jump to navigation

Penerawangan ngawur ( matius = CS1 ) October 10, 2013

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, tahukah anda komengtator fenomenal perblogeran roda dua indonesia jaman dulu? kalau anda mengikuti blog dari jaman dulu minimal tahun 2012 lah pasti tahu yang namanya matius.

Yuph komentator fenomenal ini juga sering menghiasi blog-blog roda dua tanah air terutama jika membahas CS1. Sungguh sangat mengagumkan di begitu terispirasi banget nich motor sampai-sampai membuat komentar yang mencengangkan. Bahkan sangat gokil juga, menjadikan para pembaca blog juga ikut senang dengan komentnya dan ini merupakan suatu suasana tersendiri.

Memang banyak yang suka dan ada pula yang tidak suka kepada komentnya, namun menurut ane cukup menghibur dan menghiasi koment di blog. Terus apa hubunganya dengan motor Honda CS1? Mungkin dia adalah seorang pengendara CS1 yang sangat ia banggakan dengan performanya sehingga terbawa semangat dalam memberikan komentnya.

Menurut penerawangan ane sih si Matius ini pada pertengahan tahun 2012 sudah mulai menghilang dari peredaran koment di blog. entah berganti nickname atau gimana ane tidak tahu. dan tidak ada yang tahu kemana si misterius ini berada. Menurut saya sih CS1 juga begitu nasibnya dengan si matius ini mereka sama-sama mengilang dari peredaran blog dan Market Share. Seolah-olah CS1 ini mengikuti nasib si matius.

Nah pada kemana mereka berdua ya? Apakah Matius di ajak AHM untuk menyempurnakan CS1 atau sedang dalam kegiatan lain. cuma sedikit menerawang dengan bebas dan tidak mempunyai dasar. jangan percaya gan, cuma alibi yang tidak benar. wkwkwkwk, santai saja gan.

mereka pergi entah kembali atau tidak

salam kebo putih

Comments»

1. Ferboes Richardson - October 10, 2013

Matius itu fenomenal sekali ya…??? Sering baca namanya dibawa2 dikolom komentar tapi tak sekalipun lihat komennya.

orong-orong - October 10, 2013

wah ente tidak mengikuti dari dulu

Ferboes Richardson - October 10, 2013

Puasa th lalu gan,sekitar agustus 2012 baru kenal blog gan,dari blog iwb. Abis itu jadi makanan setiap harii… 😀

orong-orong - October 10, 2013

awalnya cuma silent rider

Ferboes Richardson - October 10, 2013

Iya gan… Silent reader,lama2 komen terus2an,lama2 suka mancing, malah ngeblog.

2. Mase - October 10, 2013

rindu kami pada matius…

orong-orong - October 10, 2013

phenomenal

Mase - October 10, 2013

jelas dan sama2 misteriusnya….

3. Ferboes Richardson - October 10, 2013

Wuuuiiihhhh…pertamax brooo….

Mase - October 10, 2013

selamat om aku kesalip gra2 oni wong nyebrang

orong-orong - October 10, 2013

dewekne numpak iwak gan

Mase - October 10, 2013

hahhhh…

orong-orong - October 10, 2013

selamat gan, bakar ikan yuk

4. Mase - October 10, 2013
orong-orong - October 10, 2013

wkwkwk, ra garing ngko

Mase - October 10, 2013

kur sempak og bro dijamin garing :mrgreen:

orong-orong - October 10, 2013

pantesan, mambu. wkwkwk

Mase - October 10, 2013

asemik

Ferboes Richardson - October 10, 2013

Ikan super bro… Pake ymjet fi dan nos….wkwkwk

orong-orong - October 10, 2013

turbocharger

Ferboes Richardson - October 10, 2013

Charger hp

5. wisnu3ds - October 10, 2013

kemana itu si maitus yah…..skrg banyak yang jadi2an tapi sesaat…cape ndiri kali yah….

====================================

http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/10/10/honda-tiger-cb200fcb250f-2014-harus-indonesia-banget/

orong-orong - October 10, 2013

bisa jadi gan, habis idenya mungkin

6. rusman - October 10, 2013

makin cesssssssssssss…………

orong-orong - October 10, 2013

caaaas ciiiiiiiiiiis cuuuuuuuuuuuus

7. Mas Sayur - October 10, 2013

hahaha…matius…langsung hilang pelanpelan setelah di kata katain mbah dukun…
btw bonuse ekstrem amat… 😯

orong-orong - October 10, 2013

terlalu extreme ya?

8. ariefbladeriska - October 10, 2013

matius lg bertapa mungkin…(golek wangsit)
hahahaa

orong-orong - October 10, 2013

itudia masalahnya gak ada kabar lagi

9. ari - October 10, 2013

sekarang ada yang lebih penomenal lagi gan yaitu mb@h d@rmo yang sering nongkrong di warung mas IWB 😀

orong-orong - October 10, 2013

nongkrongnya disitu terus

ari - October 10, 2013

matius memang komengtagtor yang misterius,mungkin dia akan kembali ketika cs1FI di pasarkan

10. isal - October 10, 2013

Ane ingat pernah baca komentar matius menjelang dia menghilang, matius membuat pengakuan tentang jati dirinya kalo dia bukan rider cs1 tapi rider jupiter mx. Komentar yg dia bikin cm buat lucu2an aja. Setelah itu sempat komentar fenomenalnya muncul lagi kemudian menghilanglah si matius yg eksentrik itu.(haiyah..:D)

orong-orong - October 10, 2013

ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeees, woh ternyata bukan rider ces 1 to

11. dimasarif96 - October 10, 2013

jadi inget dulu mbah dukun sampe bikin artikel tentang si matius ini. pasti blogger atau komentator yg udah lama tau 😀

salam cesss mas

orong-orong - October 11, 2013

salam juga gan, thks dah mampir

12. sinbe - October 10, 2013

Matius ceeees… Sekarang ada jg si Mimin lover yg katanya minerva tuh orang colek dikit bs terbang.ngakak swear lo ada komentator macem mreka. 😆

subaru - October 10, 2013

bisa nyelem juga kok dia punya mimin 😆
yang pasti bukan tandingan honpret jadul dan yamatot lemot 😆

orong-orong - October 11, 2013

weleh

13. alon-alon wae - October 10, 2013

cessssssssssssss

orong-orong - October 11, 2013

cuuuuuuuuuuus

14. c@mpret - October 10, 2013

bukak sitik cesssssssss

orong-orong - October 11, 2013

ceeeeeeeeeeees

15. xbal - October 10, 2013

lah ada matius versi baru lek…
😀
fb nya str*beri kecut…
di grup selalu post komentar ngelindur

orong-orong - October 11, 2013

mosok? baru tau ane

16. athleteriders - October 11, 2013

ceeessss disinyalir sekarang ini matius sedang digandeng oleh ngahaem untuk mengupgrade CS1 menjadi CS2
untuk bonusnya : mbake sumuk po piye yak? kok gelisah ngono 😛

http://athleteriders.wordpress.com/2013/10/10/pie-bro-mantep-opo-ora/

orong-orong - October 11, 2013

bar tak tinggal wingi kae

athleteriders - October 11, 2013

mangkane ojo ditinggali wae 😀

orong-orong - October 11, 2013

iyo. sesuk tak jak’e nak dolan

17. r6 - October 11, 2013

om matius lagi pulang ke kampung halaman om……. di tinggalnya di papua, maklum di papua mau online lemot banget makanya di ga pernah online lagi, lagi sibuk ngurusin tanah warisan……… wkwkwkwkwk
analisa ngawur koyo seng duwe warung

orong-orong - October 11, 2013

weleh, orang papua to ternyata

r6 - October 11, 2013

cerita om iwan dengan motor barunya 2010 silam
gokil……………. 😆
Dunia ini memang unik. Tidak ada yang bisa membantah akan hal itu. Kadang kala kita sendiri dipaksa untuk merenung akan segala hal yang bagi kita sedikit nyleneh. Seperti kejadian hari ini dimana seorang biker menganggap Yamaha Byson layaknya motor matic yang tinggal ngegas kalau ingin melaju…………..

Dengan ditemani blue angel melaju pelan diperbukitan gunung putri Bogor. Tidak lama sampai dikantor istri…leyeh-leyeh nongkrong sebentar. Dengan masih mengenakan helm jongkok disamping tunggangan menikmati hijaunya lapangan golf. Sekonyong-konyong datang rombongan pria berpakaian necis bersama teman istri (wanita) menghampiri tempat saya nongkrong. Semua mata memandang kemotor dan salah satu lelaki berbadan agak tambun, bercelana jeans dan sepatu boot kulit langsung teriak ” wahhh…Byson ya ini..??”. Karena jarak masih jauh sekitar 3 meter saya diam saja. Baru setelah dekat dia nanya lagi “ Yamaha Byson yah ini?”..tanyanya kembali seraya langsung nyemplak tunggangan yang parkir disamping. Jujur ada perasaan tidak suka dengan gaya pria yang kesannya kurang sopan untuk seseorang yang baru kenal. Apalagi suaranya keras sekali, tone tinggi disertai mimik muka pecicilan. Namun rasa tidak nyaman saya tepis jauh-jauh. ” Iya mas,”..jawabku singkat. ” Berapa duit nih?”…..gue suka motor model kayak gini,” celotehnya sambil menatap temannya satu persatu seperti minta pendapat. Rekan lainnya mengangguk senyum-senyum. ” mantep bro. Lu cocok dah..” kata salah satu temannya membikin doi makin semangat. Entahlah…kenapa ketika saya perhatikan muka pria tersebut langsung teringat Gayus. Miripppp banget bro. Saya analisa kemungkinan berumur sekitar 35 tahun. ” Pinjam kuncinya dong!!” pintanya. Saya terdiam sejenak. ” Bolehkan..??” ulangnya. Pikiran waktu itu hanya satu “mungkin dia seorang biker yang memang benar-benar ingin mencoba Byson. Maklum motor baru sehingga pasti ada rasa penasaran untuk mencoba. Saya pribadi soalnya juga sering seperti itu. ” Boleh mas,” jawabku sambil menyerahkan kunci kontak…….
Dimoment itulah sipria bermuka Gayus bertanya..” Ini matic bukan..??” tanyanya sambil nyengir. Sejurus saya tertegun dengan ucapannya. Ah…ini orang bercanda. Masak biker nggak tahu antara motor matic sama bukan. ” Bukan mas..masak matic!” jawabku ketawa. ” Tapi 4 tak kan..??” candanya lagi sambil menyalakan kunci kontak. ” Iyalah mas..” sahutku. Tuas kopling ditarik….elektrik starter dipencet dan….suara khas blue angel langsung terdengar. Untuk memantapkan hati saya perhatikan gerak-gerik orang tersebut dalam memperlakukan tunggangan. Perseneling satu dimasukkan…hhhmmm benarkan, dia memang seorang biker yang terbiasa menunggang motor berkopling. Lega rasa hati melihatnya. Tapi ternyata plongnya hanya seperkian detik hingga didepan mata, my blue angel terlempar kedepan…ban ngangkat 70derajat. Didalam helm mulut sampai mangap dibuatnya. Begitu juga teman-teman doi kompak teriak berbarengan. Kaget…kagum…nggak terima menjadi satu. Kaget karena motor dibuat freestyle nggak ngomong-ngomong. Kagum karena ban ngangkat sampai 1 meter lebih (dibutuhkan keberanian dan skill tinggi). Tidak terima karena motor baru koq dibuat ajang urakan. Mata tak berkedip memandang demonstrasi yang baru ditunjukkan sipria pecicilan. Saat itu yang ada dibenak saya adalah, lelaki itu seorang freestyler ulung. Gimana nggak, lawong kendati ban depan ngangkat sedemikian rupa, motor tetap jatuh dalam posisi lurus sempurna. Terlihat doi memutar motor dan kemudian mendorong memakai kaki. Lho mesinnya mati…?!. ” Wah…loe koq nggak ngomong sih kalau ini bukan matic?” ujarnya dengan muka sedikit berubah. Waladalah…ini orang stres kali yah. Saat itu saya sudah malas untuk menimpali celotehnya. Beberapa detik setelahnya…motor diserahkan. ” Gua mau knalpotnya nih. Keren. Cocok nggak ya buat motor saya,” ujar sitambun lagi seperti tidak ada kejadian apa-apa. Seraya turun dari motor doi ngetok knalpot Byson memakai jari tangan ” Lho koq plastik..?? nggak asli ya knalpotnya??..bibir doi terus nerocos. Nggak tahu kenapa lama-kelamaan makin jengah akan polah tingkahnya. Pada saat yang sama istri datang. ” Emang motor lu apaan??..tanyaku sudah tidak memakai kata “mas” lagi. ” Kimco…kimco matic,” jawabnya singkat. Oalahhhhh wong edan..!!!! Sejurus saya tatap muka lelaki itu. Masih pede dan pecicilan tanpa ada rasa dosa. Kesel dan emosi mulai tersulut. Jadi nih orang motornya Kimco matic! OOhhhhh tidakkkkkk!!!!!!….. Arrrggghhhh….geregetan jadinya!!! Dari pada asah golok akhirnya istri saya ajak cepat berlalu dari tempat itu….
Diperjalanan saya coba menganalisa dan merenung. Akhirnya saya peroleh jawabannya. Oke..sedikit flashback, mungkin begini kira-kira. Ketika tuas kiri ditarik…bagi lelaki itu bukan sebagai kopling melainkan rem belakang. Hal ini lazim dilakukan sebagai standart safety cara berkendara matic waktu pertama kali distarter. Sehingga ketika gas dipuntir tuas kiri langsung dilepas (bagi silelaki diasumsikan melepas rem) maka motor langsung melesat dan ban ngangkat tak terkendali. Hanya satu yang menjadi pertanyaan kenapa dia nekat sok bisa naik motor laki??. Entahlah…disinyalir mungkin dia mau pamer keahlian keteman-temannya. Dan untungnya tidak ada yang terluka pada kejadian tersebut. Nylenehnya koq masih mikir buat pasang knalpot Byson di Kimco maticnya. Jan ora nyambung blas 😆 . So brother….berdasarkan pengalaman tersebut hendaknya jangan mudah memberi ijin pada orang yang tidak tahu background dan latar belakangnya untuk mencoba tunggangan sampeyan. Hilangkan rasa sungkan guna memastikan ability atau kemampuan sibiker supaya bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Biarlah saya yang pertama dan yang terakhir. Iyo ora bro. Mosok Byson koq matic?! ayak-ayak wae. Wong urip-wong urip…….(iw/14/12/2010)

18. m-a - April 9, 2015

ehm…

19. Ayago honda mau keluar, apa kabar Matius? | OrongOrong.Com - July 1, 2015

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

20. Hot, Spyshot Honda new CS1 | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

21. Mau di banderol berapa All new CS1? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

22. Honda New CS1 powernya masih di bawah CB150R | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

23. CS1 reborn mirip yang lama? Wah akankah jadi blunder lagi | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

24. Wedyan CS1 gigi4 bisa mencapai 160km/jam | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

25. Seperti apakah bentuk CS1 nantinya? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]

26. Satria Fu moncer, akankah CS1 Reborn? | OrongOrong.Com - March 23, 2016

[…] penerawangan-ngawur-matius-cs1 […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: