jump to navigation

Motor 8 bulan sudah karatan December 11, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

1488116_244978578993573_433816856_n

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. ada yang menarik dari FP Facebook nich. ada yang upload gambar sebuah motor yang katanya baru 8 bulan tapi sudah berkarat. Piye jal? Katanya tempat kerjanya di pinggir pantai daerah mangkang tepatnya, namun tak pernah cuci motor disana.

Nah mungkinkah kena korosi air laut? padahal tidak pernah di cuci. mohon pencerahannya gan.

65610_785776678114923_218490040_n

ciyus tuh?

salam kebo putih

Comments»

1. ipanase - December 11, 2013

uap air laut

orong-orong - December 11, 2013

mosok?

2. Ferboes Richardson - December 11, 2013

Wow…. Ada merknya ho…
Bahan nih…. :mrgreen:
*lempar LPG sak truck…
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/09/tips-supaya-rem-motor-menjadi-super-pakem/

3. Ferboes Richardson - December 11, 2013

Tak reblog yo, ben kobong :mrgreen:

The Legend Tigielovers - December 12, 2013

ISO NE PLAGIAT AE SAMPEYAN.

4. wisnu3ds - December 11, 2013

dalam pemilihan steam juga masbro….g usah 8 bln..6 bln..nevil ane dah banyak karatnya…pdhal tiap minggu steam..akhirnya skrg malah dikurangin…karena ane mikir apa dari staemnya…skrg sih 2 minggu skali steamnya…pdhal si vario dah 3 thn bru banyak karatnya…tpi gakpaplah..jadi skrg perawatnnya ekstra….kalo menurut ane sih kualitas motor2 skrg dah mulai turun….

orong-orong - December 11, 2013

woh gitu ya

Kobayogas - December 11, 2013

Itoe betoel adanja, krn material juga pada naek, APM minta diskon sama vendor, vendor mau gak mau ngurangi kualitas…

5. rusman - December 11, 2013

efek uap air laut. perangkat elektronik aja banyak yang rusak karena dalemnya karatan apalagi bagian luar

orong-orong - December 11, 2013

woh gitu

6. ari - December 11, 2013

menurut itb dan ipb itu karena uap air laut

orong-orong - December 11, 2013

bukan kurap?

7. Sigit - December 11, 2013

makanya perlu ati2 kalo beli motor seken dari daerah tepi laut…

orong-orong - December 11, 2013

wah bisa karat semua

8. RPMspeed - December 11, 2013
orong-orong - December 11, 2013

iya

9. ahmadfaisolat - December 11, 2013

karena oksigen

orong-orong - December 11, 2013

wah oksigen bisa merusak

10. belalangmerah - December 11, 2013
orong-orong - December 11, 2013

hayah

belalangmerah - December 11, 2013

Lah tp bener kang wkwkwk

11. toreto - December 11, 2013

seng ngisor dwe kok kinclong ngono kang???iku produke opo??wkwkwkwk,,,,

orong-orong - December 11, 2013

itu bukan untuk dijual

12. wongndeso94 - December 11, 2013
orong-orong - December 11, 2013

opo yo?

13. cheetah250hp - December 11, 2013

itu kan deltasengnya vixion, hhe
coba menghibur…

orong-orong - December 11, 2013

weleh

14. Mas Sayur - December 11, 2013

umpomo sing posting IWB…mesti kobong gedhe… 😉

orong-orong - December 11, 2013

halah, iki nggur warung cilik-cilikan. ora nek wong mampir kok

Mas Sayur - December 11, 2013

siapa bilang….

The Legend Tigielovers - December 12, 2013

AKU YANG BILANG. MO OPO COY? NGOAHAHAHAHA.

15. Pembaca Setia Blog - December 11, 2013

Kalau air garam atau uap air garam dilawan, semua yang terbuat dari besi bisa berkarat lah mas. Wong mobil truk garam punya temen saya saja jebol lantainya yang tebel begitu besinya.

Ini sih salah tempatnya, bukan motornya saja. Memang musuh utama tinggal di dekat laut itu salah satunya adalah korosi.

Mau merek apapun, gw berani jamin bakal karatan kalau bahannya besi dan dimandikan air garam hehehe. Soal berapa lama, itu tergantung kebiasaan pemakai.

orong-orong - December 12, 2013

weleh, ternyata air garam lebih berbahaya

16. monkeymotoblog - December 11, 2013
orong-orong - December 12, 2013

padahal masih terbilang baru

17. macantua - December 11, 2013

daerahnya mendukung untuk karat, mau merk apapun yakin deh klo sering dpake lewat daerah sisi pantai bakal bgtu…jangankan 8bulan, 1bulan juga udah bercak2 karat pastinya

orong-orong - December 12, 2013

siiiiiiiiip

18. RPMspeed - December 11, 2013

harus disiram air keras biar bersih 😀 😀

http://rpmsuper.wordpress.com/2013/12/11/tips-motor-irit-bbm/

orong-orong - December 12, 2013

bersih semua

19. Duinnn - December 11, 2013

motornya mimin karatan atau tidak, katanya motornya bisa nyilem?
bagi motor yang operasinya tepi laut harus diberi lapisan lilin sepertinya.

orong-orong - December 12, 2013

motor mimin mah ampuh sepertinya

20. 46@sukses.com - December 11, 2013

nguirrr,,nguirrr,,nguirrr,,DAMKAR lewatttt!!

orong-orong - December 12, 2013

tenang aja bro, disini aman

21. matoh - December 11, 2013

klo rumah daerah semarang,aplg males nyuci,jgnkan 8bln,sebulanpun pasti nempel karat dimotor apapun,pengalaman ane.

orong-orong - December 12, 2013

woh gitu ya

22. Mase - December 11, 2013

mantabh

23. bakul akek - December 11, 2013

efek air laut,yg tempat tinggalnya dket laut ngerti lah.

orong-orong - December 12, 2013

wah parah berarti motor lama kalau tinggal di pinggir laut

24. jofrin - December 11, 2013

Aq juga alami bro setelah tinggal di semarang…gak cuma pas pake merek seperti yg dimaksud…akhirnya ya antikarat hrs dipake….cuma rajin cuci gak cukup

orong-orong - December 12, 2013

rajin ibadah tentunya

jofrin - December 12, 2013

wkwkwkwk…tp jujur dulu pas masih di Jogja jarang banget nemu karat di motor…sekarang hrs rajin mantau bagian bawah en sudut2 sasis…rawan karatan broo 🙂

orong-orong - December 12, 2013

jogja yang jauh dari laut ya?

jofrin - December 12, 2013

anda benul….sleman khan kagak ada laut.. hehehehehe

25. Kobayogas - December 11, 2013

Sudah diuji di ITB dan IPB?

orong-orong - December 12, 2013

sudah gan, sudah lolos QC

26. nivikoko - December 11, 2013
orong-orong - December 12, 2013

jelas

27. r6 - December 12, 2013

WAJAR LAH KARATAN…………… WKWKWKWKWKW BESI DI ADU SAM AIR LAUT/GARAM/////// LA WONG UAPNYA AJA BUAHAYA JE………..

orong-orong - December 12, 2013

apalagi ditambah uap siempunya

28. An_Syahri - December 12, 2013

walaupun ga dicuci pakai air laut tp uap air laut jg bisa mempengaruhi kondisi tsb… selain itu walapun dicuci pake air sumur tp daerahnya masih disekitar dekat laut ya sama aja mas….

orong-orong - December 12, 2013

podo bae

29. berguling kedepan - December 12, 2013

satu alasan saja yg punya kempros jorok!

30. The Legend Tigielovers - December 12, 2013

BAHAN METAL COVER ENGINE ITU COR MANA BISA KARAT COY. KALAU BAUTNE ISO DADI SING KARATAN.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: