsYamaha GT125 vs Suzuki skydrive

25. hendra - February 9, 2014

Apa yamaha sudah perbaiki di bidang suspensi ?
Karena di soul gt yg sebelumnya suspensinya keras banget & mesinnya berat gk bisa lari…….

orong-orong - February 9, 2014

Woh suspensinya keras ya? Ciri khas yamaha

26. Cah_Angon - February 19, 2014

Pakai xeon RC untuk santai jalan di bawah 60km/jam suspensi terasa cukup nyaman walau tidak senyaman WTF. Tapi begitu digeber sampai habis gas baru terasa sampai kepala goncangannya :D. asli bikin pegel.

orong-orong - February 19, 2014

woh gitu ya

27. Dj - March 3, 2014

Wow keren.

28. AR - March 26, 2014

ya gimana, yang lain update fitur di tiap varian barunya, ini xeon malah downgrade, xeon yg lama double arm, yg baru malah single arm. padahal double arm bgs utk daya tahan velg dan kestabilan. ini matic lho di mana beban berat ada di roda belakang langsung

29. yoyo - April 14, 2014

saya berdoa semoga mimpi yamaha dengan GT 125 untuk menggulingkan vario 125 cbs kesampaian….
kasian ya….

30. Cihhuuuyyyyyy - May 3, 2014

jgn anggap kelebihan fitur itu kemudahan aja tp jg itu resiko semakin besarnya biaya perawatan scr org indonesia pd umumnya sgt lemah dlm perawatan.gak tau kalo masih baru mungkin enjoy aja tp kalo udah 3-4 th lg udah pada aus semua, semakin mahal biaya perawatan Honda WTF

orong-orong - May 3, 2014

Bener juga ya

31. notc - May 4, 2014

ora biso. gt 125 endut2tan, muncal2, kecil, lebih boros dan lebih rendah top speednya. modelnya bagus depanya aja.
sedangkan vario 125 nglenyer, lembut, irit, kencang, motornya gagah dan besar

32. waria 125 - August 4, 2014

Waria 125 modelny kyk DalB0 xixixixi
Suarany klo buat knceng oblokbolvokvlbook

33. icute - August 14, 2014

ws wr wb ,salam biker smuanya
saya baca dismua block ko ga pada ngerti jga ya sama dgn disini,jaman sdah canggih bro cari infooo dunia maya dimana aja bisa tpi harus smart mengartikannya Honda Yamaha smuanya adarah partner sekaligus rivalnya jga,jd ejek mengejek itu hanya ada dibangku Tk
Menurut saya Pribadi Setelah Mencobanya ke 2 nya
1.body GT 125 win (penting buat yg laki bgt)
2.irit GT 125 win (iss lebih irit klo macet bro,ini cocok buat yg ga tau jalan,bru punya mator matic,& yang baru belajar naek motor,klo udah pro pasti pilih yamaha GT 125,Emangnya naek motor pilih macet yg banyak berhentinya,smua orang pasti pilih cepat sampai,lari ok,tampang cowo banget yg siap ngedipin pake EAGLE EYESnya Bro,buktikan jgn coment2 pasaran smuanya lagu lama alias jaman jadul ini 2014 bro teknologi yg menentukan bkan budaya ICON BRAND2an.)
3.dah cobain ke2nya blum,yg blum ‘coment’s yg lain aja OKE
4.inget cicilannya bro,(GOO GREEN)
Terakhir khusus buat LAKI Biar Ganteng = berpikir cermat,kantong hemat gancengan mantap
Honda pasaran bro motor sejuta umat
yamaha yg ngerti biker detail speck smuanya dihitung bagi yg paham bener mesin.coba dah tanya sama ahlinya bkan yg br kedt motor jelas ga bakal nyambung
Saya disini tdk membela siapa-siapa walaupun sya sdh trgabung dgn club vario. Dirumah saya jg bru dtgkan si GT 125. Ini perbandingannya gan :
1. PERFORMA
Utk performa, si vario lbh gembot dr pda si GT, byk faktor yg Berpengaruh antra lain, brt piston,ukuran klep,berat bdan,tangki bhn bakar,roller,dn bnyk lg. Buat smuanya jgn komentar smph klo g prnh bngkar / lht faktanya.
2. FITUR
Fitur CBS ini byk jd perdebatan, buat agan yg blm trbiasa, mngkin akan jd msalah, cman cara kerja rem ini ga jauh beda dgn mobil. Kalo pngereman kejut/dadakan, tarik tuas belakang tambah dkit dgn tuas rem depan, pasti akan lbh pakem gan. Fitur ISS ini, jg msh diusut dan di jawarai olh Honda karena sistem listrik yg kompleks dan tdk mdh di tiru, otomatis lbh maju ketimbang GT 125. Namun jgn slh, fitur iss jg pnya minus, bkin aki cpt tekor. Fitur yg lain, kalo di modif biar lamu gajadi AHO, yamaha jauh lbh simpel, sesuai dgn aliran anak muda.
3. TAMPILAN
Kalo ini sesuai selera gan, kalo sya sih lbh plih si WTF, krna klo di ksh projie, lbh keliatan grang krn cmn 1, yg satu di kasi Crei 5 mata cuma buat dim/nembak aja, tapi tetep aja keliatan lebih racing si GT125. cmn kalo body blkg, sy lbh suka si GT 125, keliatan lbh ramping & sporty, nggk trlalu gede. Pilih terlihat ELEGAN + MEWAH = VARIO. SPORTY + GARANG = GT 125
4. KENYAMANAN
Kalo ini jg tergantung postur tbh ente gan. NILAI PLUS VARIO = jarak anatara dudukan dgn tgan terasa pas, lebar stang juga lebih oke. NILAI MINUS = jok keras, suspensi juga sdkit lbh keras, berat, buat macet jg capek. NILAI PLUS GT 125 = suspensi empuk, jok empuk, ringan. MINUS = getar masih kerasa, body terlalu pendek, setang setir model semi racing jdi terlalu nikuk (perasaan saya sih).
Sedikit info, monggo kalo mau koreksi, itu pengalaman sy punya 2 kuda matic 125, irit jg nggk beda jauh. Mau canggih tapi melow ya Vario, Mau simpel sporty, kawula muda ya GT 125. Milikin dulu baru komentar gan

34. wew - October 28, 2015

Saya. piliih sooul gt karena saya raskan nyamAN appallagi souul. Gt dia punyalampu eco tanda irit di. Bawh 60 spd mtr

35. veerda - December 29, 2015

Oopzz… tetep.honda di ajak lari jauh ngacir terus serasa tak punya lelah..asekkkk..
Wussss wussss..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: