Advertisements
jump to navigation

Sudah Tidak AHO lagi July 9, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
trackback

Thanks gan yang telah memberi pencerahan tentang pemasangan saklar manual byson supaya tidak AHO lagi. lama juga mencari saklar manual byson untuk menggantikan saklar AHO yang ane rasa sangatlah tidak nyaman. bagaimana tidak wong tiap 2 bulan sekali pasti ganti stop lamp, hadeuh ini gara-gara AHO.

Saklar manual sudah ditangan tinggal pemasangannya saja, mencari tahu tentang bagaimana cara pasangnya di blog dan di beri pencerahan oleh komentator bro r6 ( maaf tidak tahu nama sampean ). iseng-iseng pengen pasang sendiri nich. pas pada hari minggu kemaren ane coba praktekin dan sebagai berikut langkah-langkahnya.

pertama buka jok dulu, ambil peralatan yang ada di bawah jok motor. setelah itu buka cover samping mesin sebelah kiri kemudian dilanjutkan membuka cover tangki ( kondom ). setelah terbuka buka karet yang melindungi berbagai socket kabel disana.

Gambar

tangan ane luka pas buka cover samping

disana ada socket 6 kabel yang langsung terhubung dengan saklar di stang kanan, copot dengan tangan karena ada slotnya. bila susah bisa dibantu menggunakan obeng, tapi jangan dipaksa. setelah terlepas, buka saklar bagian kanan motor dengan menggunakan obeng plus, disitu terdapat 2 baut panjang dan pendek.

Gambar

buka jok, cover samping mesin, dan cover tangki sebelah kiri

setelah bisa dibuka tarik dengan hati-hati karena jalur kabelnya yang lumayan rumit dan sempit. langka selanjutnya bila sudah selesai coba slot saklar manual dipasang pada slot yang dilepas tadi dicek apakah berfungsi sebagaimana mestinya tidak. jika sudah benar maka copot kembali slotnya kemuadian pasang saklar yang manual di kanan kemudi.

Gambar

saklar sebelah kanan di lepas dulu

lalu urutkan kabel sesuai alur kabel yang dicopot tadi, bila sudah kemudian pasang slot kembali dan di coba kembali. ternyata tidak ada ubahan sama sekali alias tinggal plug and play, sangat mudah bukan. bila sudah normal, maka pasang kembali semua cover tangki dan cover samping mesin tadi. dan siap untuk perjalanan…………….

Gambar

slot yang harus dicopot

begitulah cara memasang saklar manual byson supaya tidak AHO lagi.

Gambar

penampakan setelah terpasang

salam kebo putih………….

Advertisements

Comments»

1. rusman - July 9, 2013

selamat tinggal aho

orong-orong - July 9, 2013

yes, I hate AHO

2. ipanase - July 9, 2013

aku kapan ya

orong-orong - July 9, 2013

kapan le ngopo? malah arep ganti AHO?

ipanase - July 9, 2013

iyo yo 😀 nlayuuuu

orong-orong - July 9, 2013

hayah

r6 - July 9, 2013

loh jangan salah punya kang ipan palanya juga kebo makanya pasti AHO hihihi….. just kidding

orong-orong - July 9, 2013

woh iya, kebo jadi-jadian. wkwkwk

r6 - July 9, 2013

buahahahahaha……… mas ipan bukan aku yang bilang yo……… hehehehe 😆

3. Mas Sayur - July 9, 2013

alhamdulillah…
akhirnya bisa juga.. 🙂

orong-orong - July 9, 2013

iya kang

4. r6 - July 9, 2013

alhamdulilah dah terpasang juga…………. hehehehe…….
kok tangan ampe luka gitu ya………..

orong-orong - July 9, 2013

maklum bukan mekanik, ane buka cover samping agak susah ane paksa malah kena covernya itu. jadinya luka

r6 - July 9, 2013

oalah…………….. kalo buka cover samping caranya :
di tarik ke samping jika sudah keluar dari pen penahan tarik ke atas brow…….
hehehehe……. maaf infonya telat 😆

orong-orong - July 9, 2013

he2 baru belajar jadi mekanik gan, lain kali harusnya tidak terulang lagi. thks gan infonya

r6 - July 9, 2013

sama sama brow……….. sukses yo……….

orong-orong - July 9, 2013

ya, sukses juga brow

5. Sigit - July 9, 2013

itu saklar manual ori yamaha gan?

orong-orong - July 9, 2013

iya gan ori, wong belinya di beres yamaha

Sigit - July 9, 2013

sakjane aneh ya, kalo semua yang keluar dealer dibikin AHO, la kok mereka jg masih jual yg manual..

orong-orong - July 9, 2013

namanya juga taktik dagang. biar dapet untung lagi

yanusakti - July 9, 2013

yg Byson keluaran pertama masih belum AHO jadinya part tsb mgkn masih di produksi Yamaha. untuk tipe matic jg sama (setahu saya), bisa menggunakan saklar asli Yamaha karena dudukan n sistemnya sama antara Mio gen lama (non AHO) dgn Mio J, Soul GT or Xeon. CMIIW

6. Ferboes - July 9, 2013

Juoozzz…..
Akhirnyaaaa….

orong-orong - July 9, 2013

horeeeeeeeeeeee

7. ari - July 9, 2013

kalo mau matiin AHO cbsf bisa ngak pake saklar punya NMP??

orong-orong - July 9, 2013

wah kurang tahu gan, sepertinya bisa karena 1 merek

8. tanurblog - July 9, 2013

Saya jg termasuk yg ga setuju adanya aho, pemborosan. Syukurlah motor d rumah ngga aho, maklum bukan keluaran baru hehehe…
http://tanurblog.wordpress.com/2013/07/09/stop-press-ramadhan-dimulai-hari-rabu-10-juli-2013/

orong-orong - July 9, 2013

sip gan, ane juga tidak setuju

9. ari - July 9, 2013

kapan gan artikelnya produk yamaha thailand??

orong-orong - July 9, 2013

sesuk gan, isih di gawe iki

10. dhiemasaji97 - July 9, 2013

kirain sudah tidak perawan :mrgreen:

orong-orong - July 11, 2013

emang sudah tidak perawan gan. wkwkwk

11. speed sf - July 9, 2013

untuk cb150r cocoknya pake saklar apa gan???
Yg pling mudah pemasangannya!!!

orong-orong - July 10, 2013

pakai saklar megapro yg manual gan

12. ekomoker - July 9, 2013

walah ternyata udah ga AHO,sipppppppppp ,artikel DIY nich crianya 😀

orong-orong - July 10, 2013

betul kang

13. Erit07 - July 9, 2013

MAntap..

orong-orong - July 10, 2013

siiiiiip

14. jofrin - July 10, 2013

kalo stoplamp kebo mati mah emang bawaan pabrik bukan karena AHO….aq ganti pake bohlam punya kompetitor awet sampe skrg hehehehe….(podo stanley-ne padahal…berarti sesuai order pemesan donk)

orong-orong - July 11, 2013

wow gitu to kang, sering mati juga. ane kan tanya sama mekanik beres katanya penyebabnya AHO itu. sekarang dah aman kok

jofrin - July 11, 2013

hehehe keboku khan taon 2010 belum AHO…putus di 7 bulan pertama…langsung ganti ama punya macan kebetulan ada stok di rumah…awet dech sampe skrg padahal skrg ikut2 hidupin lampu terus pas siang 🙂

orong-orong - July 11, 2013

walah, malah kebalik sama ane. namanya juga manusia tidak ada puasnya

jofrin - July 11, 2013

hehehe bukan dirubah jadi AHO tp khan ikut peraturan pulisi…harus hidupin lampu utama di siang hari….Semarang kang….pulisinya suerem2 apalagi liat plat nomor luar kota wkwkwkwkwk

orong-orong - July 11, 2013

wow, sering ke semarang to kang?

jofrin - July 11, 2013

cari sesuap nasi di semarang dan semangkuk berlian nech hehehehehe

orong-orong - July 11, 2013

weleh, semoga berkah. tiap hari PP kang? apa tinggal di semarang?

jofrin - July 11, 2013

amien…..sementara tinggal di semarang dulu….kalo ada rejeki ya hijrah ke jogja aja….dulu pp kuat….skrg bisa rontok boyoke…:)

orong-orong - July 11, 2013

wkwkwk, dah berumur yah begitu gan

jofrin - July 11, 2013

husss…ngmg2 soal umur sensitif lhooooo…yg penting pas numpak motor pake helm fullface dadi enom maneh hehehehehhe

orong-orong - July 11, 2013

ho-oh, tambah ganteng maneh nak nganggo helm. wkwkwk

jofrin - July 11, 2013

helm kyt rc7 warna item + jaket contin lunatic warna merah item…..hem kok dadi mirip si ipan yoooo….hehehehe

orong-orong - July 11, 2013

isih sedulur. item semua perasaan

jofrin - July 11, 2013

hehehehehe…..sing opo kie item semua???

orong-orong - July 11, 2013

mongtor, jaket, helm. isoh2 katohok yo ireng

jofrin - July 11, 2013

wkwkwkwkwk….iseh turu ketoke si ipan….makane gak respon 🙂

orong-orong - July 11, 2013

ora ngerti mungkin

jofrin - July 11, 2013

btw meteran bensin si kebo normal2 aja gak…kebo-ku uda ngaco bener….kedip2 tapi di tangki masi separuh bensinnya 😦

orong-orong - July 11, 2013

normal sih, tp kadang juga ngaco. standart samping sama tengah beda

jofrin - July 12, 2013

wkwkwkwk…kalo itu mah jelas…tapi emang ngaco kok

15. IronGixx - July 11, 2013

kalo indikator bensin ngaco bisa di benerin dengen dibuka pelampungnya.. trus dldlmnya ada lempengan tembaga saling bersentuhan itu di bersihkan dengen kertas atw amplas tipis… hati2 tembaganya tipis bgt… kosongin dulu bensinnya…

sekalian mo review kebo 2011, byson paling boros kampas rem depan, ane udah 5x ganti, lampu blkng ganti led, bohlam sering putus, shield shock depan kanan ganti sekali, kiri ganti 2x. karet kopling oblak dan sekalian kampas kopling ganti di odo 32000KM (skr karet koplingnya udh oblak lg), skr pake kamkop scorpio, bohlam headlamp 4x ganti pake osram yg 30rban di yamaha 75rb, kompstir 1x ganti, busi sekali ganti.

spek:
– ODO skr 47000 KM, umur 20 Bulan
– gir depan 15 (New MX), blkng 40, rantai sudah mulai ada suara gretek2..
– Ban Blkng 140/70 depan 110/70
– Mesin Standar
– Spuyer 17.5
– knalpot standar
– RDB kaliper bawah
– Pemakaian utk Harian Senin-Jumat PP 70KM… speed normal (normal macet) :D, Sabtu atw minggu Mlipir2 gak jelas…

Sekian

orong-orong - July 11, 2013

wow banyak sekali masalahnya, punya ane baru 12ribuan km. karet sil shock depan sudah pada sobek, untung olinya belum bocor. ane biasanya kerja senin-jumat 35 km PP. sabtu minggu ya malah lebih jauh lagi trayeknya. thaks gan infonya

IronGixx - July 11, 2013

yah begitu lah gan, buat harian betot ga pake sayang2…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: