Advertisements
jump to navigation

Berapa pajak motormu? September 21, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Gambar

Hai bro and sis sekalian apa kabarnya? Ada kejanggalan nich sama pengguna motor Honda CBR150R di bandung tentang pajak motornya. Berawal dari fanspage CBR di facebook ada pengguna CBR yang mengeluh tentang tentang pajak motornya yang kelewat mahal katanya.

Sebenarnya pajak di tiap daerah emang berbeda-beda ya gan tergantung kebijakan daerah itu sendiri. Kejadian kali ini di wilayah bandung yang menyebutkan pajak pokoknya adalah Rp.880.000,-. itu karena pas habis ganti nama. kalau sudah normal sekitar Rp.400.000 sampai Rp.600.000 an.

Ternyata mahal juga ya padahal sama-sama 150cc kebo ane Rp.300.000an pajaknya di jakarta. terus berapa pajak motor ninja 250cc keatas ya. mungkin ada yang bisa kasih pencerahan silahkan om kobay pasti tahu jawabannya…

semoga berguna

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. Bapak'e Salma - September 21, 2013

300 ribuan

orong-orong - September 22, 2013

Sport baru iki

2. sinbe - September 21, 2013

old Blade ane cuma 109rb perak om it jg lbh mahal dr jupe ato titan tetangga. wat motor yg sekelas pajak mtor honda yg paling mahal menurut ane. CMIIW

orong-orong - September 22, 2013

kok bisa gitu ya

Kobayogas - September 22, 2013

jadi inget, skupi FI maret 2013 169,500 PKBnya, 1,414,500 total…

titan masa murah ya?

ekomoker - September 22, 2013

karena pajak tidak dihitung berdasarkan cc masbro , tapi harga belinya 😀

Kobayogas - September 22, 2013

oalahh gitu ya…

orong-orong - September 22, 2013

tuh kan harga belinya

bakso - September 23, 2013

tapi kenapa nmp sama byson mahalan nmp pajaknya? nmp kan lebih murah harga belinya daripada byson. Tahun pembelian sama.

orong-orong - September 23, 2013

mosok? ane malah baru tahu gan

3. andhi_125 - September 21, 2013

emang sih, motor sayap rata-rata sedikit mahal dibanding garpu, untuk kubikasi sama dan tahun sama lho..
kalo cbr, mungkin masih CBU kali ye, jadi mahal, CMIIW

orong-orong - September 22, 2013

bener gan, cbu lebih mahal daripada yg dari dalam negeri sendiri

4. ari - September 21, 2013

kalo cbsf berapa ya??,soalnya motor ane belum bayar pajak 😀

orong-orong - September 22, 2013

mungkin 300rban kali gan kurang lebih

5. wijaya11 - September 21, 2013
orong-orong - September 22, 2013

harusnya lebih mahal dari kebo

6. Snoopy Girl - September 21, 2013

Kalau motor baru pasti mahal bang…kan itu tulisan awal aja.
Sedikit pencerahan kalau motor baru itu pasti kena biaya BBN.KB+PKB+SWDKLLJ+BIAYA ADMIN = JUMLAHNYA PASTI BANYAK (apa lagi kendaraan 250CC) kalau untuk tahun berikut kita cukup bayar PKB+SWDKLLJ+PARKIR LANGGANAN.
BBN.KB dibayar 1 kali saja, saat motor baru.

orong-orong - September 22, 2013

iya jeng, tapi yang PKB itu lho kok mahal

Kobayogas - September 22, 2013

4,687,000 STNK baru si Z..sudah termasuk progresif…

orong-orong - September 22, 2013

wow, mahal banget ya. ngeriiiiiiiiiiih

Snoopy Girl - September 23, 2013

iyalha bang motor 250CC…apa lagi motor 250CC sudah masuk pajak progresif,,yo mahal bang,jeneng punya 2, kan yo 2x lipat..makanya beli motor CC dibawah 250CC jadi murah..hehehehehe

7. rusman - September 21, 2013

227.500 + 35.000

orong-orong - September 22, 2013

ini verza baru

8. BOS CNC - September 21, 2013

Besarnya pajak kendaraan
bermotor bisa dibaca lewat on
line caranya lewat SMS.
Contoh: ketik Propinsi area
pajak ( jabar ) Nomor
kendaraan ( D 1234 AB ) dan
kirim ke 7070. contoh lagi :
Jateng H 2345 AA kirim ke 7070

masshar2000 - September 21, 2013

ane pernah nyoba kog gak bisa gan…2 motor dah ane coba …ttp gak ada balasan.

orong-orong - September 22, 2013

kalau sms itu cuma untuk ngecek bener gak plat tersebut. CMIIW

9. BOS CNC - September 21, 2013

ninja 250 tepatnya (jkt) 590rb…
555pkb, 35rb swdkllj…kl gak salah

orong-orong - September 22, 2013

tuh yang ninja250 aja gak nyampe 600 ribuan

10. athleteriders - September 21, 2013

atlit 250 ewuan kang podo karo hsx 125ku ndisik 😀

orong-orong - September 22, 2013

kapasitas sama, harga sama, pajak juga harus sama

athleteriders - September 22, 2013

tapi thunder 125 kok luweh murah ya

11. OcehAan - September 22, 2013
orong-orong - September 22, 2013

bebek iki

12. Kobayogas - September 22, 2013

500an om orong, sori br baca.
saya kena progresif jadi 740. jadi inget belum ngeblok stnk si cbr…bah..

mahal juga ya pajaknya…wewww…karena CBU mgkin

orong-orong - September 22, 2013

harganya aja sudah mahal apalagi pajaknya

Kobayogas - September 22, 2013

maksudnya oajak si CBR om…

orong-orong - September 22, 2013

iya + Pajak progresif lagi. kalau progresif itu yang kena motor yang ke dua ketiga atau semuanya?

13. ekomoker - September 22, 2013

pajak dihitung kan dari harga belinya nya masbro bukan dari cc
bisa saja motor pabrikan Y lebih murah dari motor pabrikan H karena harga jualnya mahalan pabrikan H

orong-orong - September 22, 2013

nah loh

14. Mas Sayur - September 22, 2013

komenku nang fb ae… 😉

Kobayogas - September 22, 2013

disini aja mas, di fb buat racunin orong pake knalpot racing wkwkwkk

http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/22/rahasia-dibalik-garasi-honda-finally-revealed/

orong-orong - September 22, 2013

joss

orong-orong - September 22, 2013

weleh

15. Kobayogas - September 22, 2013
16. genbuz - September 22, 2013

kata kakek ku pkb 1,5% dari harga baru. Betul ngga ya…?

orong-orong - September 22, 2013

mosok? nanti coba dikalkulasikan dulu

mana - January 8, 2014

iya, 80%(tentatif) dari harga baru (off the road) dikalikan 1,5 %

17. varezta - September 22, 2013
orong-orong - September 23, 2013

temenya mungkin ada yang punya

18. potretbikers - September 22, 2013

Sama-sama 150cc namun kelas Premium #CMIIW 😆

orong-orong - September 23, 2013

beda harganya beda pula pajaknya

19. gasspoll83 - September 23, 2013

vixion 2008 = 350 ribu pertahun wilayah Bandung

Terios 2008 + 1.980.000 pertahun

orong-orong - September 23, 2013

wow kalau mobil dan motor atas nama sama tidak kena pajak progresif ya

gasspoll83 - September 24, 2013

tidak kena kayanya mas

20. Sigit - September 23, 2013

New Shogun 125 tahun 2011 (plat AD sukoharjo) = 166.500 + 35.000

orong-orong - September 23, 2013

masih mahal supra x berarti

Sigit - September 24, 2013

secara.. harga barunya jg lbh murah punya ane..
katanya sih tetangga sebelah operpres, ga tau dah :mrgreen:

orong-orong - September 24, 2013

walah sampe operpres segala

Sigit - September 24, 2013

😆

21. Sudarman - April 11, 2014

Klu gt 125 engle eye brp gan?

22. sisilia - October 8, 2016

Mas mo tanyak pajak pertama dari ninja rr 150 kenak brpa eaw mas.makasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: