jump to navigation

Semua kendaraan wajib berplat nomor November 4, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya. ada kabar di detik yang mengatakan bahwa semua kendaraan bermotor entah itu mobil ataupun sepeda motor harus ada platnya depan dan belakang. Karena ini adalah salah satu aturan yang ada di negara ini dan harus dipatuhi.

Memang sich penampakan sekarang kok banyak motor yang di copot pelat nomernya di belakang, apa juga maksudnya ane juga tidak tahu. menambah gantengkah, menambah kencang kah, atau menambah percaya diri si pengendara juga ane tidak tahu. itu adalah salah satu kejadian yang tidak pantas untuk ditiru.

Gambar

Sebenarnya aturan itu sudah ada dari dulu nich kutipannya pada pasal 280 UU 29/2009 ; “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).”

Sementara dalam pasal 68 ayat 1 berbunyi: “Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan wajib dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.”

Yang dimaksud dengan Surat Tanda Kendaraan Bermotor memuat identitas pemilik, nomor registrasi kendaraan dan masa berlaku (pasal 68 ayat 2). Sementara Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) adalah memuat kode wilayah, nomor registrasi dan masa berlaku (pasal 68 ayat 3). TNKB sendiri harus memenuhi syarat bentuk, ukuranm warna, dan cara pemasangan.

Yang terjadi sekarang ini malahan mobil sport yang berharga mahal dan sepeda motor yang biasanya dimodifikasi yang tidak karuan. Nah kita sebagai warga negara yang baik yang taat dan patuh aturan, maka marilah kita bersama-sama menghormati pengendara lain dengan cara berjalan sesuai aturan yang ada dan memasang plat nomor sebagaimana mestinya.

Gambar

semoga berguna

Gambar

itu motor kebo yang ada platnya pasti ganteng orangnya

salam kebo putih

Comments»

1. Bapak'e Salma - November 4, 2013

aq pesen gambar paling bawah yang kiri, mbak nurul ya namanya 🙂

orong-orong - November 4, 2013

wew, tau aja

2. Ferboes Richardson - November 4, 2013
orong-orong - November 4, 2013

artis polisi

r6 - November 4, 2013

sembarangan itu bukan polisi tapi polwan
hahahahahahahahah kabur………

orong-orong - November 4, 2013

polwan emang bukan polisi?

3. yogieza - November 4, 2013

yg motor itu mungkin motor baru yg belum keluar plat nomornya om,yg mobil cuma komen “emang gue pikirin” 🙂

orong-orong - November 4, 2013

di njakarta banyak motor yang plat belakangnya dicopot bro

yogieza - November 4, 2013

masa om?emang ga ditilang polisi itu?
saya pernah pas touring di sukabumi ditabrak dari belakang sepatbornya,platnomnya copot itu

orong-orong - November 4, 2013

bener, coba aja ke njakarta banyak motor yang plat nomor belakangnya di copot

yogieza - November 4, 2013

dulu saya pernah seminggu di jkt di pasar baru,perasaan motornya normal kabeh platnomnya.malah saya lihat ducati diavel lewat itu hehe

orong-orong - November 4, 2013

jaman dulu sama sekarang dah beda jauh kang

yogieza - November 4, 2013

iya bener,jakarta jakarta.daku dibuat stress gara2 barisan motor di jalanan ckck

orong-orong - November 4, 2013

sekarang makin parah

yogieza - November 4, 2013

lebih parah karawang om,lebih panas dan ramai.di pasar johar sana motor ga ada hentinya itu lho

4. rusman - November 4, 2013

mungkin kalau pake plat nomor powernya berkurang kali karena menahan angin 😀

orong-orong - November 4, 2013

bisa jadi kang

5. Bapak'e Salma - November 4, 2013
orong-orong - November 4, 2013

sip, segeeeeeeeeeeeeer

Bapak'e Salma - November 4, 2013

siap di panen 🙂

6. Yoshi - November 4, 2013

mau dong ditilang .. . .
😀

orong-orong - November 4, 2013

heleh, malahan

7. wisnu3ds - November 4, 2013

loh peraturan lama diperbaharui…kaset baru lagu lama yah….

http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/04/ada-yaheadlamp-honda-beat-di-matic-yamaha/

orong-orong - November 4, 2013

sing penting aman

Kobayogas - November 4, 2013

Wkwkwkkw..

8. Kobayogas - November 4, 2013

Nah yg dibelakang ay juga aneh knp dicopot…aneh…wkwkkw

http://kobayogas.com/2013/11/03/p200ns-jinjit-belum-apa-apa-dibanding-kawasaki-z800/

orong-orong - November 4, 2013

ane juga bingung, apa juga maksudnya

Kobayogas - November 4, 2013

Gagal paham…dah sering liat belakangan ini…

http://kobayogas.com/2013/11/02/coido-alat-pengukur-tekanan-ban/

9. r6 - November 4, 2013

kemungkinan dah bosen di benerin plat nomer belakang yang selalu dpenyok gara gara di tubruk mulu dari belakang makanya biar aman di lepas aja.. wkwkwkwkwk aq aja tiap hari pp kerjaan pasti plat belakang berubah wujud ada aja yang nyiumin tuh plat wkwkwkkwkwkwkwwk sampean gimana kang ………….

orong-orong - November 4, 2013

ane aman gan, karena tidak grudak gruduk. jalan kencang tapi selalu jaga irama. kapan waktunya ngerem kapan waktunya gas. kalau grudak gruduk ya sama saja belakang juga ngikut.

r6 - November 4, 2013

lah aq yo wes alon ko………. kan kebo mana ada yang kenceng…… cuma yang di belakang demen banget nyiumin pantat kebo aq dehjadi bingngung om…………. la nek macet yo mandek…. depen jalan yo jalan gas pelan…. depan berenti yo ikut berenti….. eh belakang ane nyium lagi…… weh……

orong-orong - November 4, 2013

yg penting jangan sampai rem mendadak

10. Mas Sayur - November 4, 2013
r6 - November 4, 2013

kalo di gigi bukan plat namanya mas.. tapi PLAG GIGI wkwkkwkwkwwk kabur…………

orong-orong - November 4, 2013

hiiiiiiiiiiiiiiiiii

orong-orong - November 4, 2013

plat besi itu mah

11. ipanase - November 4, 2013

cakeppp

12. Duinnn - November 4, 2013

Jangan sama yang punya kebo, sudah beristri, mending sama yang punya jupiter z. :-). Pelat no membuat motor kurang sedap dipandang, apalagi sebelum keluar pelat no yang memiliki border, tapi kalau di motor bebek serasi saja, tidak seperti koyo

orong-orong - November 4, 2013

pindah ke bawah

13. mpaja - November 4, 2013

dan tidak ada peraturan atau UU yg tegas dan jelas yg mengharuskan plat nopol harus ada didepan. semua hanya penafsiran.

orong-orong - November 4, 2013

memang belum jelas

Kobayogas - November 4, 2013

mantapppp…

14. s0erya - November 4, 2013

sekarang plat nopol baru lama jadinya gan, Stnk juga lama, jadi dah umum klo banyak motor baru tanpa plat nopol bersliweran! 3bulan ja lum turun tu plat nopol ma stnk! 😀

orong-orong - November 4, 2013

wow sekarang bukan motor baru aja yang tidak pakai plat nomor. tp yang lama bangkotan juga ada yang tidak pakai plat nomor

15. Dreadlock - November 4, 2013

Kalo plat no belakang sih memang harus wajib. Tapi kalo plat no depan gunanya apa ya? Malah bikin celaka, temen pernah tangannya sobek gara gara oas kecelakaan kena plat no depan ._.

orong-orong - November 4, 2013

ente kalau parkir di tempat parkir petugasnya lihat plat depan apa belakang?

Dreadlock - November 5, 2013

Oh cuman itu aja? Penting yah?

16. macantua - November 4, 2013
orong-orong - November 4, 2013

nah itu dia

macantua - November 4, 2013

Maka dari itu…

orong-orong - November 4, 2013

MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAA

17. ari - November 4, 2013

polwannya cantik banget ya….

orong-orong - November 4, 2013

indonesia punya

18. krisnasejati - November 4, 2013
orong-orong - November 5, 2013

njoss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: