Advertisements
jump to navigation

Terminal Solo Sudah Seperti Bandara April 23, 2013

Posted by orong-orong in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

Dalam acara pulang kampung ke boyolali kemaren, saya berangkat kejakarta melalui Terminal Solo yaitu Terminal bus tirtonadi. saya kaget melihat di terminal sedang ada pembangunan terminal baru. tetapi ada sebagian terminal yang sudah jadi dan sudah digunakan sebagai terminal baru. terminal yang terkenal terbesar dan terbaik di pulau jawa ini memang mempunyai aktivitas yang padat, jadwal keberangkatan keseluruh daerah di indonesia juga ada.

saya sangat bangga sekali karena sekarang fasilitas dan ruang tunggu sendiri tidak kalah sama bandara-bandara modern saat ini di indonesia. sudah maju pesat pembangunan terminal ini ternyata. berikut kutipan beritanya:

Gambar

Solo –  Setelah menyelesaikan pembangunan Terminal Tirtonadi sisi barat, Pemkot Solo bakal melanjutkan pembangunan sisi tengah terminal tersebut pada tahun ini. Guna pembangunan tersebut telah disiapkan anggaran Rp 17,5 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan anggaran Rp 17,5 miliar itu berasal dari APBD 2013 senilai Rp10 miliar dan APBN senilai Rp 7,5 miliar. “Pembangunan tahun ini difokuskan untuk menyelesaikan sisi tengah terminal untuk penyelesaian lantai I, melanjutkan dari sisi barat kemarin,” katanya, Kamis (3/1).

Saat ini, Detail Enginering Design (DED) untuk kelanjutan pembangunan terminal itu sudah ada sehingga bulan ini proses lelangnya bisa dimulai. “Januari ini sudah bisa lelang,” imbuh Herman.

Herman menargetkan, pembangunan tahap pertama dari APBD sebesar Rp 10 miliar diperkirakan selesai maksimal enam bulan. “Pengalaman di 2010, karena waktu itu pekerjaan yang paling berat selesai selama empat bulan. Untuk pembangunan kali ini maksimal enam bulan atau Agustus bisa selesai,” ungkapnya.

Begitu pembangunan tahap I selesai, pembangunan akan dilanjutkan melalui anggaran dari APBN sebesar Rp 7,5 miliar. “Untuk lelang dan perencanaan itu langsung dari pusat,” tambahnya.

Atas rencana tersebut, Ketua Komisi III DPRD Solo Honda Hendarto, mengharapkan pengumunan lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) bisa ditayangkan sesegera mungkin. Hal ini supaya pembangunan tahap I selesai tepat waktu sehingga bisa langsung dilanjutkan pembangunan tahap II dari APBN.

GambarGambarGambar

=======================================================================

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

Advertisements

Comments»

1. rusmanjay - April 23, 2013

wah, keren. rapi dan bersih

orong-orong - April 23, 2013

betul gan, cepet banget ente gan

2. walidin - April 23, 2013

Mantap gan, jakarta aja yang “katanya” ibukota malah ga karuan. Yang jelas faktor utamanya dari pola pikir pemdanya, terus diikuti masyarakatnya. Kalau pemerintahnya acak adut ya masyarakatnya juga sama, apa lagi jika ditambah korupsi.

orong-orong - April 23, 2013

betul gan, solo duluan. semoga yg lain ngikutin

3. joko - April 23, 2013

masbro..jadi inget lagunya didi kempot klo baca terminal tirtonadi..hehe..tapi jooosss banget tuh terminalnya…kayak bandara ngurah rai bali..hehe
btw..sampean juga pulkam toh kmaren..?kok sama aku yo plkam nang sidoarjo kmren itu..hehe

orong-orong - April 23, 2013

iya gan, ada keperluan dikit. sekalian refreshing

joko - April 23, 2013

hehe…sekarang udah balik apa masih di kampung gan?jangan jangan lagi urus e ktp di kampung ya?he

orong-orong - April 23, 2013

udah balik jakarta senin pagi gan. bukan urus e-ktp gan. tp nenek mertua sakit. nganterin anak istri pulang juga.

joko - April 23, 2013

oalah..smoga cepet sembuh neneknya..amiin..:)

orong-orong - April 23, 2013

Amin, mksh atas doanya gan

4. walidin - April 23, 2013

Kalau bandara ngurah rai bali mamang siip banget, apa lagi kalau bandara international yang sekarang lagi di bangun sudah beroperasi, antara domestik dan international di pisahkan, tambah mantap gan. Kebanggaan indonesia deeehh

orong-orong - April 23, 2013

wow, apakah sudah berubah bandara di bali. ane terakhir ke bandara di bali tahun 2008

walidin - April 23, 2013

Ya gan kemarin gue ke sana bulan kemarin, mantap banget, meskipun arsitekturnya belum jadi, tl kl dilihat dari struktur bangunannya, megah banget. Semua kan tahu gan kalau orang luar lebih tahu bali ketimbang jakarta sebagai ibukota.
Kalau gue sendiri sih bukan orang bali, sedikit tahu tentang bali dari tour guide. Tp bangga juga indonesia punya keeksotikan kaya bali.

orong-orong - April 23, 2013

sip dah, nice inpoh gan

5. Erit07 - April 23, 2013

Nyaman…

orong-orong - April 23, 2013

ga kalah dah sama bandara

6. Mas Sayur - April 23, 2013

nalikane ing tirtonadi
ngenteni tekane bis wayah wengi
tanganmu tak anti..
kowe ngucap janji.. lungo mesthi ali…
==============================
hayah…sory,ro…emotional.. 😀

orong-orong - April 24, 2013

hayah terbawa emosi nich

7. pak tarno - April 23, 2013

bagus rong

orong-orong - April 24, 2013

wkwkwk, nickname ente juga bagus gan

8. babat7 - April 25, 2013

….nick name e sampean yo podo karo lagu ne didi kempot judul e : angge angge orong -orong ……

orong-orong - April 25, 2013

hayah enek2 wae. ra seneng rondo


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: