Advertisements
jump to navigation

Kemanakah Honda CBR150R? August 27, 2013

Posted by orong-orong in Honda.
Tags: , , , , , , ,
trackback

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, Apa kabarnya? semoga dalam keadaan sehat-sehat saja. kemaren iseng-iseng buka website sepeda motor honda di jepang. ente semua tahu kan honda? yups Honda adalah salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di dunia. dan sebagai negara pusatnya adalah negara jepang.

Gambar

Ada kejanggalan di saat ane buka websitenya gan. Tapi apakah ente sekalian tahu gan bahwa sebenarnya sepeda motor berjenis CBR150R tidak di Produksi dan dijual di negara jepang. nah lho, gimana bisa wong asal dari motor cbr tuh dari jepang kok tidak diperjualbelikan disana.

Apa boleh buat sepertinya peran CBR150R sudah digantikan dengan adiknya yaitu CBR125R. nah lho, ternyata CBR125R sudah eksis duluan disana gan. secara bentuk sich memang bentuk CBR150R tapi dengan mesin yang lebih kecil. mungkin untuk efisiensi dan jejang dari pemula sport di negeri matahari terbit itu. apakah ente sekalian berminat jika CBR125R diboyong AHM dan dijual di negara kita ini?

Tapi sepertinya tidak mungkin gan, karena katanya orang petinggi AHM pernah bilang kalau Sport itu minimum berkapasitas 150cc. dan sepertinya untuk kelas sport 125cc sudah dihuni oleh si kencang CS1 gan, jika keluar yang baru dan yang lama tidak di continue.

Gambar

mungkin ada mau memberikan pencerahan lagi silahkan, semoga berguna.

salam kebo putih

Advertisements

Comments»

1. Yoshi - August 27, 2013

josss tenan

orong-orong - August 27, 2013

nyoooooos

sarungjokcooltech - August 27, 2013

nyuuusss….

.
.
.
================================
PELUANG USAHA:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
Dicari Agen/Reseller/Dropshipper
================================

2. masshar2000 - August 27, 2013
orong-orong - August 27, 2013

kurang tahu kang, mungkin 30jt lewat IU

3. rusman - August 27, 2013

malah adanya cbr125r

orong-orong - August 27, 2013

adiknya

4. gasspoll83 - August 27, 2013

150cc emang khusus asia tenggara india dan amerika selatan kalo eropa dan jepang ya 125cc cmiw

orong-orong - August 27, 2013

woh ngono to

5. cicakdindingkreatip - August 27, 2013
orong-orong - August 27, 2013

cocok

6. joko - August 27, 2013

kayaknya disana emang dari cbr 125 dan di olah alih disini jadi 150 cc gan..hanya ini yang di kunci rapat rapat oleh ahm, kan seperti aib dan bakal berimbas bagi konsumen indonesia.. IMHO ..:D

orong-orong - August 27, 2013

woh gitu ya, dan AHM emoh bikin sport 125cc katanya

orang awam - August 27, 2013

di thailand juga 150cc lho om, g cuma di Indonesia

orong-orong - August 28, 2013

iya, AHM kan Kulaknya juga dari thailand

7. r6 - August 27, 2013

saingane yamaha yzf-125 hayo……….. cakepan mana……..??? 😆

orong-orong - August 27, 2013

selera kang, menurut ane cakep YZF-125 tapi untuk yg 150 ane vote cbr bukan R-15

r6 - August 27, 2013

podo……… hihihi…… penegen duwe yzf-r125 motor cc kecil tapi jossss……….. tapi ya ra mungkin je……. hahahahahaha ngimpi yuk… 😆

8. Mase - August 27, 2013

mungkin karena di jepang tdk ada cs1 :mrgreen:

orong-orong - August 28, 2013

adanya mbahnya CS1

9. ard - August 27, 2013

Penjelasan bro gasspoll83 tepat sekali..tergantung kawasan..contohnya yamaha aussie/new zealand,jual r15 padahal termasuk negara maju kyk negara2 eropa..

orong-orong - August 28, 2013

sip kang

10. anonim aja - August 27, 2013

Utk indonesia Yg 125cc cukup diwakili sama suzuki thunder.. 😀

orong-orong - August 28, 2013

sayang bentuknya kurang joss

11. smartfaiz - August 27, 2013

125cc ban lebar 130 larinya gimana ya… CBR 125 juga kurang joss performanya dibanding kompetitor

orong-orong - August 28, 2013

iya gan tapi aprilialah yg paling kencang. wong 2 tak

12. ipanase - August 27, 2013

bukan produk global seperti cbr250, di japan gak jual 😀

orong-orong - August 28, 2013

cuma untuk pasar eropa ya pan?

13. isal - August 27, 2013

itulah yg bikin ane gregetan sama dua pabrikan besar di tanah air ini. dua2nya punya sport 125cc tapi gak pernah mau dibawa atau diciptakan di sini. cuma suzuki aja yg berani bikin sport 125cc.

orong-orong - August 28, 2013

mungkin menurut perhitungan mereka belum menguntungkan

14. Snoopy Girl - August 27, 2013

Mungkin karena udah ada CBR125CC mau jual yang 150CC kan naiknya cuma beda 25CC.terus yang 125CC udah terlanjur laris manis.jadi mending ngejual yang 250CC sekalian..biar orang milih antara yang 125CC apa yang 250CC.
Kalau di indonesia kan 150CC sama 250CC hehehehehe kira2 begitu bang…

#Snoopy Girl

orong-orong - August 28, 2013

disesuaikan dengan jenjang kelasnya di tiap negara / kawasan berbeda2

15. wijaya11 - August 27, 2013
orong-orong - August 28, 2013

khusus untuk pemula

wijaya11 - August 28, 2013
orong-orong - August 28, 2013

beda negara beda kawasan beda pula peraturannya

16. Fadlan crb - August 27, 2013

Pernah baca sebuah artikeli klo Speda motor di jepang wis ra payu, di sana lebih memilih pake kendraan umum,,sepda motor paling yg ber cc kecil untuk keliling kmplek atau beli makan, sepda motor yg ber cc lebih gede cuma wat jlan” akhir pekan za,,

orong-orong - August 28, 2013

berarti pemerintahnya berhasil membuat kendaraan umumnya aman, murah dan nyaman

Snoopy Girl - August 29, 2013

Neng Indonesia kapan yo……
Membuat Kendaraan umumnya nyaman…

#ngimpi..

orong-orong - August 29, 2013

wah ga tau juga siapa yg bisa

17. Otoradians - August 27, 2013
orong-orong - August 28, 2013

iya, AHM kulakan dari thailand

18. dewa - August 27, 2013

disebagian negara maju kepemilikan SIM berjenjang,jadi harus pakai max 125cc dulu sampai waktu tertentu baru bisa memiliki SIM yg lebih tinggi,tidak seperti disini SIM A tarif sudah ada,mau langsung B1 juga oke tambah dana,mau jadi B2 terserah yg penting kuat bayar,SIM C umur 17 boleh bawa Moge.

orong-orong - August 28, 2013

berarti kawasan asia tidak ada jenjang kelasnya, semua dianggap sama

19. dewa - August 27, 2013

jadi walau kaya mampu beli Moge,umur sudah cukup kalau mau punya SIM motor harus pakai motor max=125cc dulu selama beberapa tahun(tiap negara lain aturannya) baru dapat SIM buat motor dgn kapasitas mesin lebih besar.kalau disini baru bisa pakai matic sudah dapat SIM yg sama untuk Moge.

orong-orong - August 29, 2013

disini tidak ada tingkatan khusus pengguna motor, lha wong bocah aja bebas naik motor

20. mbah_suro - August 27, 2013

Kompetitor Honda CBR125R adalah Yamaha YZF R125,sama-sama 125cc tetapi soal desain,performa dan benderol harga beda jauh,desain YZF lebih mantap,sporty,performa diatas CBR dan banderolnya pun lebih mahal. Mungkin jika dibrojolin di Indonesia maka banderol YZF R125 ini pasti diatasnya Kawasaki Ninja 250.

orong-orong - August 28, 2013

mosok? kalau Buatan YIMM bisa ditekan harganya gan

21. Kobayogastea - August 28, 2013

mungkin 150 khusus Asia Tenggara?

Pilih-pilih motor di harga 50 jutaan…

http://kobayogastea.blogspot.com/2013/08/punya-duit-50-60-juta-pilih-motor-apa-ya.html

orong-orong - August 28, 2013

betul gan

22. orong-orong - August 28, 2013

disini ga perlu sim sudah pada naik motor, banyak anak kecil yg naik motor sendiri

23. Honda new CBR150R india lebih ganas dari yang di indonesia | OrongOrong.Com - August 4, 2015

[…] kemanakah-honda-cbr150r […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: