jump to navigation

Jas Hujan August 3, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

kadang kita suka salah sebut soal atribut yg dipakai saat hujan

jas hujan = model jas panjang kyk yg suka dipake polisi yg warna putih/abu2 ini tdk disarankan bagi pengguna motor sebab berat & tdk praktis.
ponco = biasa dipake TNI model lembaran lebar plastik/ parasut yg dilapis keret yg ada lubang & tudung kepalanya ditengah (skrg ada versi 2 lubang buat boncenger) biar banyak yg pake tp ini jg tdk dianjurkan bagi motoris sebab terlalu menahan angin, motor jd berat gak stabil & rawan kesabet nyangkut dikendaraan laen
Rain Coat (dibaca renkut)= seperti pakaian ada celana dgn baju/jaketnya ini yg dianjurkan bg motoris. simpel, ringan, tdk mengganggu gerak mengemudi.

Raincoat yg kualitas bagus bisa dicari di counter2 perlengkapan outdoor macem Alpina, Dody, Eiger, Kathmandu, dll macem2 deh
rain coat biasa dijual 1 stel tp ada jg yg dijual terpisah sesuai selera pembeli
harga 1 stel bekisar 50 – 150rb, klo terpisah bisa lebih mahal…

yg perlu diperhatiin dlm membeli rain coat :
– kualitas bahan harus kuat, lentur, ringan, gak gampang sobek (bahan riptop)
– lapisan karet bukan yg gampang ngelotok (tes aja digosok2 kyk nyuci baju)
– jahitan rapat klo bisa yg dilipat & dijahit dobel (terutama daerah selangkangan)

yg dilarang :
– nyuci pake sabun colek/rinso apalagi sampe dikucek2 segala (bisa ngelotok tuh lapisan karetnya)cukup dicelup2 ke aer aja sambil digosok ringan.
– jgn dijemur dipanas matahari langsung (bisa2 mengkerut) cukup diangin2 aja cepet kering kok
– Jgn kena minyak
– jgn dilipat basah2 (bisa bau & jamuran)

pengen lebih mantep lg rain coatnya bisa dilapis lg dikasih lilin/parafin buat pakaian.
pas jahitan terutama sambungan selangkangan bisa dikasih lem kaca / lem apa aja yg sifatnya elastis buat ngejaga rembesan aer.

semoga berguna

salam kebo putih

Comments»

1. Yoshi - August 3, 2013
2. ipanase - August 3, 2013

aku belum pernah punya

3. ari - August 3, 2013

mantap tipsnya gan

4. surya.ae - August 3, 2013

50ribuan cuma buat semusim! 😀

5. dewa - August 3, 2013

kemarin mudik kehujanan?kalau perjalanan jauh bila hujan berteduh aja,hitung2 istirahat tapi kalau jarak dekat jas hujan solusinya,kondisi jalan licin diluar kota bikin rawan celaka,kita hati2 takut pengendara lain ceroboh,jarak pandang juga jelek,kalau dalam kota terjang saja.

6. Erit07 - August 3, 2013

Saya pakai yg ponco..

7. yudha depp - August 4, 2013
8. Mas Sayur - August 4, 2013

okelah…

9. rusman - August 5, 2013

mantap tipsnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: